Batam dalam Sinetron dan FTV


Rustam Effendi Bangun dalam Gelang Besi berperan sebagai juragan besi dipanggil dengan pak Berewok

Rustam Effendi Bangun dalam "Gelang Besi" berperan sebagai juragan besi dipanggil dengan pak Berewok

Hari ini Kamis (8/1), biasa nya makan di luar malah siang tadi aku makan di rumah, sembari makan di ruang tamu lagi ada tayangan FTV “Cantik Cantik Tukang Jamu” , aku tak kenal dan tak tahu siapa pemeran dan pemain sinetron itu, karena memang jarang nonton tv yang acara begituan.  Si penjual jamu adalah anak orang kaya yang sedang mencari pacar, bertemu dengan tiga orang lelaki yang ketiga nya naksir kepada si cantik penjual jamu ini.

Dalam satu adegan salah seorang lelaki yang naksir si penjual jamu, yang berperan jadi supir  menyebutkan kalau mau jual diri ke Batam saja, karena dia merasa si penjual jamu tak benar benar sebagai penjual jamu.

Tayangan di FTV yang menyebut Batam untuk tempat menjual diri ini disiarkan oleh RCTI mulai pukul 13.00 – 15.00 wibb. selama makan siangku aku melihat tayangan itu karena kebetulan anak-anak lagi melihat tayangan itu.

Malam nya , aku pun makan lagi di rumah, ya …ada tayangan sinetron lagi, sinetron ini berjudul “LIA”, adegan perempuan di dalam Bus yang mau jadi TKI, kira – kira begini sinopsis nya : Ranti, ibu Lia memutuskan untuk menjadi TKW agar tidak lagi bertemu dengan Yos. Lia sedih ketika harus pamit pada teman-temannya karena ia akan ikut ibunya. Gilang ingin sekali mengungkapkan isi hatinya pada Lia sebelum Lia berangkat.

Malang bagi Ranti. Ketika di terminal, ia terserempet mobil hingga pingsan. Kejadian itu menyebabkan Lia terpisah dari ibunya.

Adrian membantu Lia mencari ibunya, tetapi tidak ketemu. Seorang petugas tiket terminal memberitahukan kalau Ranti telah pergi bersama para TKW lainnya, sehingga Lia berpikir kalau ibunya telah meninggalkannya. Lia kecewa dan sedih. Ibu Lia mau jadi TKW itu ya lewat Batam

Sinetron ini di tayangkan mulai pukul 17.30 – 19.00 wibb. oleh RCTI juga, selama makan malam ku, aku pun terkadang melirik ke tv dan mendengar suara adega-adegan dari sinetron Lia.

Dulu aku punya teman pengusaha besi tua, namanya Rustam Effendi Bangun, pernah main sinetron besutan Marissa Haque, dalam sinetron yang berjudul “Gelang Besi” itu pun di gambarkan keadaan Batam adalah daerah kekerasan dan penyeludupan.

Sebenar nya bukan hari ini saja, tayangan – tayangan media elektonik yang menceritakan tentang Batam, dan sampai hari ini pun Batam masih menyandang kota terbesar pabrik sabu-sabu yang pernah di ketemukan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: