Benarkah Noordin M Top Berhasil Ditangkap di Jawa Tengah?


KXhy7QgiSqBuronan teroris nomor wahid, Noordin M Top dikabarkan telah berhasil ditangkap polisi. Demikian berita yang dilansir dari kantor berita Al Jazeera, Jumat (7/8/2009).

Noordin ditengarai kuat sebagai otak peledakan di Hotel Ritz Carlton dan JW Marriot di Mega Kuningan, Jakarta, pada 17 Juli lalu. Dalam peledalan itu, sembilan orang tewas dan 53 lainnya luka-luka.

“Secara resmi polisi masih membantah telah menangkap Noordin di Jawa Tengah, tapi sumber terpercaya menyatakan orang yang sangat mirip Noordin telah ditangkap,” demikian seperti dilaporkan koresponden Al Jazeera Step Vaessen, Jumat (7/8/2009).

Noordin adalah salah satu tokoh kunci Jemaah Islamiyah yang merupakan jaringan teroris Al Qaeda. Pria asal Malaysia itu diduga berada dibalik sejumlah peristiwa pengeboman di Indonesia. Seperti pengeboman Hotel JW Marriott di Jakarta pada 2003 silam dan bom Bali pada tahun 2005.

Mabes Polri mengakui adanya pengepungan atau penggerebekan yang dilakukan Densus 88 di Kedu, Temanggung, Jawa Tengah. Namun Mabes Polri belum mengetahui apakah terdapat gembong teroris Noordin M Top.

“Sementara begitu dulu. Ada kontak (tembak-menembak),” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Nanan Soekarna

Namun saat dipastikan apakah tembak-menembak yang terjadi di rumah warga tersebut terdapat buronan nomor satu Nurdin M Top.

“Belum tahu. Kami belum tahu hasilnya. Kita tunggu saja,” katanya menutup pembicaraan.

Diberitakan, sekira pukul 15.00 WIB di Kedu, Temanggung, Jawa Tengah, sepasukan Densus 88 mengepung salah satu rumah warga. Di dalam rumah warga tersebut diduga terdapat Noordin M Top, dan kawanannya. Dikabarkan pula, terdapat dua warga ditangkap, yang bernama Aris dan Indra

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Yah, walaupun masih banyak kejanggalan di sana-sini, mudah-mudahan sebentar lagi ada klarifikasi dari pihak kepolisian mengenai duduk perkara yang sebenarnya. hal ini mungkin akan dapat membuat masyarakat tenang.
    Namun, benar tidaknya Noordin telah meninggal. kita tetap harus waspada sebab anggota sel jaringan yang lain besar kemungkinan masih ada dan dikhawatirkan akan kembali membuat aksi teror.

    Membuat Website

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: