Almarhum Alam Siregar


Hari Minggu 20 Januari 2008 beliau masih menghadiri Mubes Ikatan Keluarga Batak Islam (IKBI) Batam, “Pesan Abang teruskan cita-cita IKBI” ujar ketua IKBI terpilih pada Mubes ke 11, Ramlan Harahap , dalam kata sambutannya melepas jenazah Almarhum H Alam Siregar dari rumah duka di Blok IV Batam. Senin pagi beliau masih sempat dirawat di rumah sakit Budi Kemuliaan Batam, malam rabu (22/01) sekitar pukul 20.00 wibb Kak Cica istri almarhum abang TR Matondang (mantan ketua umum IKBI) mengabarkan kepada kami di Bengkong kalau bang Alam Siregar “Maparjolo”   

Sejak tahun 1972 Alm telah bermukim di Batam, pria kelahiran tahun 1947 asal Tanah Tombangan Tapanuli Selatan ini meninggalkan 3 orang  putri dan 2 orang putra. Dia adalah salah seorang tokoh pendiri IKBI…..

Pantas kalau H. Mauli Siregar menangis terharu…. “Banyak sekali kenangan dengan beliau selama ini” ucapnya dengan air mata mengalir saat di pemakaman sungai Panas Batam. H Mauli Siregar pun adalah salah seorang pendiri IKBI Batam…. Sejak IKBI Batam di dirikan ada tiga orang marga Siregar yang memangku jabatan sebagai ketua umum IKBI, yaitu M Siregar sudah almarhum, Sutan J Siregar, Ivan Siregar.

Ramai terlihat di pemakaman termasuk klan siregar….. yang sudah lama tidak berjumpa, mungkin karena kesibukan masing-masing di “silulutan” seperti ini bisa ketemu… Ada Hakim Siregar… ” Sekarang dia jadi ketua partai Hanura Batam” kata Mirwan Siregar yang juga tampak hadir di pemakaman…. H Mansyur Siregar yang lebih dikenal dengan abang angkatan laut. Ivan Siregar, Sutan J Siregar keduanya mantan ketua umum IKBI   

Ratusan jamaah masjid sholat Juhur (rabu 23/01) di Masjid An Nur ikut mensholatkan almarhum…. aku masih ingat saat mulai dibangun masjid ini beliau adalah salah seorang pemrakarsanya… komunitas penduduk dari Sei Jodoh yang terbakar di awal tahun 80 an pindah ke Blok IV…. dan di tahun 1985, abang bapak Ewin demikian selalu kami menyapa, beliau ikut gotong royong membangun rumah kami di Bengkong….. waktu itu kalau kita membangun rumah orang-orang IKBI yang tidak sebanyak sekarang selalu ikut bergotong royong……di dalam kepengurusan IKBI beliau selalu ditunjuk menjadi bendahara…

Selamat jalan bang Alam Siregar bapak Ewin…. semoga amalmu diterima oleh Allah SWT dan dosa-dosamu di ampuni yang Maha Pengampun amien amien ya robbal alamin.      

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: