Ini Dia Cukur Rambut Termahal di Dunia?


hasanul bolkiah
Kalau sudah terbiasa potong rambut di suatu tempat (langganan), kemudian pindah dan di potong oleh orang lain rasanya gimana gitu. Yang jelas mata enggak bisa di pejamkan, karena tertuju ke cermin melihat kalau kalau hasil potongan tak sesuai dengan yang diinginkan. Bukan itu saja , si tukang cukur yang ini suka bertanya, dari mulai soal rambut yang belum ada uban kenapa kumis dan jenggot sudah pada beruban. Apakah pendek nya sudah cukup, sampai kepada cara memotong nya agak berbeda, dari bau parfum dan meletakkan tangan saat memotong dan merapikan kumis terasa berbeda.
Untung lah hal ini tak berlanjut karena renovasi tempat cukur langganan sudah rampung. Jadi bisa memejamkan mata lagi saat cukur  serta merasakan pijatan di bahu dan di kepala seperti biasanya.
Mungkin itu yang dialami  Sultan Hasanal Bolkiah (63) dari Brunei Darussalam sepertinya hati-hati betul soal urusan rambut. Sampai-sampai, dia memakai jasa tukang cukur dari luar negeri.

Tak tanggung-tanggung, duit yang dikeluarkan pria kaya itu sampai Rp245 juta (15 ribu poundsterling dengan kurs Rp16.372/pounds). Bandingkan dengan tarif jasa tukang cukur di tempat langgananku  yang hanya Rp12.000, itu pun sudah termasuk pijat pundak dan kepala.

Maklum saja, tukang cukur yang dipakai Sultan harus diterbangkan dari London, Inggris. Ken Modestou, tukang cukur itu, mendapatkan penerbangan kelas satu Singapore Airlines untuk menuju kesultanan yang berjarak 7.000 mil. Kabin khusus disediakan bagi Modestou karena Sultan khawatir tukang cukur itu kena flu babi.

Modestou sendiri biasa memberikan jasa potong rambutnya di Hotel Dorchester, Distrik Mayfair, Inggris. Dia biasanya dibayar hanya 30 poundsterling untuk sekali cukur.

George Kadi, yang bekerja dengan Modestou di Dorchester, mengatakan: “Ken sudah memotong rambut sultan selama 16 tahun.”

“Dia pergi rutin, biasanya setiap tiga atau empat pekan. Sultan menerbangkan dia dengan pesawat bertarif 9.000 poundsterling. Semuanya dibayarkan untuk hotel dan makanan mewah,” ungkap Kadi, dikutip dari The Sun, Rabu (26/8/2009).

Kadi mengatakan Sultan yang kekayaannya diperkirakan mencapai 12 miliar poundsterling itu membayar Modestou dengan amplop yang tebal, yang dipenuhi uang tunai.

Coba hitung berapa banyak Sultan Hasanul Bolkiah selama 16 tahun mengeluarkan uang untuk membayar cukur rambutnya saja.  Kaya sekali dia ya?……………

10 Tanggapan

  1. Wow!!! busset!! inilah cerminan orang sombong sedunia…

    Suka

  2. Kunjungan seorang kawan seperjuangan pengembara ..
    Salam Perubahan untuk Juragan..
    Selamat menjalankan ibadah puasa..
    Salam AnakBangsa..
    http://celotehanakbangsa.wordpress.com/2009/08/27/15-pertanyaan-yang-tidak-akan-pernah-ditanyakan-tuhan/

    Suka

  3. he.. 3x ada-ada saja… 🙂

    Suka

  4. wah kapok pindah2 tukang cukur…. dah netep di satu aja deh

    Suka

  5. Wah itu ma cuma buang-buang uang ,dari pad itu kita sumbangkan saja kita yayasan panti sosial anak

    Suka

  6. udah dia kaya.dia punya suka la mau bayar brapa pun pada tukang potong rambut tu..

    Suka

  7. oo

    Suka

  8. Karna dy bingung gmn caranya ngabisin duitnya sblm mati jd dihambur2kan bgtu saja kl gt bagi2lah kita sultan.. Hheehe..dihambur2kan bgtu saja kl gt bagi2lah kita sultan.. Hheehe..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: