Puasa Ramadan Pertama Bagi Andre Simanjuntak


Andre menunjukkan sertifikat akta masuk Islam nya

Andre menunjukkan sertifikat akta masuk Islam nya

Sekilas tak kentara tampang Bataknya, logat bicaranya pun tak mencerminkan kalau dia dari suku Batak, tinggi nya lebih dari 170 cm, pria Batak kelahiran Pekanbaru Riau ini bernama Andri Susanto Simanjuntak.

Tengah hari itu selepas Jumat (27/8) Andre, begitu dia disapa bersama Ferry rekannya sesama sales dari PT Enseval Batam,  datang ke Mini market Hang Tuah.  Terlihat bibir nya mengering, anak kedua dari lima bersaudara ini baru memeluk agama Islam terhitung sejak tanggal 20 Juli 2010, jadi ini adalah puasa Ramadan pertama baginya.

“Biasa saja pak, malah lebih sabar dari biasanya” ujar Andre saat kutanya keadaannya. Andre pun menjelaskan kalau dia nya sejak hari pertama Ramadan hingga ke hari ini belum putus puasanya.  ” Kalau shalat 5 kali sehari semalam belum lagi pak”  jelas Andre lagi. Tetapi shalat Jumat dia ikuti terus, begitu penjelasan Ferry teman Andre. Sambil tersenyum Andre mengiyakan, karena dia belum hafal bacaan shalat, kalau shalat Jumat kan tinggal ngikutin orang lain.

Andre yang terlahir dari keluarga Kristen Protestan Jamaat GMII ini sungguh sungguh ingin memeluk Islam, bukan karena perkawinan nya dengan gadis Lahat Palembang yang bernama Sundari Eka Yanti. “Bukan pak, aku benar benar ingin memeluk Islam, sejak di SD hingga Perguruan Tinggi teman teman ku banyak yang muslim” tegas Andre lagi, saat kutanyakan mungkin dianya memeluk Islam karena hendak menikah.

Pria kelahiran 03 Maret 1983 ini, menjelaskan setiap sahur masak sendiri, karena isterinya, setelah mereka menikah  bertugas di Korea. Itulah sebabnya Andre, setelah memeluk Islam, telah menambah namanya, sebagaimana tercatat di Kantor Urusan Agama Islam Jati Agung Lampung menjadi Ahmad Andri Susanto bin Usman Simanjuntak, kami ajak tinggal di Mess Yasayan Pendidikan Islam Hang Tuah  Batam, karena disitu ada ustadz Zenal Satiawan dan juga ustazd Subur yang dapat mengajari nya bacaan shalat dan pelajaran agama Islam lainnya.

Andre tersenyum, mengangguk setuju dan merasa terperhatikan, meskipun telah mempunyai rumah sendiri di Tembesi di perumahan Medio Raya. Dia mau tinggal di mess Yayasan Pendidikan Islam Hang Tuah Batam.

Andre menunjukkan sertifikat dari Kantor Urusan Agama Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan

Ahmad Andri Susanto Simanjuntak, anak Batak satu ini pakai nama Jawa pulak dia, padahal ibunya boru Panggabean

Ada satu hal lagi yang membuat Andre tersenyum dan terkesima  saat ku tanya hal yang sangat pribadi sekali,  karena semua surat surat yang diperlukan seperti surat keterangan dari Departemen Agama ada belaka, tetapi surat dari keterangan dokter belum ada.. “Tanggal satu saja ya pak di mulai” pinta Andre kepada ku sambil mengangkat dua jari tangan nya , karena di tanggal itu, di awal bulan September 2010 ada libur tidak kerja  3 hari. Bisa lah melaksanakan hal yang sangat penting bagi seorang lelaki.

Andre meninggal kan kami kembali melanjutkan pekerjaan nya , sekantong plastik Kurma hadiah dari AMCF dibawa nya. Malam ini, Andre yang baru menjadi Muhtadin  tak sendirian lagi makan Sahur.  Insyaallah.

5 Tanggapan

  1. welcome to paradise lae… ingot lae ma poda na lima.. i ma rukun islam..

    Suka

  2. Do’a’ku Smga slalu di dlm hdayah’. . . Smga slalu d jalan yg bnr. . Truz kuat khan hti . . Ntuk perkuatkn iman, , n taqwa. . . Amiin

    Suka

  3. Ya. . . Insya allah sya akn brusaha mnjadi istri soleha tuk’nya. .

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: