Setelah Dapat Cek Google Adsense Ade Syahlan Jadi Guru


Ade Syahlan dan keluarga, "aku mau ngajar kalau cek dari google sudah kuterima pak"  kata bang Ade waktu itu, dan sekarang dia telah menikmati dollar dari google hasil dari blog nya..itu lah yang diajarkan kepada siswa SMK Hang Tuah bagaimana mendapatkan uang dari membuat blog.

Ade Syahlan dan keluarga, "aku mau ngajar kalau cek dari google sudah kuterima pak" kata bang Ade waktu itu, dan sekarang dia telah menikmati dolar dari google hasil dari blog nya..itu lah yang diajarkan kepada siswa SMK Hang Tuah bagaimana mendapatkan uang dari membuat blog.

“Bagaimana kalau besok pak” tulis bang Ade, dalam chatingan kami kemarin malam Jumat (9/1) , bang  Ade , adalah Ade Syahlan, pemimpin umum/pemimpin perusahaan koran  harian Pos Metro terbitan Batam. Sejak kami membuka Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Hang Tuah awal tahun pelajaran 2008/2009, bang Ade begitu kami  memanggil  nya berjanji akan mengajarkan ilmu membuat blog dan bagaimana caranya menghasilkan uang dari blog itu. Bang Ade ini  juga lah bersama dengan bang Bachtiar pemimpin perusahaan Batam TV  datang meresmikan SMK Islam Hang Tuah,  kami membuka jurusan Multi Media.

Ade Adran Syahlan: mungkin karena malam tadi saya oke kan ngajar di Hang tuah, subuh tadi seusai solat saya online, dapat dua job pak
Ade Adran Syahlan: nilainya 9 dolar dan 5 dolar
Ade Adran Syahlan: alhamdulillah

Sabtu (10/1) pagi rupanya bang Ade sudah di depan kelas, sebenarnya aku pun ingin melihat dia mengajar, dan tentu nya sambil belajar bagaimana cara mendapat kan duit dari blog,  tapi aku bangun agak kesiangan selepas subuh tidur kembali, jadi kebiasan setelah pensiunan ini.

Saat aku ke Sekolah hari hampir pukul 10.00 wibb, kulihat mobil bang Ade masih terparkir di depan sekolah , tapi sesaat kemudian mobil itu sudah tak terlihat lagi, rupa nya bang Ade  buru – buru  ada rapat di kantor nya, aku maklum karena dia adalah pemimpin perusahaan. Salut pada nya, dia masih mau dan bisa menyempatkan waktu  mengajar salah satu mata pelajaran extra kulikuler di SMK Hang Tuah kami.

Ini hasil chattingan kami Sabtu (10/1) pukul 11.55 wibb

imbalo iman sakti: wah cepat kali pulang nya….bapak kan mau jumpa.mau lihat bang ade jadi guru
Ade Adran Syahlan: ya maaf pak
Ade Adran Syahlan: saya sudah diburu rapat head departmen jam 10
Ade Adran Syahlan: seru pak ngajarnya
imbalo iman sakti: terus gimana rasanya jadi guru di Hang Tuah
Ade Adran Syahlan: Insya Allah, saya akan ngajar lagi
Ade Adran Syahlan: seru pak
Ade Adran Syahlan: tadi anak2 sudah pada tahap, kirim permohonan ke google adsense utk blog mereka di aproved. Tunggu jawaban google dua atau tiga hari ini via email
imbalo iman sakti:  sudah sampai sebegitu jauh.  emang nya semua anak smk hang tuah itu bisa dan punya blog bang?
Ade Adran Syahlan: ternyata mereka banyak yang lupa alamat blog mereka sendiri
Ade Adran Syahlan: jadi saya ajarkan ulang bikin blog. Sebagian besar sudah punya blog tadi
imbalo iman sakti: makasih ya bang Ade atas ilmu yang di ajarkan semoga menjadi amal yang baik
Ade Adran Syahlan: amien
Ade Adran Syahlan: kalau ada waktu lagi saya akan ajar pak
Ade Adran Syahlan: tapi semoga tak mengganggu waktu guru yang lain
Ade Adran Syahlan: tadi keren pak, saya bisa ngetes laptop baru saya
Ade Adran Syahlan: hebat, bisa koneksi dengan proyektor hang tuah
Ade Adran Syahlan: tadi ngajarnya pakai nampilkan ebook pak
imbalo iman sakti: wah bapak jadi terharu ..semoga bang Ade punya waktu dan kesehatan bisa ngajar lagi, harapan kami bisa rutin gitu………
Ade Adran Syahlan: Insya Allah pak
Ade Adran Syahlan: nanti saya tuntaskan belajar google adsense
Ade Adran Syahlan: seterusnya Job Review atau Paid Review
Ade Adran Syahlan: lalu nanti Amazone
Ade Adran Syahlan: bisa juga nanti belajar domain parking alias jadi tukang parkir
imbalo iman sakti: mantap bang Ade,,,,,,,,,,,,,
Ade Adran Syahlan: makasih pak
Ade Adran Syahlan: ternyata, banyak pelajaran lama google itu, yang lupa oleh saya. Jadinya, tadi ngajar, malah membuka lagi pengetahuan saya
imbalo iman sakti: ya memang begitu…….kata pepatah lancar kaji karena di ulang………. lagian ngajarin ilmu itu bukan berkurang ….malah bertambah pandai…dapat pahala lagi……….. dan honor  he he he
Ade Adran Syahlan: saat saya lihat cek google (yang ada di blog saya), anak -anak itu makin semangat pak
imbalo iman sakti: kayak nya paling tinggi se Kepri malah se sumatera alexa blog nya bang Ade ya?
Ade Adran Syahlan: tak lah
Ade Adran Syahlan: ada yang lebih pandai dari saya pak. Ismu namanya, 10 juta rupiah per bulan dia dapat. Sampai dia berhenti kerja dari mcdermott
imbalo iman sakti: bang Ade lagi dimana nih.
Ade Adran Syahlan: baru selesai rapat pak
Ade Adran Syahlan: masih di kantor
imbalo iman sakti: makan siang dimana hari ini? he he he mau diajak ke soto Medan?
Ade Adran Syahlan: ooo tidak pak. Ada tetangga pesta sunatan
Ade Adran Syahlan: saya dan istri panitia pak
Ade Adran Syahlan: makan siang dan makan malam di pesta sunatan hari ini
Ade Adran Syahlan:
imbalo iman sakti: Salam ya sama si putri Bali………….
Ade Adran Syahlan: oke pak
Ade Adran Syahlan: itu kuat makan dia pak’
Ade Adran Syahlan: sekarang udah dijatah ibunya
Ade Adran Syahlan: dan selalu dingatkan juga tentang omongan pak imbalo tempo hari saat Lebaran itu ke dia
imbalo iman sakti: Iya ………bapak lagi buat tulisan tentang bang Ade yang ngajar di SMK Hang Tuah dan ada gambar nya koq…… gambar bang Ade sekeluarga  saat lebaran he he he nanti baca ya!!!!!?????
Ade Adran Syahlan: wow…
Ade Adran Syahlan: jadi malu
imbalo iman sakti: ini sambil nulis koq………
Ade Adran Syahlan: pantas. nanti chatingan ini pula dimasukin
Ade Adran Syahlan: saya sambil belajar dengan guru saya di bisnis Paid Review pak
Ade Adran Syahlan: belajar via chatingan. Dia lagi di Kalimantan
imbalo iman sakti: Imam Hambali pun dulu gitu, Imam Syafii pun juga.mereka belajar dan mengajar……termasuk juga ahli hadist Bukhari………..
Ade Adran Syahlan: oke
Ade Adran Syahlan: nanti hasil chatingan belajar ini saya tampilkan di blog

Terima kasih bang Ade…………….

4 Tanggapan

  1. huebat……kirimi ke emailku dong caranya om biar aku juga isa ngrasain ””’DOLAR””’

    Suka

  2. caranya om?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: