Berkunjung ke Hang FM Paskah Kebakaran


studio baru Hang FM

studio baru Hang FM

Ada hikmah di balik musibah, studio Radio Hang FM contoh nya, studio itu  kelihatan lebih tertata rapi dari semula, lapisan dinding peredam suara dari gabus menempel di ruang produksi  juga.

Dengan manajemen baru, banyak nya sumbangan dari donatur yang merasakan kehilangan suara Hang FM yang tak dapat mengudara akibat kebakaran tanggal 5 Oktober 2008 silam menjadikan radio yang menyatakan radio dakwah ini menjadi milik publik.

Mata acara siaran pun beragam, siaran langsung yang di pandu oleh ustaz yang memang berkompeten menambah pengetahuan pendengar nya.

Senin malam 19 Januari 2009 silam kami berkunjung ke Hang FM karena memang ada keperluan, kebetulan  pengelola dan penanggung jawab Hang FM   Zein Alatas ada disitu. Disamping studio radio Hang FM pun menjual buku-buku dan beberapa produk kesehatan. Ternyata usaha sampingan ini pun banyak diminati , terbukti banyak di kunjungi tamu-tamu seperti dari Malaysia dan dari Singapura, kedua negara tetangga yang berdekatan dengan Batam ini dapat menerima siaran dari Hang FM cukup jelas. (Banyak yang Tak Tahu Kalau Radio Hang FM Batam Terbakar)

dscf0976Acara dari Hati ke Hati

Malam itu pun hadir Aulia dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Batam yang mengaku terkagum kagum dengan begitu cepat nya Hang FM bangkit dari “kehancuran” setelah kebakaran.

Sepulang dari Hang FM melalui  radio  mobil yang kami kendarai sepanjang jalan kami mendengarkan siaran saat itu mata acara dari Hati ke Hati dipandu oleh Romi, ustaz Adil Lc dan seorang nara sumber, salah seorang pendengar wanita bertanya tentang pencantuman dilarang merokok di ruang tamu.

Ustaz Adil menjelaskan tentang rokok dan bahaya nya, tanggal 19 Januari 2009 Majelis Ulama Indoneisa (MUI) belum mengeluarkan fatwah tentang haram merokok di tempat umum, mungkin kalau  saat ini sang pendengar wanita itu bertanya tentang rokok tadi setelah fatwah MUI keluar tanggal 26 Januari 2009 jadi lain ceritanya.

Acara dari Hari ke Hati malam itu yang di tanyakan hanyalah pencantuman tulisan dilarang merokok di ruang tamu, kupasan dan telaah sang nara sumber melebar kemana-mana, kalau boleh dikatakan cukup membosankan karena terlalu di dominasi oleh sang nara sumber tadi, yang lebih fatal lagi radio Hang FM yang mengaku radio dakwah ini mungkin tak menyaring dan menyiapkan terlebih dahulu materi yang akan di siarkan, mungkin karena siaran langsung.

Ustaz Adil Lc pasti tahu, kalau itu perkataan manusia bukan dari Nabi SAW dikatakan itu hadist apa hukum nya, itulah yang terjadi di siaran dari Hati ke Hati pada tanggal 19 Januari senin malam sekitar pukul 20.30 wibb si nara sumber menyebutkan tiga abu yang di larang Nabi, yaitu Abu Lahab, Abu Jahal dan satu lagi Abu rokok, dia menyebutkan abu rokok itu terkesan untuk menguatkan argumentasinya , meskipun itu diucapkan dengan tertawa-tawa.

Hal ini perlu kami sampaikan, dan telah kami sampaikan kepada saudara Romi sebagai penanggungjawab siaran, agar hal hal seperti itu tak terulang lagi.

Semoga Hang FM tetap menjadi radio dakwah, dakwah yang benar-benar sesuai ajaran Rasulullah SAW  tidak meng ada-ada.

Dan terlebih lagi KPI Batam  dalam memberikan izin  harus mendengarkan masukan dari masyarakat , apakah media siaran itu layak diberikan izin frequensi nya.

6 Tanggapan

  1. Wah macam dj pak imbalo di hang 😉

    Suka

  2. @Farhan
    he he he he bisa aja si Han ni

    Suka

  3. ANA SANGAT MENYAYANGKAN KALAU DI HANG FM TERDAPAT CERAMAH YG DIMAKSUD PA IMBALO TD. KALO DGN MAKSUD UNTK MEMBUAT TERTAWA MELALUI DUSTA MAKA AMAT BESAR MURKA ALLOH.

    Suka

  4. Ana Pernah di Hang Batam
    Sekarang di Suaraquran FM Solo

    Suka

  5. assalamu’alaikum pak, gimana ni kabarnya??
    seneng bisa ngeliat blognya.

    Suka

  6. salam kenal dari saya pak IMBALO..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: