Pengumuman Hasil UN SMA/SMK/MA Tahun 2008-2009 Diundur


Menanti – nanti pengumuman hasil UN anak-anak SMA / SMK / MA, eee enggak tau nya gak jadi…..

Rencana semula hasil UN SMA/ SMK/MA  se Kepri akan diumumkan pada Sabtu 13 Juni 2009 , diundur menjadi Senin 15 Juni 2009 .

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Muslim Bidin menarget kelulusan sekitar 80 % ,  tahun ini mungkin tidak bisa lulus 100 persen karena standar nilai meningkat dari 5,25 tahun lalu, yaitu menjadi 5,5. “Saya hanya bisa menargetkan angka kelulusan 80 persen, karena pelajaran yang diuji semakin berat,”  ujarnya. Padahal prosentasi kelulusan tahun lalu mencapai 92,07 persen.

Harian lokal Batam Pos menulis sbb : Pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat yang rencananya Sabtu (13/6) besok, urung dilaksanakan. Pasalnya, Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) Depdiknas baru akan menyerahkan hasil UN ke seluruh provinsi hari ini Jumat (12/6) sekitar pukul 10.00 WIB di Jakarta. Karena itu pula pengumuman hasil kelulusan baru dapat dilaksanakan Senin (15/6) mendatang.
Ketua Pelaksana Penyelenggara UN Provinsi Kepri, Atmadinata menjelaskan sesuai jadwal nasional, hasil UN tingkat SMA sederajat diumumkan pada minggu ketiga bulan Juni. “Jadi sebenarnya kami belum pernah ada menetapkan jadwal pengumuman UN itu tanggal 13 Juni,” tegas Atmadinata yang saat dihubungi sore kemarin sedang berada di Jakarta.
Rencananya, hasil UN  SMA sederajat untuk Provinsi Kepri akan diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Arifin Nasir. Atma mengatakan sesuai janji Puspendik selambat-lambatnya hasil UN itu diserahkan pukul 10.00 besok (hari ini, red). Ketika disinggung gambaran persentase kelulusan di Kepri, Atma mengaku belum dapat memaparkan karena hasil UN itu sendiri belum ada di tangan Diknas Kepri.
Setelah Jumat menerima hasil nilai UN dari Puspendik, Diknas Kepri pada Sabtu (13/6)-nya akan membicarakan tehnis pengumuman hasil UN kepada siswa. Dalam hal ini, semua Kepala Diknas Kabupaten/Kota se Kepri akan diundang dan dikumpulkan untuk membahasnya. Ada beberapa opsi yang akan ditawarkan dalam hal ini, antara lain memampangkan hasil UN di dinding sekolah, lewat amplop tertutup lalu dibagikan kepada setiap siswa/orang tua, atau dimumkan lewat media masa dan radio. “Sabtu itu lah nanti baru diputuskan tehnisnya bagaimana,” sambungnya.
Usai pembahasan tehnis pengumuman tuntas, Sabtu itu juga Kepala Diknas Kepri akan membagikan hasil UN kepada Kepala Diknas Kabupaten/Kota se Kepri. “Sehingga kemungkinan Senin (15/6) baru bisa kita umumkan hasil UN,” tegas Atma.
Sesuai data yang dipegang Diknas Kepri, jumlah peserta UN tingkat SMA sederajat se Kepri sebanyak 11.644 siswa. Meliputi SMA 7.478 siswa, MA 666 siswa serta SMA sejumlah 3.500 siswa.
Secara terpisah, Kepala Diknas Bintan, Ismail kemarin mengaku kemungkinan besar pihaknya akan mengumumkan hasil UN melalui amplop tertutup dan dibagikan kepada orang tua siswa yang diundang ke sekolah.
Cara ini dipilih untuk menghindari reaksi siswa yang tidak lulus, dan sama persis dengan sistim yang diterapkan tahun lalu. Soal target, Ismail enggan berkomentar soal angka. “Kalau target kita akan semaksimal mungkinlah,” ujarnya diplomatis

139 Tanggapan

  1. knp ?? knp ??? koq pengumumannya di undur ???
    buat saya semakin ga bisa tidur ????

    Suka

  2. Waduhhh Ini berita untuk kawasan apa ya??? apa untuk seluruh INdonesia kah???

    Suka

  3. situsnya apa mas…???
    dah g sbaran nech..

    Suka

  4. masa diundur siih ?
    hufft.
    sabar yaa .

    Suka

  5. kalau pengumuman mah dah biasa di undur-undur….

    Suka

  6. Aq juga bingung tentang itu, saat aq menulis ini sudah tgl 13,
    Kegelisahanq semakin menjadi jadi,,
    Karena beberapa hari lalu aq mendapatkan kabar entah dari mana bahwa masìh ada 5 anak yang tidak lulus,, trus katanya pengumuman juga akan tetap hari ini..

    Suka

  7. […] Pengumuman Hasil UN SMA/SMK/MA Tahun 2008-2009 Diundur Menanti – nanti pengumuman hasil UN anak-anak SMA / SMK / MA, eee enggak tau nya gak jadi….. Rencana semula […] […]

    Suka

  8. Hehehe . . . yang penting kita (pelajar pelajar Indonesia uda berusaha untuk belajar sekuat tenaga dalam menghadapi Ujian Nasional , Iya gak? jadi kita menanti yang terbaik aja, kalau lulus alhamdulillah, dan kalau tidak lulus berarti itulah yang terbaik bagi kita, dan tawakkal adalah satu satunya jalan keluarnya, terima kasih imbalo sahabatku atas informasinya . . . salam kena dari saya ya, blog yang bagus, saya suka blog anda . . .

    Suka

  9. Minta pengumuman kelulusan sma 3 polewali yach.Tolong add di mail ku.

    Suka

    • insyaallah… kalau dapet entar di add ke email nya…… tapi tgl 15 udah di umumkan koq… kalau guru nya rajin ngetik di hari munggu .heheheheheheh

      Suka

  10. dokh…

    dah strezzzz un….

    e, pngumumannya pke d undur2.

    makin posink awq!!!

    Suka

  11. Waduh, semakin gak bisa tidur dengan nyenyak aja nih para peserta ujian. Sukses ya, semoga selalu bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

    FREEDOWNLOAD YANG BEJAD-BEJAD DISINI

    Suka

  12. Wah… Makazih ya inphonya.ditunggu kunjungan baliknya

    Suka

  13. ah masa sih? paling2 jg lo gak lulus2 kayak temon

    Suka

  14. enak aja lo del, gw kan juga udah lulus

    Suka

  15. saya siswi SMK Trenggalek, kenapa di Negara kita ini Mesti ada UN ,bukanya saya tidak menyukai tapi apakah selamanya Hasil UN akan menjamin negara kita Maju???????toh yang tidak pernah sekolah saja bisa menjadi sukses dari pada yang sudah sarjana bahkan yang sarjana saja banyak yg pengangguran.meskipun sekolah tinggi /S1 kalo tdk punya tekat yaaa sama artinya gk pernah sekolah .itu yang pingin aku sampaikan kepada kepala DEPDIKNAS
    seharusnya UN tidak dihapus tp kelulusan harus ditambah dengan rata2 rapot kelas 1,2,3
    MAsaaaaaaaaaakkk 3 taun ditentukan selama 3 hari .
    kasihan kannnnn kalo tidak lulus harus mengulang 1 tahun lagi.iya kalo anaknya orang kaya,kalo anaknya orang miskin gimana????????????????????????????
    negara kita ini gk pernah maju kalo kayak gituuuuu
    emang yaaaaaaaaaa DEPDIKNAS itu gak punya perasaan?????????????????????????????????????????

    Suka

    • PII sudah buat surat pernyataanlho … mintU dihapus…dan menteri pendidikan di ganti…….

      Suka

    • setuju daaah…
      kalo bisa un jgn diadakan lagi…
      kasian mereka yg berprestasi,kalo lagi buruk kondisinya bisa makin ga nentu nasibnya

      Suka

    • askum
      di mana nih sudah ada penemuan belum tentang diri saya
      saya sekolah DI SMK Durenan 1
      Tolng dong cariin beritanya saya kelas TKJ LUlusss pa gimna???????????? degdegkannn nichhhhhhhhhh

      Dan Kalo emang seperti ini terus Bagaimana dengan nasip
      Anak2 Indonesia dan masa depan Anak Bangsa Kita kalo UN terus Diadakan ????????????????????tolong dongg compleann ma pemerintahhhhh?????????

      Suka

  16. Yang lagi nunggu hasil sabar saja yah

    Suka

  17. apakah web buat lihat hasil pengumuman smk di jakarta selatan gk tau nih ?

    Suka

  18. nunggu hasil un sma jakarta tanggal 13 juni 2009 saja sudah gelisah apalagi katanya dimundurkan, kapan ya pastinya… sebagai guru punya murid khawatir ada yang tidak lulus, dan sebagai orang tua anaknya juga ikut ujian lho, ya cemas bangeeeeet, ya nggak

    Suka

  19. MENTERI PENDIDIKAN, MUNDUR SAJA

    Suka

  20. Ehm… Katanya, tanggal 13 pengumuman,, tetapi ap, qt mpe g bsa tidur,, eeee. di undur… bsok senin.. Smakin tmbah stres nch..

    Suka

  21. sya mao tanya nehh hasil ujian nasional untuk tanjung pinang khususnya smk pariwisata engku kelana dunz
    balas d i-mail aku aja yachh
    starboy_pyan@yahoo.com

    Suka

  22. aku mao tanya nehh hasil UN snk pariwisata engku kelana tanjung pinang
    tolong d kirim yachh sebelum hari seninnya ok..
    balasnya d i-main alku aja starboy_pyan@yahoo.com

    Suka

  23. adu…uuuH
    deg-degan pisan…?

    da pa ni sebenarnya ko bisa di undur…?
    jd makin deg-degan…!

    Suka

  24. AKU GURU, PERIH RASANYA DIPERMAINKAN MENTERI DAN KRONO-KRONINYA, ORANGTUA MURID MENANTI BERBONDONG-BONDONG, UNTUNG MEDAN HUJAN SEHINGGA KESEJUKAN MENYIRAMI HATI, NAMUN PERTANYAANKU ADALAH MASIH ADAKAH KESUNGGUHAN BAMBANG SUDIBYO MENGURUS PENDIDIKAN DI INDONESIA? SEBAB YANG KUTAHU TIDAK ADA ANAK MENTERI YG SEKOLAH DI INDONESIA

    Suka

  25. Gw ank man buluhrampai yg jg lg nunggu pengumuman tu, k0 di undur2 sih..? Tpi gpp dmi klulusan qt smua, slm buat ank sma se inhu,slam lulus AMIEN

    Suka

  26. tolong dong cepetan…
    bner2 ga bsa tdur neh…
    kalo pngmuman di internet gmana???
    kapan ya????
    tanggal 15 itu udah selesai tinggal bagikan atau masih proses???
    kalo bisa tanggal 15 itu udah bersih diterima oleh siswa….

    Suka

  27. wakaka, kita di ngr indonesia ko masih nggumun persoalan diundur-undur tho. Pdhl ini penting sekali bagi yg menanti hasil. Jadi negara hny menganggap pendidikan itu bisa diundur juga dong kemajuannya, pantesan pendidikan di ngr kita mundur dari ngr2 lain ya. ck ck ck. Tp aku juga ingin tanya apa penyebab diundurnya pengumuman kali ini ya?

    Suka

  28. wadooohhh
    ambo bisa tambah stress klo masi diundurrrr..

    bisa dipercepat dikit gak ni?

    Suka

  29. saya mau mnta hasil ujian nasional saya,

    tolongg diadd di mail saya ..

    rendii_suck@yahoo.com

    Suka

  30. pUC!!!!!!!nk kpla w,.,.
    uw dah ga tidur 2 hari mikirin beginian dwank…….
    9 bZ oN time pa yyyyyyyyyyyyyyyyy?????
    gimana indonesia mau maju,klo apa-apa diundur tyuz…

    Suka

  31. aduh……….
    ko’ diundur ci……
    ak smakin deg_degkan nd gx bs tidur
    btw senin pastikan
    buuuuuuuuuuuuu

    Suka

  32. wele..
    macam baru tinggal di Indonesia aja..

    uda biasa kale..

    pake jam karet smua..

    Suka

  33. ko diundur??????????
    quw g bs tidur dech,dek….dekkan

    Suka

  34. Hahahaha….
    Para SMAwan & SMAwati jadi makin gugup noh >,<…
    Moga az hasilnya memuaskan semua, amiiinn ^^b

    Kedai

    Suka

  35. KALAU SAYA TIDAK LULUS, SAYA PECAHKAN SEKOLAH !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Suka

  36. aduh aku gak bs tdur mikirin hasil pengumuman nih!!
    gmna yah..smga qta smua pd lulus…
    amien…

    Suka

  37. Kwahahaha………..
    aku tau ko………..
    yang lulus siapa aja……………..

    Suka

  38. Padahal banyak lulusan tahun ini yang sudah diterima di berbagai PTN melalui jalur ujian saringan masuk atau entah namanya (berbeda-beda). Pastinya para siswa merasa belum memiliki ketenangan. Ini isunya terjadi berbagai kebocoran soal pada saat UN berlangsung di beberapa daerah. Sehingga diadakan UN ulangan.
    Seharusnya tidak begitu jika satu atau dua sekolah UN susulan, ya biarkan saja kelulusannya ditunda. Yang sudah selesai umumkan saja.

    Suka

  39. Pengelola Situs Terhormat…

    Pastinya kapan Pengumuman kelulusan…

    Kalo diundur-undur melulu….

    Saya salah satu siswa SMK dari JAWA TIMUR tepatnya kota MADIUN….

    Tolong Tanggapnya….

    Terima kasih….

    Suka

  40. “SEBAB YANG KUTAHU TIDAK ADA ANAK MENTERI YG SEKOLAH DI INDONESIA”

    yang bener nih..baru tahu saya

    kata ayah saya yang punya kenalan di diknas..memang pendidikan di INDONESIA TERCINTA di jadikan bisnis..makanya seperti ini..
    bakar aja menteri pendidikan beserta kroni”nya ! !

    Suka

  41. bensin abis….
    bolak balik sekolah mulu….
    awalnya hari ni jam 9 pagi..
    trus diundur mpe jam 3 sore…
    eh, pas balik ke skul jam 3 sore ada pengumuman diundur besok jam 10 pagi….
    trus ada yang bilang hari senin pula…
    trus ada juga yang bilang tanggal 18….
    mana yang bener????????????????

    by denpasar

    Suka

  42. masa sih di undurr ? situs nyaa dunk ? payahhh nih gak prefesional.? tolong bales ya k e-mail saya klo dah di umumkan ? makasih

    Suka

  43. hhhugh’ resse..!!!!
    knp gak jd cii..?
    dah mlm2 cri warnet jg..!!
    @_@

    Suka

  44. haaaaaaaaaaaaah ad yg udh pngummn ad yg blm

    tmbah degdegan ney

    y Allah smoga pda lulus smwah aminnn . .

    Suka

  45. semoga kita semua dapat lulus dan teriakan,,,,SELAMAT DATANG DUNIA

    Suka

  46. pengumuman ujian nasional emang gak serentak se Indonesia. masing2 daerah berbeda,. banyak daerah yg mengalami pengunduran.
    kecuali saya yg siswa SMA di daerah Yogyakarta, pengumuman kelulusan tetap tanggal 13 juni bro..

    Suka

  47. dUuhhh…. Jantung udah Ngebut,,, Ehh,,, ternyata Ad yg dI unDur,,,_
    kNp????_
    tLONG DoNK bPk yg terhormat,, kLo SMK Bandung brP persen yG LULUS??_
    Trims_

    Suka

  48. harap-harap cemas….

    Suka

  49. klo dah ada hasil pengumumannya tolong segera di muat di internet ya.
    semoga SMA DARUT TAUHID BANGIL
    SMA RIYADHUL ULUM
    SMA N 1 BANGIL
    MAN BANGIL
    n sma yg lgi nunggu pengumuman
    SEMOGA QT LU2s 100%
    amien……………

    Suka

  50. buat adex2q di SMP ROUDLOTUL AQOIDI
    SMP PUTRI DARUT TAUHID
    moga lu2s 100%
    amin.

    Suka

  51. hiks….hiks…..

    gag tenang……

    Suka

  52. smga lulus smw……………….

    AMIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIINNNNNNNNNNNNNNNNNNNNN………………….

    Suka

  53. TAKUUUUUUUT tapi yakin lulus deh mesti di undur

    Suka

  54. pengumumannya diundur ya?????gak apa2…..kita yang sabar aja…berarti kita masih di beri kesempatan untuk memperbanyak berdo’a…dan semoga semua siswa kelas 3 SEINDONESIA dinyatakan LULUS semua………dan semoga tidak ada satu muridpun yang menggulang….AMIEN…….kiTa harus yakin kalau kita akan dinyatakan LULUS pada hari senen besok……BWT SEMUA SISWA KLS 3 SEMOGA KITA LULUS SEMUA…………..AMIEN

    Suka

  55. sabar ya kawan..

    Suka

  56. cara liat hasil un nya gmn yaaaaaa??????

    Suka

  57. kok Pengumaman diundur SEHHH
    KENAPA cieh ??????

    Suka

  58. hari senin pagi tolong yachh kalo bisa kirimkan saya hasil ujian nasional untuk smk pariwisata engku kelana tanjung pinang
    kirim lewat e-main aku aja

    makasih seblmnya

    semoga smk PARIWISATA ENGKU KELANA SEMUANYA LULUS AMIN……..

    Suka

  59. Minta tolong dunk kalau pengumumannya dah keluar add di mailku yah daftar nama yg lulus/tdk lulus untuk SMAN 3 Polewali.Please…

    Suka

  60. kami berharap hasil un akan keluar kemaren eeeee gak tau_a di undur. tpi kmi dri sma15 padang akan terus berdoa, agar sma 15 lulus 100%.

    Suka

  61. pa..pa, buat anak ko’ coba-coba!

    Suka

  62. Aduh gabung ya,,,,,,

    Suka

  63. mas kalo udah ada pengumuman hasil un minta informasi kelulusannya ya,,,,,,

    Suka

  64. Hasilnya anak-anak sma handayani 1,,,,di kabupaten bandung.,,,,
    tolong ya mas,,,,
    dimohon banget bantuannya,,,,,,,,

    Suka

  65. aduh…………………….
    w deg2 bgt,semoga w LULUS!!!…amien…

    Suka

  66. Knapa SihDi undur2 lg. udah g sabaran lho pngen tau hasilnya…!!!

    Suka

  67. WaDuh Lma b9tz ci nun9gu pen9umuMan,
    dAg dIg dUg b9tz niCh…
    DoaIn Lu2z y,

    Suka

  68. M0Shi m0shi
    . . .
    leh sy mint tlng.
    bs kah krimin hasil UN khusus nya SMA1 n SMA3 bengkalis.
    tlng ya. . .
    di email q HJinLian@gmail.com
    aligato.

    Suka

  69. buat yang nunggu pengumuman yang sabar dan tenang dan jangan menyebabkan stres enggak berhasil ya dicoba ulang lagi…

    Suka

  70. […] Posted on 15 Juni 2009 by syahrizal pulungan asahannews ( berita asahan ) Seperti yang terjadi di Kepri, begitu juga terjadi di Asahan Sumatera Utara, wali murid banyak yang kecele ( tertipu ) disaat […]

    Suka

  71. hmm,, di undur segala, bikin nambah gelisah aja…

    diknas gimana nih??? saya udah lolos di beberapa PT nih

    Suka

  72. Alhamdulillah…., buat Anda-anda yang menginginkan informasi Dana Hibah, Beasiswa, dan Modal Usaha untuk bisnis sampingan di rumah, sekarang bisa Anda dapatkan dengan membeli Panduan Dana Hibah dan Modal usaha di website http://danahibah21.co.cc Semoga Informasi ini bermanfaat.

    Suka

  73. ko diundur mulu sihhh malas ahhhhh
    bikin kepala gw makain stresss ajjjjjjajjjjj
    Cape dehhhh????????????

    Suka

  74. Pak Imbalo,

    Standar makin tinggi, kualitas pendidikan sudah terstandarisasikah?

    Suka

  75. Saya jadi semakin tambah binun..
    teman2 yg ada di jawa dan daerah lain sudah melakukan pengumuman..
    tapi di kota saya di balikpapan(Kalimantan timur) masih ditunda-tunda..
    moga besok pengumuman tidak dtunda lagi..

    Suka

  76. knp cihhhhhhh smk ko lum di mumin trusssssssssssss kelulusannya udah ga bisa tidurrrr nch… tegang banget… cepetan dunxxxxx

    Suka

  77. maseh ajh d undur….!!~~~
    emg npa sich org2 diknas????…

    Suka

  78. salam kenal mas,…

    Suka

  79. Aslmkm saudra pembca yth. Mari kita tingatkan mutu pendi2kn kita dgn mnunjukan sikap afektif, kognitif & fsikomotor. Slahkn dri kita baru org lain. Hti kita adlh mha mulia…pndidikn kita sngt lemah, ciptkan kualitas,kuantitas pndidikan kita. Majukan bangsa kite’ 19-11-2009. Maswan. Hub.085271946299

    Suka

  80. sya mohon sri diknas jngn tkt2 sya nhhhhhhhhhhhh?kshan ornk yng u ikt ujian nasional nh?eh bnr nh 80% gk smua lulus nhhhhhhhhhhh?sya jd degdegdeg2’kan nhhhhhhhhhh?sya berharp pemerintah daerah tangrang jangn di undr pengumuan ya nhhhhhhhhhhhhh/nak2 clse 3 sma/smk kejuruhan pada ketaktn nhhhhhhhhhh?sya harp pada diknas jangan takt sya nhhhhhhhh plse nhhhhhhhh/lz

    Suka

  81. kpn nich pgmman unas???????????
    Q dh deg”n nich………..

    Suka

  82. by jabon

    dengan terjadinya seperti in …siswa malah menjadi sangat deg degna …karena mereka harus menungu hidup mati mereka ha ha

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: