Shalat Tapi Nampak Aurat


1614953_785270281487045_349149288_nTidak di Batam saja, nyaris diseluruh pelosok Indonesia, kini kaum lelaki shalat di Masjid pada hari Jumat tidak memakai kain sarung lagi.  Fenomena ini pun terjadi di negara tetangga kita, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, terutama kaum muda nya.

Bahkan di Vietnam, Laos pun yang hanya segelintir muslimnya mereka sudah terbiasa memakai celana dan berbaju kaos.
Sebenarnya tidak jadi masaalah lelaki memakai celana dan berbaju kaos, tetapi apa lacur kalau model celana anak muda sekarang, pinggangnya dibawah pusat dan kaosnya pula rada ke atas.1608859_785269001487173_36299787_n
Hal ini acap berlaku, dan para pemuda itu sebenarnya menyadari kalau celana dan bajunya tersingkap, buktinya terlihat terkadang tangan mereka menarik ujung kaos/baju yang dipakainya, pada saat rukuk dan sujud, tetapi toh tetap tersingkap juga karena memang pendek.

Buletin Jumat ber ulang kali telah menulis tentang hal ini, mungkin kita dari pihak pengurus masjid membuat himbauan tertulis dibeberapa tempat, agar para jamaah memperhatikan cara berpakaian ini. Atau himbauan lisan oleh petugas masjid sesaat sebelum pelaksanaan shalat dimulai. Sebagai contoh dahulu, saat awal-awal pemakaian telepon geng gam (hp). 

Demikian pula, tidak ada salahnya, sebagai mana penyediaan mukena atau telekung yang kerap ada di masjid, langkah baiknya ada pula tersedia kain sarung , serta baju yang agak panjang untuk mereka pakai. Agak sulit memaksa mereka anak anak muda itu tidak mengikuti trend, mode pakaian yang memang kita tahu salah satu perusak aqidah Islam.

Gambar ilustrasi ini terekam oleh kamera Buletin Jumat, di beberapa masjid di beberapa negara.
Semoga menjadi perhatian kita bersama, mungkin juga ada solusi lain yang intinya adalah tidak menjadikan ibadah anak-anak muda itu menjadi sia-sia. Wallahu’alam. Imbalo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: