Harga Kursi Wakil Rakyat Republik Indonesia


kerusi anggota banggar dpr yang akan datang...........

kerusi anggota banggar dpr yang akan datang...........

Tahukah anda 1 (satu) unit kursi alias kerusi bahasa di tempat kami, anggota banggar dpr di negara republika indonesia seharga rp. 27.000.000,-?

Sementara sebuah kerusi berikut dengan meja lipat di depannya yang dipakai murid SMK di tempat kami seharga rp. 270.000,-  merk FUTURA lumayan bagus kualitasnya. Satu kerusi anggota dpr yang katanya terhormat itu senilai 100 set kerusi siswa SMK di tempat kami.

Ruang banggar  senilai rp. 20.000.000.000,- terbilang : DUA PULUH MILIAR RUPIAH  itu kalau dijadikan kelas baru di tempat kami bisa dapat 138 ruang belajar dengan ukuran 8×9 m = 72 M2 atau dijadikan sekolah dengan rombongan belajar (rombel) 2 saja dengan 3 kelas bisa jadi 15 sekolah SMK .

8×9 = 72 M2 itu sudah cukup besar lho. Ruang yang kami pakai sekarang hanya 10 x 5 meter saja = 50 M2 . sudah nyaman karena kelas kecil .

1 ruang belajar ukuran 8 x 9 = 72 M2 (standar) Kemendiknas sekarang Kemendikbudnas .

harga per M di tempat kami untuk membangun sekolah = rp. 2.000.000,-

satu ruang 72M2 x rp. 2.000.000,- = rp. 144.000.000,-per ruang

rp. 20.000.000.000,- : rp. 144.000.000,- per ruang : 138.8 ruang

itu sudah lantai keramik anti gores  seharga rp. 65.000,- per meternya.  Pintu dan jendela terbuat dari kaca , kosen pintu dan jendela dari aluminium, rangka atap baja ringan dan atap dari spandek.

Kerusi jadi JEMURAN DI RUANG SIDANG DPRD...Batam

Kerusi jadi JEMURAN DI RUANG SIDANG DPRD..Batam

Ironis memang wakil rakyat republik indonesia ini, banyak sekali sekolah yang rusak, masih banyak siswa yang masih belajar di lantai, menumpang di masjid dan di gereja.

Tetapi mereka seenaknya saja mengeluarkan biaya untuk merenovasi ukuran yang hanya beberapa meter saja ber puluh puluh miliar.

Masih pantas kah mereka disebut terhormat?.

4 Tanggapan

  1. Indonesia kan negara kaya, tapi rakyatnya masih banyak yang miskin, oleh karena itu supaya kelihatan kaya di mata negara lain cukup diwakili oleh wakil-wakilnya. Kok ya tidak malu, padahal waktu kampanye perhatian sekali sama rakyat, sayang kampanyenya hanya beberapa saat, coba masa kampanye diperpanjang sampai 4 tahun, rakyat kan bisa makmur. Maaf kami orang pinggiran yang tidak pernah melihat wakil rakyat dari dekat.

    Suka

  2. Pinter juga yg buat animasi kursi kayu tsb, salut, mungkin ini kerjaan anak ESemKa🙂

    Suka

    • bukan animasi..ini kursi beneran ……kalau mau lihat datang ke Hang Tuah……….. photo sekali duduk rp . 5.000,- heheheheh tetapi untuk kak Ria gratistitititssss..

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: