Tatang Sutarna Kajari Batam Akhirnya di Copot.


Hampir 40 tahun tinggal di Batam sejak tahun 70 an, dan sejak adanya kantor kejaksaan di Batam puluhan tahun yang lalu baru sekali aku bertemu langsung dengan Kepala Kejaksaan Republik Indonesia (Kajari) Batam yang sedang menjabat. Yaitu saat kasus dana Bantuan Sosial (Bansos) bergulir.

Saat itu kalau tidak salah hari selasa (13/03) sekitar pukul 08 pagi aku di telpon oleh Nuraini Marthin Langi, “Hang Tuah ada menerima uang sebesar 8 jutaan yang menerima Aries Kurniawan SE M.Hum dalam rangka acara Manasik Haji ? ” tanyanya di seberang sana. Belum sempat ku jawab Ibu Martin Langi begitu dia akrab di sapa melanjutkan lagi, ” Ada satu lagi yang di terima Hang Tuah, yang menerima Zaini Cholis S. Ag. sebesar 7 jutaan dalam rangka perlombaan antar SMA se Batam acara lomba tiga bahasa” jelas perempuan yang menjabat sebagai penasihat Asosiasi Panti Asuhan (ASPAN) Kota Batam ini.

Bergegas aku memanggil Aries dan Zaini, mereka berdua notabene adalah pengajar di sekolah Islam Hang Tuah Batam, untuk mengkonfirmasi kebenaran laporan pertangungjawaban dari Pemko Batam dalam hal dana Bansos yang kini sedang ramai di perbincangkan,  Menguntit Jejak Korupsi Dana Bansos Batam.

Siang nya pada hari yang sama aku mengunjungi kantor kejaksaan negeri itu. Bertemu dengan Tatang di kantor nya, pria berperawakan tinggi ini mendengar terus celoteh ku. Kepadanya pun ku minta untuk terus menyidik kasus dana Bansos, bersama kami saat itu ada ustazd Syamsudidin dari Yayasan Mama Samsuri, yang senasib dengan yayasan yang ku kelolah.

Kemarin petang selasa (4/5) terbetik kabar kalau Tatang di Mutasi, banyak sekali sms yang masuk ke hand phone ku, begitu juga komentar di status facebook ku . sebagaimana contoh di bawah ini :

Dari Saibansah wartawan ekonomi di Batam : PRIHATIN, akhirnya para pemakan harta anak yatim dan fakir miskin berhasil mendongkel Kajarai Batam Tatang Sutarna. Mari kita ajak para anak yatim u/berdo’a, terserah apa do’a mereka u/para pemakan harta anak yatim ….

Imbalo Saja

Imbalo Saja Kata Tatang Kajari Batam : kasus Dana Bansos Batam (23 M) sudah dari tinggkat penyelidikan ke penyidikan. mudah mudahan sebelum pindah sudah ada tersangka nya. syukur syukur jadi terdakwa. enggak mungkin lah di diamkan saja. lha korban nyata-nyata nya ada koq (buanyak malah) sudah bersaksi…kami yakin masih banyak ora…ng Batam yg punya hati nurani duit anak yatim dan miskin di embat gak mungkin di diem saja..

Lihat Selengkapnyasekitar sejam yang lalu · Komentari · · Lihat 1 KomentarSembunyikan Komentar (1)

Tulis komentar…
Imbalo Saja

Imbalo Saja mudah mudahan pengganti Kajari Batam lebih tegas lagi… terus mengusut dana Bansos 23 miliar yang raib entah kemana………..sebagai korban kami turut prihatin…..atas mutasi yang terkesan mendadak ini…

Kemarin jam 21:08 · Komentari · · Lihat 11 KomentarSembunyikan Komentar (11)

Afrijoni Spt

Afrijoni Spt

Mudahan. amin
Kemarin jam 21:09 ·
Elman Alamsyah

Elman Alamsyah

hehehe…bansos makan korban seharusnya membantu korban..
Kemarin jam 21:16 ·
Imbalo Saja

Imbalo Saja

agak pesimis juga dana bansos ini dapat terkuak……… agak nya jadi juga kami nurunkan ribuan anak yatim agar mata pejabat pejabat itu terbuka…….
Kemarin jam 21:22 ·
Mochammad Djuanda

Mochammad Djuanda

Orang nomor satu dan sebuah partai berbasis agama terlibat deal politik…
11 jam yang lalu ·
Reza Rizqy

Reza Rizqy

kaget juga tadi pagi rang stv bilang kesaya mengenai kejari batam yang dimutasi, kuat juga rupanya batam neh ya pak.
11 jam yang lalu ·
Azwar Anambas

Azwar Anambas

wah,..ternyata MA lebih percaya surat kaleng dari pada fakta,….
10 jam yang lalu ·
Masrur Amin Advokat

Masrur Amin Advokat

Wahai para pendekar keadilan, pencari keadilan, para penegak keadilan dan pencinta keadilan serta simpatisan keadilan, saatnya kita harus turun menyuarakan penegakan hukum khususnya di Batam, keluarkanlah sifat Al-Adl yg ada dalam hatimu, inysa Allah…, Allah selalu bersama orang2 yg benar. ALLAHU AKBAR!!!, ALLAHU AKBAR!!!, ALLAHU AKBAR!!!!
10 jam yang lalu ·
Tulis komentar…
Imbalo Saja

Imbalo Saja wah gimana kelanjutan dana bansos batam ya….kajari batam di mutasi ………………

Kemarin jam 19:35 · Komentari · · Lihat 16 KomentarSembunyikan Komentar (16)

Muhamad Dhany

Muhamad Dhany

Belum ada kabar ya…..?
Harus diselidiki tuh. Atau mereka PPL
Hehehehehe
Kemarin jam 20:00 ·
Odot Saleh Hakim

Odot Saleh Hakim

Bagus dia dimutasi/ganti. Nach penggantinya itu yg harus melanjutkan pemeriksaan korupsi di batam.
Kemarin jam 20:49 ·
Imbalo Saja

Imbalo Saja

@MD : bagaimana tawaran yg kemarin ..?
Kemarin jam 20:55 ·
Imbalo Saja

Imbalo Saja

@ OSH : oo gitu ya….???? soal nya salah satu korban bansos itu kami………..
Kemarin jam 20:55 ·
Muhamad Dhany

Muhamad Dhany

Kapan kita bicarakan lebih lanjutnya Yah?
Hehehhhe
Kemarin jam 20:57 ·
Imbalo Saja

Imbalo Saja

kami lagi di bandrek…..
Kemarin jam 20:57 ·
Muhamad Dhany

Muhamad Dhany

Bandrek mana yah?
Kemarin jam 21:00 ·
Imbalo Saja

Imbalo Saja

yg di hang tuah lah … kami kan jual bandrek … samping studio kemarin hahahaha
Kemarin jam 21:06 ·
Muhamad Dhany

Muhamad Dhany

Masuk sms dhany yah?
Kemarin jam 21:09 ·
Odot Saleh Hakim

Odot Saleh Hakim

Masalah BANSOS mungkin IA tapi ….. Kita ketemulah nanti saya cerita kepada Abang apa yg saya tau.
Kemarin jam 21:17 ·
Imbalo Saja

Imbalo Saja

wah …. sebelum nya terima kasih…. soal nya zolim kali orang eksekutif yang nilap duit anak yatim dan orang miskin itu ………. kalau dibiarkan begitu saja… sama saja kita bersubahat…. aku tunggu bang Odot … kapan ya ?????
Kemarin jam 21:29 ·
Muhamad Dhany

Muhamad Dhany

Mantap yah…… Itu benar,
Setubuh…..eh salah yah, setuju maksudnya….. Hehehehehe
Kemarin jam 21:31 ·
Odot Saleh Hakim

Odot Saleh Hakim

Besok pagi saya pulang ke batam Bang.
11 jam yang lalu ·
Tulis komentar…

Imbalo Saja

Imbalo Saja wah gimana kelanjutan dana bansos ya………………….

Wakil Jaksa Agung Darmono membantah bahwa mutasi Kajari Batam dilakukan karena terkait penolakan untuk menghentikan kasus korupsi.
Kemarin jam 19:27 · Komentari · · Lihat 5 KomentarSembunyikan Komentar (5) · Bagikan
Odot Saleh Hakim

Odot Saleh Hakim

Kajari itu memang nakal juga koq Bang. Saya tau itu.
Kemarin jam 20:47 ·
Imbalo Saja

Imbalo Saja

wah gitu ya bang Odot ……. nakal nya kayak mana bang ..?????
Kemarin jam 20:57 ·
Odot Saleh Hakim

Odot Saleh Hakim

He he he saya berani pertanggung jawabkan ataupun bersumpah masalah itu Bang.
Kemarin jam 21:13 ·
Imbalo Saja

Imbalo Saja

ooo… kami manalah tau…. sebagai korban… kesal juga sama orang yang menilap duit kami itu….bagi kami, minta suapaya korupsi dana bansos itu terus dilanjutkan… mudah mudahan pengganti nya lebih bagus lagi….. maklum lah.. mereka yang tahu hukum………… kata orang kampung kami “hepeng do na mangatur nagar on “…..
Kemarin jam 21:19 ·
Odot Saleh Hakim

Odot Saleh Hakim

Setuju saya Bang.
Kemarin jam 21:29 ·
Tulis komentar…
sebagian komentar yang masuk…. mudah mudahan saja sebagai mana yg kami harapkan pengganti Tatang dapat melanjutkan penyelidikan dana bansos itu , karena sudah jelas jelas ada saksi dan korbanya…..

Satu Tanggapan

  1. Tatang itu mantan Aspidsus Kejati Malut, ia diduga terlibat mafia hukum dalam kasus korupsi di PT Pos Ternate. baca di : (http://www.erabaru.net/nasional/50-jakarta/12189-pengacara-di-malut-laporkan-kasusnya-ke-kompolnas)
    Jadi selama ini kita menyangka Tatang ini Dewa, Rupanya SIWA !!!
    Sekarang tatang tertawa-tawa dijakarta, melihat batam kacau balau. sementara orang2 dibatam sudah habis2an diperasnya. Makanya jadi orang kita jangan terlalu cepat mendewakan seseorang ! dan jangan terlalu cepat menuduh seseorang juga, negara ini sedang dalam lingkaran kemunafikan ! kita semua harus hati-hati dalam menetapkan langkah…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: