Suatu Jumat Bersama Wakil Bupati dan Wakil Walikota


Saptono Mustakim

Wakil Bupati dari Kabupaten Lingga, namanya Saptono Mustakim, dapat dipastikan dia adalah orang China pertama yang mempunyai kedudukan tertinggi di pemerintahan di kepulauan riau ini.

dscf1409

Pria paro baya ini sebelum menjabat sebagai wakil bupati (wabup) Lingga adalah anggota DPRD Batam. Dan rumah beliau pun ada di Batam begitu juga dengan sanak saudara nya banyak di Batam, itu lah sebabnya tidak harus ada kunjungan kerja wabup ini sering terlihat di Batam.

Jauh sebelum ada DPRD Batam, kami sudah saling kenal, Imlek di Batam kemarin hari jumat 20/2 kami bertemu di masjid raya Batam center, memang sudah agak lama tak berjumpa, jadi banyak cerita yang terlontar diungkapkan menjelang khatib naik ke mimbar.

Melihatku duduk di depan pintu masuk, Saptono langsung menyalami dan cipika cipiki, kulihat agak sulit dia duduk diantara dua sujud saat shalat tahyatul masjid. “Bulan Maret 2009 ini kami menjadi tuan rumah STQ” ujar Saptono, terlihat sumringah wajah nya “datang ya” kata nya lagi kepadaku.

“Wah gelombang kan sekarang tinggi” jawabku menggoda….. Saptono senyum dan menjelaskan sekarang ke Lingga telah ada penerbangan rutin. Saptono senang sekali kelihatan dengan diadakan nya STQ di Lingga dan telah terbuka nya jalur penerbangan ke daerah yang di pimpinnya itu.

Ria Saptarika

dscf1412

Wakil Walikota Batam atau anak buah nya selalu menyebut wawako, pria yang satu ini pun sama dengan wabup Saptono Mustakim sedikit dari pejabat pemerintahan yang aku salut terhadap mereka.

Kalau dengan wabup Saptono bertemu dan berbincang sebelum jumatan tetapi dengan sang wawako ini kami berbincang setelah jumatan usai, ada saja topik yang hendak di bincangkan, maklum wawako yang satu ini segudang aktifitasnya, baik itu karena jabatannya sebagai wawako, maupun karena pribadinya sebagai kader salah satu partai.

Dari mulai soal pramuka sampai ke televisi pendidikan ( TV Komunitas di Sekolah Hang Tuah Batam ) , ya memang tak jauh jauh dari soal generasi muda generasi penerus.

Bila Wabup Saptono mengundangku agar datang ke Lingga menghadiri STQ tingkat Provinsi tetapi kepada Wawako Ria Saptarika aku yang mengundang beliau agar datang ke Hang Tuah untuk melihat tv yang sedang kami buat.

“Iya saya akan datang nanti”  jawab wawako dengan senyum khas nya, dan senyum khas  ini rencana nya akan di “pasarkan”   dalam menyambut visit Batam 2010.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: