Pemeriksaan Flu Babi di Penerbangan Firefly…….


2ivh2c

“Hei hei jangan turun dulu”… seru seorang petugas berbaju warna kuning muda saat setelah pesawat yang membawa kami dari Subang (Kuala Lumpur) mendarat di Bandara Hang Nadim Batam tadi siang (02/05) .

Pintu pesawat Firefly dibuka pramugari yang selalu tersenyum itu dan menyerahkan dokumen ke petugas ground handle, sebelum nya Angelina perwakilan  dari Firefly telah mengizinkan aku yang akan turun pertama  sekali dari pintu pesawat karena untuk mengambil gambar kedatangan perdana penerbangan internasional langsung dari Subang – Batam.

Seorang petugas lelaki menaiki tangga pesawat puluhan kamera mengarah kepada kami yang masih tertahan belum boleh turun harus menunggu pemeriksaan dari petugas medis karantina kesehatan bandara Hang Nadim, “ya tolong anda naik juga” ujar petugas lelaki tersebut terlihat kikuk saat menaiki tangga pesawat, ia menyuruh teman nya seorang wanita yang masih tercekat berdiri.

Toh kalau mereka naik berdua pun pintu pesawat Firefly tak muat. Angelina berdiri persis disamping ku, karena akan di periksa bola matanya dia membuka kaca matanya, si petugas tadi menempelkan alat seperti center (flashlight) yang berdiameter sekitar 1 cm disamping bola mata, hanya itu saja , selesai pemeriksaaan kemudian giliran ku. Bola mataku tak  diperiksa hanya alat tadi yg di tempelkan disamping mataku.

“Ya semua nya diperiksa” suara instruksi dari bawah kepada petugas yang berada diatas pesawat, mungkin karena melihat gelagat kekikukan petugas medis tadi yang terlihat akan turun kembali, setelah melihat kami berdua turun. Ada sekitar 5 orang yg memakai baju sama dengan petugas yang memeriksa kami kesemua mereka memakai masker, tetapi aneh nya puluhan rombongan walikota Batam Ahmad Dahlan yang telah siap dengan kalungan buka oleh bujang dan dara yang juga berada dekat pesawat yang sedang parkir itu tak memakai masker.

Flu Babi (h1n1) benar-benar mewabah, di 23 negara bagian Amerika Serikat lebih dari 245 ribu anak sekolah dari 400 sekolah di liburkan. Beberapa penerbangan pun dialihkan.

Itu lah mungkin yang membuat penerbangan perdana hari ini 02 Mei 2009 antara Subang dengan Batam, pemeriksaan langsung diatas pesawat dilaksanakan.

Batam pun harus berjaga jaga…… karena orang keluar masuk ke Batam bukan hanya dari pelabuhan udara saja. Kita perlu pariwisata kita pun perlu menjaga kesehatan warga nya…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: