Berkunjung ke Kanwil Depag Kepulauan Riau


Ka Kanwil Depag Kepulauan Riau Drs H Razali Jaya

Ka Kanwil Depag Kepulauan Riau Drs H Razali Jaya

Kantor Wilayah Departemen Agama (Kanwil Depag) Kepulauan Riau, berlokasi di Senggarang Tanjung Pinang sekitar 14 kilo meter dari pelabuhan Sri Baintan.

Gedung bercat krem dan beratap warna hijau ini baru ditempati akhir  tahun 2008, dari luar terlihat mewah,  menuju ke Bangunan yang baru beberapa bulan di tempati ini dari jalan raya  jalan agak  menanjak karena lebih tinggi sehingga menambah kesan megah terlihat.

Selasa (27/1) kemarin kami berkunjung ke sana, menemui Kepala Kanwil Depag Drs Razali Jaya. Naik ke lantai 2 di terima oleh sekretaris Ka Kanwil, sembari menunggu tamu yang sedang berada di dalam ruangan, kami berlima hanya berdiri saja, karena memang di ruangan itu tak ada kursi khusus untuk tamu yang menunggu.

Ya sudah sekalian melihat ruangan-ruangan yang ada di gedung baru tersebut , dari ruangan tunggu terlihat di luar bagian belakang  Mushalla cukup bagus telah berdiri, ada tandon air untuk wuduk , mungkin air pam belum sampai ke Senggarang.

Di ruangan urusan haji & umroh yang cukup luas, terlihat papan pengumuman daftar tunggu calon jamaah haji sampai ke tahun 2012,  di tahun 2012 saja dari Batam telah mencapai 400 orang lebih.

Jadi teringat daftar tunggu di seluruh Indonesia, dan teringat pula DAU yang tersimpan di rekening bank bank yang sedang diperebutkan antara bank syariah dan bank konvensional, 2009, 2010 sudah tercatat 500 ribu jamaah yang paling tidak sudah menyetor uang ongkos naik haji (onh) paling tidak berkisar antara 5 juta sampai 20 juta rupiah, begitu pun untuk tahun 2011 dan 2012 , karena untuk setoran pertama adalah sebesar rp. 5 juta.

Berapa triliun ONH yang ada DAU itu?  puluhan triliun.

Sekretaris Ka Kanwil memanggil kami untuk masuk ke ruang Ka Kanwil, Razali Jaya menerima kami berlima, kami berlima dari Yayasan Islam Hang Tuah, hendak berencana membuan satu event tentang manasik haji untuk anak-anak sekolah tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA se Provinsi Kepri,   itu lah keperluan kami menghadap sang Kanwil.

Di ruangan Ka Kanwil udara cukup sejuk karena di lengkapi dengan pengatur udara, di plafond gedung baru itu pun terlihat bercak – bercak hitam, bekas bocoran air dari atap sama dengan di ruangan urusan haji & umroh. Diruangan kamar mandi pun plafond dari gypsum itu menjadi hitam karena bocoran air hujan.

Tidak lama hanya sekitar 15 menit kami di ruangan Ka Kanwil, karena kami pun akan pulang ke Batam dan Ka Kanwil pun akan ke Batam juga , pukul 20.oo wibb seperti terlihat di white board beliau akan mengahdiri evaluasi pelaksanaan haji tahun 2008 embarkasi Batam.

Satu Tanggapan

  1. apakah restoran di tanjungpinang ini terjamin kehalalnnya. karena ada restoran yang memasak daging babi sewaktu pesta, dan mereka mencuci barang yang terkena daging tersebut dengan cara biasa

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: