UU Pornografi Akhirnya Disahkan.


Alhamdulillah, akhirnya  RUU Pornografi ini disahkan, meskipun tanpa FPDIP dan FPDS, enggak masaalah ada delapan fraksi yang menyetujui secara aklamasi. Setelah menunggu bertahun-tahun

Banyak komentar yang kontra dan lebih banyak lagi komentar yang pro terhadap UU ini, tadi malam (29/10) di Elshinta FM misalnya ada penanya dari Bali yang ketakutan kalau UU ini diberlakukan semua wanita akan memakai Jilbab,  padahal UU ini bukan mengatur orang berjilbab, dan bukan pula untuk jilbabsiasi kata Nara sumber dari fraksi PKS . Komentar-komentar aneh yang memberikan komentar dan berunjuk rasa malah enggak pernah baca bagaimana bunyi draf dari RUU ini. Aneh, pokoknya nolak saja karena UU ini berbau Islam.

“Bisa ketahuan koq dari daerah yang menolak dan fraksi yang menolak”. kata teman memberikan komentarnya, sewaktu dia melihat tayangan di TV Nasional yang memang gencar memberitakan dan menayangkan kelompok yang kontra dari pada yang pro, ditayangan itu terlihat sekelompok ibu-ibu dari Sumatera Utara.  Alasan NKRI , misahkan diri, kreasi terpasunglah, Inul pun datang ke Dewan dan didatangi lagi oleh Roma Irama dan Camelia Malik, tetapi yang sering ditayang ulang hanya kedatangan Inul.

Di Batam ada koran yang memuat gambar alat kelamin lelaki di halaman utamanya, dengan diberlakukannya UU ini  apakah koran ini bisa di jerat dengan UU ini?  Koran Porno di Batam

Kutipan dari detik.com tentang Rapat Paripurna DPR RI mengesahkan RUU Pornografi.

Rapat Paripurna DPR RI mengesahkan Rancangan Undang-undang (RUU) Pornografi menjadi Undang-undang. Keputusan diambil secara aklamasi setelah 8 fraksi menyetujui diundangkannya RUU tersebut.

“Apakah RUU ini bisa disetujui untuk menjadi undang-undang?” tanya Ketua DPR
Agung Laksono yang mempimpin rapat paripurna itu di Gedung DPR, Senayan,
Jakarta, Kamis (30/10/2008).

“Setujuuuu..!” jawab peserta rapat dan pendukung RUU Pornografi yang berada di balkon serempak.

Agung pun kemudian mengetokkan palu sebagai tanda disahkannya RUU itu.

Dua fraksi yang tetap menolak pengesahan RUU Pornografi adalah FPDIP dan FPDS. Mereka melakukan aksi walk out saat pengambilan keputusan di sidang paripurna yang baru saja dibuka.

Menteri Agama Maftuh Basyuni mewakili pandangan pemerintah mengatakan, RUU ini menunjukkan keprihatinan semua pihak terhadap degradasi moral bangsa yang disebabkan berbagai aspek terkait pornografi.

Perbedaan pendapat yang terjadi selama proses pembahasan RUU, kata Maftuh, adalah hal yang biasa dalam sebuah negara demokrasi. “Dinamika perbedaan pendapat selama pembahasan merupakan cerminan dari demokrasi itu sendiri,” ujar dia

Beberapa komentar dari detik.com

fathinashrullah, alhamdulillah… kerja keras berikutnya: mengawal pembentukan PP tentang pornografi. setelah itu mengawasi pelaksanaannya. semoga pemerintah diberi petunjuk oleh Allah untuk melaksanakannya. amiiinn…
Cak-Prix-Moe, Alhamdulillah….moga2 yang sudah berperan untuk menyetujui UU ini bisa terus konsistem untuk mengawasi pelaksanaannya, perjalanan yg panjang biar gak sia2
star7, NB: u/ DPR RI yth, usul nihh..bgmn kl selanjutnya bikin UU ANTI TINDAK KEKERASAN? sepertinya itu juga nggak kalah penting. so, akan makin terwujud bumi INDONESIA yang aman, damai, dan tentram. yoi bangeeetz kan?! pada setuju nggak?
star7, NB: u/ DPR RI yth, usul nihh..bgmn kl selanjutnya bikin UU ANTI TINDAK KEKERASAN? sepertinya itu juga nggak kalah penting. so, akan makin terwujud bumi INDONESIA yang aman, damai, dan tentram. yoi bangeeetz kan?! pada setuju nggak?
dpeople, d ajak ke jalan yg bner pada ngg mau..walaupun gw sendiri juga ngg bner.tpi klau ad yg ngajak ke jalan yg bnr masa ngg mau..demi kebaikan diri sendiri juga.aneh.
sonyb, anggap aja pdip gak ada, emang siapa mereka? walaupun punya kursi terbesar ke-2 tetap saja rakyat indonesia merasa asing dgn partai ini. porno saja dibela emg bela siapa mereka? duit sih emg bnyk tp dari mana pula itu duitnya ? sdh pasti klo memerintah negeri ini bakal jual negeri ini lagi buat balas budi dgn yg modalinnya. siapakah itu ?
Billoxxx, sy gak yakin orang yg dukung uu pornografi lebih baik moralnya,malah sy yakin anggota dpr yg setuju pernah ke pelacuran
siomayhokie, sekarang pada pendukung RUU bisa tertawa puas RUU disetujuin…tunggu nanti kalo ada sanak sodaranya diperkosa, terus korban malah dihukum dengan tuduhan mengundang syahwat, baru tau rasa………….
izenk, Dear Redaksi Detik.com, bisa ga diulas isi RUU-nya gimana?
bengbeng, tidak ada artinya pdip dan pds walkout, anggap aja angin…., toh tidak terjadi apa-apa………, hanya sikap kekanak-kanakan….yang diumbar tidak ada sikap kenegarawanan. so pilihlah partai yang bermartabat. jangan pilih partai para preman……
star7, oke..skr tolong disosialisasikan dgn baik kpd masyarakat. btw, perda larangan merokok juga sudah ditetapkan, namun pelaksanaannya NOL. bgmn dgn UU Pornografi? padahal rokok dan porno sama-sama bersifat mirip candu.
hawari, ALHAMDULILLAH…………….. ………….. ALLAHUAKBAR!!!!!!!!!
symbion, Undang Undang tinggal Undang2x….soal implementasinya liat aja nanti wong DPR isinya UUD doank….ujung2x nya duit
dowe, Selamat datang di negara tanpa pornografi!!
dinobox, Penantian yang akhirnya berakhir. Alhamdulillah…….
ica, Pemilu 2009 ?? PDIP gak laku, tinggal kenangan… (itupun kalau ada yang mau mengenang)
gagan, MASYARAKAT AKHIRNYA TAU MANA PARTAI YANG MESUM
vvuvv, Mari kita lihat, apakah RUU P ini akan menjadi UU, dan setelah UU keluar, apakah moral bangsa menjadi lebih baik? Apakah main hakim sendiri dengan pasal pasal yg ada di UU P yg akan datang, tidak merajalela? Kalau ini terjadi, kita tahu siapa dibelakang semua ini.
junkfood.id, innalilahiwainalilahi……… ……..
kencha, PDIP ko diajak bicara MORAL. kl diajak korupsi baru semanagt. TANPA PDIP pun pohon tetap tumbuh. air tetap ngalir. sooo.. untuk apa PDIP.
audie2008, Alhamdulillah akhirnya
%d blogger menyukai ini: