Ibu Muslimah Laskar Pelangi Kunjungi Batam


image006“Baru pertama kali ini” ujar ibu Muslimah saat di tanya sudah berapa kali ke Batam.

“Saya ibu Muslimah yang asli” ujar nya lagi sembari tersenyum, mungkin orang lebih mengenal wajah Cut Mini pemeran ibu Muslimah di dalam film Laskar Pelangi yang “melambungkan” kota Belitung ketimbang wajah ibu Muslimah yang asli, itulah agak nya sebelum orang berkomentar lebih lanjut ibu Muslimah ini langsung menyebutkan kata-kata itu.

Di undang dalam rangka seminar pendidikan di Batam, malam sebelum pulang ke esokan hari nya Ahad (22/2) ibu Muslimah menyempatkan diri ke Mega Mall Batam Center.

Di depan toko roti BreadTalk ibu Muslimah berdiri, karena berkerudung aku menghampirinya, selalu demikian bila memang ada perempuan berkerudung  di depan gerai roti yang belum memperpanjang sertifikat halal nya itu, selalu ku ingatkan untuk tidak mengkonsumsi apalagi membeli nya.

image005

Ternyata ibu Muslimah bukan hendak membeli roti BreadTalk, ia nya hanya menunggu kawan yang sedang melihat pameran per-Bank- an Syariah yang sedang di gelar di Mega Mall Batam Center.

Tak terasa lebih  se jam kami berbual, sampai acara per-bank-an itu selesai dan kursi-kursi pun telah di susun hanya tinggal kursi kami bertiga yang belum.

Padahal aku hanya menanyakan tentang apa kabar Aisyiah di Belitung, ibu Muslimah panjang lebar menceritakan keberadaan Muhammadiyah disana.

Iya ….. sampai jumpa lagi ibu Muslimah ……….salam untuk warga Muhammadiyah di Belitung.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: