Pengurus Muhammadiyah Istimewa di United Kingdom


 

Aku terpilih menjadi ketua III kata Akhmad Muda Siregar melalui emailnya kepadaku. Di kepengurusan Muhammadiyah Istimewa United Kingdom yang baru terbentuk sebagai Ketua adalah Sarman Gea, Sarman Gea pria asal Pulau Nias dari Universitas Sumatera Utara (USU).

” Kalau aku dari Muhammadiyah Sumbar Padang, Accounting, sudah selesai sekolah berikutnya” tulis Akhmad Siregar lagi dalam emailnya. Sejak 1997 Akhmad telah bermukim di London, mengikuti abang yang paling tua di sana. Abang yang paling tua adalah Tindomora Siregar , pernah menjabat sebagai Kepala Bank Indonesia di Batam.

Sejak aku punya blog dan sering-sering menulis apa saja yang terlintas di benakku, aku jadi punya banyak kenalan………. ada teman di Singapura, Kuala Lumpur, di Johor Bahru, Kedah, di Phom Pehn, dari Hanoi, Myanmar,  dimana mereka-mereka bisa mengakses dan dapat membaca tulisan dalam bahasa Indonesia di bolg ku, mereka mengirim email kepada ku termasuklah si Akhmad Siregar dari London.

Ini antara lain email dari Akhmad Siregar,

 

Assalamu’alaikum wr wb

Membaca dan sering melihat dan menghayati tulisan tulisan dari Uda, saya sangat senang sekali, sekali lagi saya bilangin, bahwa saya adalah adek kandung bang Tindomora Siregar (ex-BI batam) dulu kan bang
Tindo di London, makannya saya juga di London dan Alhamdulillah betah disini, dan yang nulis surat tentang lamaran kerja itu adalah saya.

Dan sebenarnya kami adalah 8 bersaudara, yang paling tua adalah bang Tindo, dan yang lainnnya adalah semunya terpencar dimana2, termasuk di Lebanon, Toronto, dan Pekanbaru. Dan saya masih lajang, kata teman2 dulu, ompung saya udah meninggal dan itu pun tidak saya lihat waktu itu.

Kemarin kita juga ada pembentukan Muhammadiyah Istimewa United Kingdom, dan saya terpilih ketua III, tapi karena prinsipal saya memang nggak aktif, alasan pribadi, karena saya memang tamatan dari Muhammadiyah Sum_Bar (Padang) Accounting dan sudah selesai juga sekolah berikutnya di London, makanya ada kemarin lowongan kerjaan saya sekalian mau iseng2, Alhamdulillah ada tanggapan dari Bapak.

Dan kalau di United Kingdom, ketua Muhammadiyah adalah orang Niah, namanya Sarman Gea dan beliau dari USU dan yang bagian NU adalah Edy dari USU juga. kalau ke London insya Allah saya akan bawa jalan2. Harapan saya abang jangan bosan2 untuk nulis, yang pasti saya selalu baca.

Salam buat keluarga Siregar.

Aku pun tahu ada Muhammadiyah Istimewa di Kairo dari Affan, aktifis IRM yang lagi kulia di Al Azhar, kami sering komunikasi melalui email.  Begitu juga Muhammadiyah Istimewa di Kuala Lumpur, aku mengetahui nya melalui internet.  

 Ini satu lagi eamil Akhmad Siregar dari London :

Melihat abang dan cara penyampaian katanya, saya langsung teringat mendiang kakek aku, ompunglah namanya, dulu dia adalah Guru di SMA 3 Padangsidimpuan, namanya Imron Siregar, sangat teladan dan enak untuk di ajak berdiskusi.

Dan beliau dulu adalah jadi imam di Mesjid Sadabuan Padangsidimpuan,waktu saya SMP beliau beliin Apel Merah sama saya, dan dengan bergurau  beliau bilang, ‘mangan ma apel on ompung soalna, tokin nai ho kehe tu Eropa inda be tarsonggot, it was 1980, Alhamdulillah 1997 saya ada kesempatan ke London sampai sekarang, tapi sayang, ompung udah berpulang dan sayang, saya belum sempat beli apple merah yang dari England, dan masih tetap di london, Semoga Allah melapangkan dalam kubur, amin.

Makanya sering saya baca tulisan Bapak ini, semoga sukses. amin

Terimakasih informasinya ya Akhmad, si Akhmad terkadang manggil aku Bapak, Uda, Abang dan aku disamakan dengan Ompung nya, tak apalah.