Masjidil Aqsha di Festival Masjid Nasional & Asia Tenggara IV di Batam


masjidil-aqsha-1

Dari tanggal 5 s.d 8 November 2009 di Nagoya Hill, Batam, Provinsi Kepulauan Riau diadakan acara Festival Masjid dan keraton bersejarah tingkat Nasional dan Asia Tenggara IV. Acara ini diikuti oleh para perwakilan provinsi di Indonesia dan beberapa Negara tetangga di Asia Tenggara, dengan menampilkan stand di tempat tersebut. Acara yang diselenggarakan oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat ini merupakan acara yang sangat baik, mengingat tema sentral dalam acara ini adalah Masjid.

Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Forum Solidaritas Batam untuk Masjidil Aqsha dengan membuka ‘Stand Masjidil Aqsha’ yang berisi Fhoto-fhoto Masjidil Aqsha, penggalian dan terowongan Yahudi dibawahnya, pemutaran Film Palestina, sekaligus penggalangan dana untuk Palestina. Para pengunjung di Stand ini pun, bisa mendapatkan informasi dan penerangan seputar Masjidil Aqsha.

Tujuan dibukanya Stand Masjidil Aqsha adalah untuk memberikan pemahaman kepada para pengunjung dari seluruh Indonesia dan Asia Tenggara bahwa yang harus kita banggakan bukan hanya Masjid bersejarah yang ada di Indonesia dan Asia Tenggara saja, tetapi lebih dari itu, Umat Islam juga mempunyai Masjid yang lebih layak dibanggakan dan tak boleh dilupakan, yaitu Masjid besar bersejarah yang terukir dengan tinta emas, yaitu Masjidil Aqsha, kiblat pertama umat Islam dan tempat Mi’raj Nabi Muhammad Saw.

masjidil-aqsha-2

Walaupun acara ini adalah Festival Masjid tingkat Nasional dan Asia Tenggara, namun kehadiran stand Masjidil Aqsha di tempat ini memberikan nuansa yang mendalam. Menurut penilaian panitia pelaksana, stand Masjidil Aqsha adalah satu-satunya stand yang paling banyak dikunjungi dan banyak membuat orang tertegun dan meneteskan air mata, khususnya ketika menonton film dokumenter Palestina.

Ternyata masih banyak para pengunjung yang notabene adalah muslim yang belum mengetahui letak Masjidil Aqsha, kebanyakan diantara mereka menyangka bahwa Masjidil Aqsha adalah Masjid ‘Qubbatus shakhrah’ (Dome of the Rock) Masjid yang berkubah kuning keemasan, Padahal Masjidil Aqsha adalah keseluruhan areal yang berbentuk persegi panjang seluas lebih dari 140 hektar. Masjid Qubbatussakhrah adalah bagian dari Masjidil Aqsha, bangunan tersebut didirikan oleh Khalifah Abdul Malik bin Marwan pada masa dinasti Umayyah. Banyak juga dikalangan pengunjung dari Indonesia dan Asia Tenggara yang tidak mengetahui bahwa terdapat penggalian, terowongan dan tempat ibadah yahudi di bawah masjidil Aqsha. Namun setelah melihat fhoto-fhoto di stand tersebut, mereka pun jadi mengetahui dan bertekad untuk menyebarkan informasi pada yang lain. Itu merupakan ungkapan salahsatu pengunjung. Para pengunjung stand Masjidil Aqsha acara festival ini juga mendapatkan kaset-kaset VCD dokumenter Palestina dan Masjidil Aqsha.

masjidil-aqsha-3

“Fhoto-fhoto Masjidil Aqsha, sekaligus penggalian dan terowongan dibawahnya didapatkan langsung dari orang Palestina yang tinggal di Masjidil Aqsha, sehingga apa yang ditampilkan dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah” Tutur Ust. Zenal Satiawan, Lc, Sekretaris Jenderal Forum Solidaritas Batam untuk Masjidil Aqsha didepan Wakil Walikota Batam, Ir. H. Ria Saptarika ketika berkunjung ke stand tersebut. Ust. Imbalo Iman Sakti, selaku ketua Forum mengharapkan agar kaum muslimin yang ada di Indonesia, khususnya di Batam agar senantiasa peduli terhadap perjuangan untuk membela Masjidil Aqsha dari cengkraman Yahudi Israel dengan berbagai cara, baik menyebarkan informasi, memberikan dana, maupun doa.

masjidil-aqsha-4

Forum Solidaritas Batam untuk Masjidil Aqsha adalah sebuah Forum yang beranggotakan organisasi-organisasi Islam di Batam yang mempunyai tekad dan keinginan sama untuk memperjuangkan Masjidil Aqsha. Diantara organisasi tersebut ialah: Komite Nasional untuk Rakyat palestina (KNRP) Batam Majelis Ulama Indonesia (MUI) Batam, Muhammadiyah, Nahdhatul Ulama, Al-Washliyah, Forum Ukhuwah Islamiyah Batam (FUIB), Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Batam, Lembaga Adat Melayu (LAM), Ikatan Da’i Muda, Badan amil Zakat (BAZ) Kota Batam, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Batam Lembaga Amil Zakat (LAZ) Masjid Raya Batam, Ummul Quran, Yayasan Hang Tuah, Badan Wakaf Indonesia Batam. Centre for Middle East Studies, Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA).

Forum Solidaritas Batam untuk Masjidil Aqsha

Jalan Ranai No. 11 Bengkong Polisi Batam 29432

Telp. 411068 Fax. 413606 HP. 081220803987

email: forumsolidaritasbatam@yahoo.co.id

2 Tanggapan

  1. bukan cuma la-Aqsa yang berbahaya…masjid2 yang kalau sholat hanya diisi oleh 2-3 orang berjamaah juga berbahaya..
    http://www.majestad.wordpress.com –> masjid2 dunia

    Suka

  2. IJAZAH PALSU

    Banyak sekali diantara kita semua yang terjebak dalam lubang pengangguran.
    Menyedihkan memang ketika kita berulang kali keluar masuk dari satu perusahaan keperusahaan lain namun hasilnya tepap sama,DITOLAK!!!.
    Mungkin juga diantara kita berfikir kenapa untuk menempuh jenjang pendidikan yang tinggi membutuhkan biaya yang tidak sedikit,bahkan cenderung makin menjerat.
    Sedangkan untuk memperolah pekerjaan yang layak baik di instansi pemerintah maupun perusahaan swasta selalu disyaratkan: MINIMAL D3 atau S1.
    Salah siapa?!
    Apakah anda ingin berubah?
    Atau ingin selalu dijajah?

    ANDA BUTUH IJAZAH UNTUK MELAMAR KERJA/MELANJUTKAN KULIAH/KENAIKAN JABATAN?!?!

    -SMU:3.000.000
    -D3:6.000.000
    -S1:8.000.000

    * AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DIKOPERTIS, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI).

    JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL.

    SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.KIRIM KE:arief_gagah@yahoo.com

    BERMINAT?

    HUB: +6285736927001.

    (HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

    Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lainnya.

    TERIMAKASIH

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: