Polri: Teroris di Aceh Ingin Bentuk Daulah Islam Asia Tenggara


Didit Tri Kertapati – detikNews


Islam di Asia Tenggara Tertindas, dari mulai Singapura, Thailand, Laos, Myanmar apalagi, Kamboja, Vietnam, Philipina, yang agak mending ya Malaysia dan Brunei…………. ini kenyataan…………jadi perlu perhatian kita bersama menyikapinya……….

Jakarta – Mabes Polri menemukan bukti bahwa kegiatan para tersangka pelaku teroris di Aceh memiliki perbedaan dengan apa yang pernah dilakukan oleh Dr Azahari maupun Noordin M Top. Berdasarkan keterangan dari pelaku yang ditangkap, ustad Ubaid, tujuan latihan militer mereka adalah untuk mendirikan negara Islam.

“Pelatihan militer di Aceh ini dimaksudkan untuk menjadikan Aceh sebagai wilayah basis perjuangan untuk menciptakan negara Islam Indonesia dan Daulah Islam Asia Tenggara,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Edward Aritonag di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (18/3/2010).

Menurut Edward, mereka selain melakukan latihan militer juga turun ke desa-desa untuk melakukan pembinaan masyarakat agar mendukung programnya. Selain itu mereka juga telah mensurvei tempat-tempat pemerintahan.

“Tempat yang telah disurvei adalah kantor PBB di Banda Aceh, Kantor Polisi, kantor-kantor tentara,” jelas Edward.

Edward menambahkan, potensi ancaman kelompok ini sangat besar. Meski demikian, Edward mengaku polisi tidak sepenuhnya percaya kalau mereka telah melakukan perubahan pola penyeragan.

“Kita masih dalami, bisa saja ada teori penyesatan, kita tidak percaya begitu saja. Kita akan kroscek dengan data intelejen Polri dan instansi terkait, belum ada kesimpulan ke arah situ tetapi data itu penting untuk kita analisis,” terang Edward.

Edward menambahkan, terkait senjata yang dimiliki pelaku mayoritas berasal dari Pulau Jawa. Meski membenarkan beberapa jenis sejata merupakan jenis senjata organik yang biasa dipakai oleh militer, namun Edward menolak kalo telah ada kebocoran sehingga senjata jatuh ke tangan kelompok radikal

“Kita belum lihat ke sisi itu,” pungkasnya.
(ddt/anw/detikNews)

4 Tanggapan

  1. Ada informasi baru lho tentang perkembangan dunia teroris… sekelompok teroris israel akan membentuk negara diatas negara palestina, dengan penyiksaan rakyat palestina…. Dimana nih densus 88????

    Suka

  2. Saya tidak mengerti darimana mereka punya dana.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: