Nasib Perempuan


Ibu Muslimah Lasykar Pelangi (asli dari Belitong) kisah hidupnya di film kan puluhan juta orang menyaksikan Dia pun seorang perempuan sama seperti ibu kita , adik kita bibi kita

Ibu Muslimah Lasykar Pelangi (asli dari Belitong) kisah hidupnya di film kan puluhan juta orang menyaksikan Dia pun seorang perempuan sama seperti ibu kita , adik kita bibi kita. Saat dataang ke Batam

Suatu waktu aku pernah mendengar tausyiah dari sorang mubaligh yang cukup terkenal di Indonesia. Saat itu ada tablig akbar di kota ku. Di Kota ku ini banyak sekali pendatang mencari kehidupan , hampir dari seluruh penjuru tanah air ada disini.

Di salah satu kawasan industri yang ada hampir 70 persent pekerja nya adalah wanita muda usia, mereka di kontrak 2 tahun , kemudian di sambung lagi 2 tahun , begitu seterus nya sampai terkadang 3 kali sambung kontrak . Kalau saat mulai kerja mereka berusia 18 tahun , tiga kali sambung kontrak kerja umur mereka menjelang 25 tahun.
Perempuan di usia 25 tahun mulai was was tentang jodohnya. Puluhan ribu yang ber usia demikian .

Itulah salah satu yang menjadi topik malam itu, bagaimana tentang nasib mereka selanjutnya?.

Kontrak tidak diperpanjang, karena usia 18 tahun dan yang masih segar segar terus berdatangan, sebagai pesaing dalam lowongan pekerjaan, jodoh pun masih jauh alias belum datang.

Soal tuduhan miring , mengugurkan kandungan , bayi dibuang di selokian dan melahirkan di WC sering masuk di dalam Koran Koran harian terbitan tempatan. Ada yang bunuh diri setelah hamil sang pacar tak bertanggungjawab. Belum lagi kasus sesame jenis (lesbian) pun menjadi pembicaraan. Kesemua itu adalah yang di hadapi pekerja wanita di daerah industri yang cukup pesat berkembang di Tanah air ini.

Diluar dari pada persoalan penguasa yang tak berpihak kepada pekerja, ya dibukti kan dengan UU ketenagakerjaan adanya tenaga out shourching , sang ustazd memberikan penjelasan hanya ada tiga peilihan bagi wanita wanita itu kira kira begitu lah, persisnya tak ada rekaman pembicaraan yang bias di putar ulang seperti kasus Bibit & Chandra.

Soal Out Shourching bukan domain saya jelas ustazd itu, “jadi apa yang tiga itu ustazd “ seorang peserta tak sabar menunggu penjelasan sang usatzd. Sang ustazd pun menjelaskan :

Sebagaimana ajaran yang saya anut di akhir zaman nanti perempuan jauh lebih banyak dari lelaki. Sang ustazd pun mencontohkan kondisi yang ada sat itu dikawasan industri yang lebih suka mempekerjakan kaum perempuan itu bisa dikatakan 1 : 4.

Kita tidak usah jauh jauh mencari data ke luar sana, akibat perang yang terus menerus lelaki banyak yang mati akibat peperangan, belum lagi di beberapa Negara kaum lelaki nya senang dengan lawan sejenis nya .

Kalau kita hanya tetap ngotot satu lawan satu, lalu yang tiga orang lagi kemana ?

1. Menjadi perawan tua , alangkah malang dan sepi hidupnya, sepanjang usia nya hidup sendiri , menjadi guru seperti guru di SMA 4 Tanjung Pinang di hina muridnya perwana tua tak laku laku.

2. Menjadi perempuan simpanan atau panggilan : Hal ini banyak sekali kita jumpai di perumahan perumahan sekitar kita baik rumah elit maupun rumah liar. Menjadi pelacur halusnya PSK : Nauzubillahi min zalik, tapi itu pilihan bisa jadi karena hamil oleh pacar yang sudah punya isteri . Menjadi perempuan simpanan, panggilan dan menjadi pelacur adalah perbuatan Dosa. PSK sekarang di Batam sedang diupayakan dikenakan pajak 10 % dari hasil mereka (short time) , Enggak tangung tanggung pengusul nya dari anggota dprd yang partai nya berbasis agama Islam.

3. Menjadi isteri kedua, ketiga , keempat : Seperti yang dilakukan AA Gym kali ya. Nah ini sekarang anggota dewan yang terhormat sedang menggadang gadang hukuman bagi yang menikah 2 , 3 atau 4 kalau tak seizin pengadilan akan dikenakan hukuman alias nikah siri.

Nasib perempuan , perempuan itu ibuku , adikku , bibiku. Akh……. tak tahu lah aku , yang mana pilihan itu seandainya itu menimpah kepada bibiku anak perempuan ku adik perempuanku .

6 Tanggapan

  1. annisa annisa . . .

    Suka

  2. tapi kalau nikah siri dipidana,apakah gak pelacur yg di pidana,sebab yg berdosa besar adalah pezina,nauzubillah,di tgu knjgn baliknya,tks

    Suka

  3. yang sekarang sedang diatas angin mereka mereka yang menamakan islam liberal……………… sedang mengatur negara ini ….kata nya begitu … wallahu’alam

    Suka

  4. hidup adalah ujian. dan ujian adalah undangan dari allah untuk semakin mendekat pada Beliau. Pilihan monogami atau poligami adalah juga ujian. Bagi yang memilih monogami jangan menyalahkan yang poligami. bagi yang memilih poligami harus bertanggung-jawab terhadap pilihannya. ingat. semua adalah ujian.

    Suka

    • enggak ada yang nyalahin selama dalam aturan agama islam…….. tapi ingat jangan mendahului Tuhan……… misal orang nikah syah menurut agama islam di pidana…

      ________________________________

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: