Ustaz Abdul Wahab di Pulau Kubung


DSCF2123Rencana perjalanan dakwah ustaz Abdul Wahab memang tak meng agenda kan Indonesia sebagai tempat tujuan, di karenakan Indonesia adalah negara mayoritas muslim. Hal itu terlihat dari jadwal kunjungan yang di buat beliau rinci sejak Januari 2009 sampai ke Desember 2009.

Prioritas dari rencana kerja dakwah Muhammadiyah Internasional yang di terajui beliau adalah Malaysia itu pun untuk suku bukit, dan lebih terfokus ke Thailand, Kamboja, Vietnam, Laos, Miyanmar.

DSCF2114

Namun sejak 14 s/d 16 Mei 2009 ustaz Wahab bersama beberapa orang rekan dari Malaysia dan Thailand datang berkunjung ke Batam, tujuan nya adalah silaturahmi membalas kunjungan kami yang entah sudah berapa kali mengikuti perjalanan dakwah beliau ke beberapa negara seperti di sebut diatas.

Tiba di Bandara Hang Nadim Batam dengan firefly penerbangan langsung dari Subang 14 Mei 2009 yg baru lalu sekitar pukul 10.40 wibb kami terus menuju Telaga Punggur dengan pompong menuju ke Pulau Kubung, Pulau Air Mas dan Pulau Selat Arang.

Pulau Kubung

Pulau Kubung

Di Pulau Kubung, pulau kecil yang masuk Desa Ngenang Kecamatan Nongsa itu, ada 6 keluarga muslim tinggal di sana, mereka berasal dari suku laut, atau di Malaysia disebut suku kuala.

Entah apa agak nya yang terlintas di pikiran ustaz Wahab setelah mendengar penjelasan langsung dari Ainur Rafiq salah sorang kepala keluarga muslim di situ, Ainur Rafiq pria asal Bawean yang telah menikah dengan gadis suku laut dan telah pun ber anak dua orang, sehingga membuat air mata ustaz Wahab meleleh ke pipi.

“Pak Ambalo, kami akan datang lagi ke mari” ujar ustaz Wahab dengan tertatih tatih menuruni tangga pelantar untuk menaiki pompong, maklum setelah terkena stroke beberapa waktu lalu ustaz Wahab bila berjalan memakai tongkat, dapat di bayang kan betapa susah nya dia saat naik dan turun dari pompong ke pelantar.

4 Tanggapan

  1. asalamualaikum.wr.wb
    saya adalah alumni SDIT hang tuah yang bapak dirikan tepatnya di bengkong polisi. dan saya juga orang yang bapak bantu dalam mengikuti belajar mengajar di sekolah bapak, saya banyak berterima kasih kepada pak ahmad, selaku kepala sekolah SDIT hang tuah, yang telah memberikan kemurahan hati kepada saya untuk menduduki bangku SD dengan bantuan beliau (bantuan biaya). sampaikan terikasih saya ini kepada pak ahmad.
    saya akan mengulas sedikit tentang kunjungan ust. abdul wahab ke pulau2 kecil sekitar pulau batam. saya sangat terkesima mendengar berita ini,, karna dulu waktu saya masih SMP saya sempat ikut serta memberikan bantuan ke pulau air mas, ngenang dan sekitarnya. saya melihat bahwasanya masyarakat di pulau kecil seperti itu perlu sangat-sangat di bina. dulu saya sempat mendengar bahwa di pulau2 kecil di sekitar pulau batam banyak yang menjual akidah dengan sebungkus indomi dan sekilo beras,, ini adalah hal yang sangat menyentuh bagi umat islam di sekitar, mengapa mereka melakukan seperti itu,, hanya karena himpitan ekonomi. untuk itu saya sangat mendukung bila ada program2 seperti ini.

    Suka

  2. Salam……….. terima kasih kembali …….terus mendukung nya bagaimana ya kira kira ? ……………..

    Suka

  3. assalamu’alaikum.
    buat da,i bapak ainur rofik terus berjuang ya pak;….!
    tetep semangat ……….

    Suka

  4. Isy kariiman au mut syahidaan…
    Allahhu akbar!!!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: