Halo Telkomsel…………..


Halo Telkomsel.

“Pelanggan Yang terhormat, event Telkomsel Expo 2010 SUPER SALE di Hotel Planet Holiday, 09 Maret 2010 diperpanjang s/d jam 21.00 WIB. Dapatkan paket Telkomsel & promo menarik lainnya”.  Begitulah bunyi sms yang masuk ke ponsel ku sekitar pukul 15.00 wibb .  Sehari sebelum nya Senin (8/3) dari pengirim yang sama “TELKOMSEL” mengabarkan akan ada SUPER SALE ini. Hal -Hal seperti ini sering sekali masuk ke ponsel ku, namun tidak terlalu kutanggapi. Karena ada kata kata diperpanjang hingga pukul 21.00 WIB yang semula berakhir hingga pukul 15.00 wibb saja, aku jadi tertarik ingin kesana, ada apa gerangan pikir ku sehingga acara sales salesan itu diperpanjang.

Jadi lah aku selepas magrib ke tempat acara, “D ilantai tiga pak ” ujar pelayan hotel saat kutanyakan acara Telkomsel dimana. Tak banyak pengunjung yang datang, hanya beberapa orang saja, terlihat meja counter penjualan produk ada disebelah kanan dan di sebelah kiri terdapat meja penerimaan tamu, seorang Ibu mengisi buku tamu, seseorang menghampiriku  “ada undangan nya pak” sapa nya kepadaku. Ternyata untuk masuk keruangan khusus untuk Lounching itu harus membawa undangan.

Rada kecewa juga sedikit, rupanya si Telkomsel ini sedang meluncurkan produknya berupa Telkomsel Community Card (TCC) , katanya kartu diskon ini bisa bisa bertransaksi di lebih 10.000 merchant. Aku pun tak tahu apa manfaat nya bagi ku.

Seseorang mengikuti ku saat duduk di kursi yang disediakan, dia mengenalkan dirinya sebagai Account Comunication Manager. Dia pun menjelaskan sms yang dikirimkan itu ditujukan kepada pelanggan yang tagihan nya diatas 250 ribu rupiah. Sudah tak terhitung ratusan kali sms dari telkomsel yang masuk ke polsel ku sejak berlangganan kartu paskabayar ini, kartu halo nomor 0811698xxx ini sudah kupakai belasan tahun yang lalu.

Keluhan Konsumen

Sebenarnya tujuan utamaku ke tempat lounching itu tadi adalah ingin bertemu dengan orang yang berkompeten di perusahaan GSM yang kini saham nya 35 % ini dikuasi oleh Singtel. Keluhan ku itu sampai lah ke hari ini belum terjawab, yaitu kiriman sms yang dikirim kembali ke ponsel ku saat aku mengirim sms dari Thailand ke Indonesia. Sehingga tagihan menjadi dua kali.

Hal itu telah ku laporkan kepada Telkomsel di Batam center saat itu aku diterima oleh sdr Zulfikar. “Bukan untuk roaming” jelasku kepada account comunication manager yang bernama Richar Tamba, karena sesaat  menjadi pelanggan telkomsel belasan tahun yang lalu aku telah mendaftarkannya.

Itu juga program telkomsel baru yang harus di daftarkan dulu di graha telkom dan di catat oleh petugas , karena aku sering bepergian ke luar negeri, itulah alasan nya. “Bukan duit tagihan yang memang pun tak diganti oleh telkomsel” jawab ku saat Richard menanyakan jumlah tagihan yang kutanggung akibat dua kali setiap aku mengirimkan sms dari luar negeri. Tetapi hingga kini belum ada jawaban resmi atau tak resmi dari telkomsel. Aku pun tak tahu program apa itu namanya, ya tak jauh beda juga dengan TCC yang kini memakai paskabayar Black Berry Telkomsel, kalau dulu kan Nokia Comunicator Telkomsel agaknya namanya.

Perhatian Terhadap Pelanggan

Tak terasa hampir juga satu jam duduk disitu di temani oleh account comunication manager asal Medan yang baru bekerja di Batam ini, pantes juga dia jadi acm. Rupanya di membaca kekecewaanku, mengajakku masuk ke ruang louncing, mana lah aku mau.

“Jadi apa dong saran bapak” tanya Richard. “Perhatian sedikit sama pelanggan” ujarku . Apalagi pelanggan setia yang sudah belasan tahun memakai nomor yang tak pernah putus putus , apalagi tak pernah nunggak tambahku lag. Bukan lah hal yang sulit untuk melacaknya, seperti misalnya pelanggan yang sudah 5 tahun, 10 tahun, mungkin yang 15 tahun belum ada yang terus menerus, karena kita ketahui  awal Telkomsel dengan GSM nya yaitu Geser Sedikit Mati (istilah era awal keberadaanya)  tanggal 26 Mei 1995 agak sulit yang masih bertahan.

Dan kayak nya aku juga kurang yakin dengan pelayanan telkomsel seperti sekarang ini pelanggan nya mencapai 51 juta orang lebih. Bagaimana pak Sarwoto Atmosutarno?

Iklan

2 Tanggapan

  1. Good sugestion…..take care him telkomsel….

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: