Pengumuman Hasil UN SMP, Mts Tahun 2012


Alhamdulillah SMP Islam Hang Tuah Batam lulus semua (100 %)

99,57 persen peserta UN SMP/MTs lulus

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh mengatakan 99,57 persen peserta Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs) lulus.

“Ada kenaikan 0,12 persen dari tahun lalu,” kata Nuh saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Jumat.

Nuh menyebutkan bahwa jumlah peserta UN tingkat SMP/MTS tahun ini sebanyak 3.697.865 siswa dan hanya 16.945 peserta (0,12 persen) yang tidak lulus.

Ia menambahkan wilayah provinsi dengan persentase kelulusan tertinggi adalah DKI Jakarta (0,0096 persen) sedang provinsi dengan tingkat ketidaklulusan tertinggi adalah Nusa Tenggara Timur (2,45 persen).

15.000 Siswa Tak Lulus UN SMP

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) telah mengumumkan hasil Ujian Nasional (UN) jenjang SMP. Tercatat 3.681.920 (99,57 persen) siswa berhasil lulus UN.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Mohammad Nuh mengatakan, masih ada 15.945 (0,43 persen) siswa tidak lulus UN. Angka tersebut berasal dari 3.726.872 siswa yang secara sah mengikuti UN.

“Sebenarnya yang terdaftar jadi peserta UN itu 3,745.967 siswa, namun karena sejumlah persyaratan, akhirnya ada belasan ribu siswa yang batal mengikuti UN,” kata Nuhdi gedung Kemdikbud, Jakarta, Jumat (1/6/2012).

Seperti diberitakan, peserta UN jenjang SMP diharuskan mengerjakan empat mata ujian. Yakni Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan IPA. Soal-soal tersebut dibagi ke dalam lima paket soal dengan standar keamanan sangat tinggi, dengan setiap soal memiliki kode tertentu yang menandakan tempat pencetakan soal. Dengan demikian, segala kecurangan dapat ditelusuri melalui kode-kode tersebut.

Dijadwalkan, baru Sabtu (2/6/2012) besok para siswa secara serentak akan menerima hasil UN melalui sekolah.

Iklan

2 Tanggapan

  1. di jkt kunci jawaban sdh beredar diperjualbelikan, kemdiknas selidiki itu & jgn bangga dulu tingkat kelulusan tinggi. Klw murni gak bakalan kayak gitu hasilnya

    Suka

  2. Xlau dlu ( th 2012 ) yg lu”s mningkat
    mngkn th ni akn mnurun.,.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: