Masih Ingat Cek Lie, ???


Iya, Cik Lie boleh dikata Muslimah Terakhir di Savannakhet Laos ?

10678663_950286964985375_2259105101265059688_n
Sampai juga kami ke rumah nya, tengah hari Kamis 16 Oktober 2014, setelah empat tahun yang lalu kami mengunjungi Savannakhet satu provinsi di Laos, Savannakhet ini berbatasan dengan Mukdahan provinsi di Thailand.
Dari Batam-ke Stulang Laut di Johor terus ke Kuala Lumpur dan dilanjutkan ke Kulim Kedah, sampai ke perbatasan Changlun , ke Patani, Yala, Hatyai, Padang Besar – Bangkok – Mukdahan di Thaialnd, menyeberang ke Savannakhet Laos. Ribuan kilometer jauhnya……
Empat tahun yang lalu Cik Lie masih sehat diusianya yang ke 74, dia masih bisa membawa sepeda motor, dua tahun yang lalu, dia ditabrak orang sehingga kedua kakinya patah dari tulang betis hingga ke tulang paha.
Masih terlihat jelas bekas jahitan dan sambungan pin di tulangnya.
Dengan menunjukkan gambar gambar empat tahun yang lalu, Cik Lie tersenyum, mendengar kami hendak makan dan belanja dulu ke Talad (pasar) bahasa laos, cik Lie berdiri, dan perlahan lahan pergi ke dapur menjerang nasi.
Cik Lie terlihat kurus dari biasanya….. akh banyak sekali yang ingin di tanya, tetapi kesulitan bahasa, macak Malaysia kata bang Azmarul Azman, dan macak Indonesia ujar ku pula, Cik Lie berbaring lagi, dua orang cucunya berangkat ke sekolah rong rien lao, …. ahk cik Lie…. terus saja bergerak hendak melayan tamu nya, terkadang cik lie memegang dada nya tiduran terbaring menghadap ke jalan raya di depan rumahnya, akh Cik Lie masih sempat kita berjumpa, teman yang di Kulim Kedah pun sudah lama gering ustadz Abdul Wahab Ahmad, namanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: