Nonton Batam TV di Malam Tahun Baru


“Tak , saya tak kemana-mana , karena agak flu , lagian kasihan sama Batam TV , dia buat acara siaran langsung dari Engku Putri, kalau semua kesana siapa yga akan menonton acaranya”, jawab ku, atas pertanyaan rekan yg malam tahun baru 2009 bersama keluarga nya berada di Singapura.

Jadilah aku semalaman menonton acara tahun baru hanya di rumah saja. dari pukul 20.00 an wib  sudah terlihat di layar televisi gambar-gambar engku putri dan tulisan Kenduri besar-besar di layar televisi, kemudian di selingi dengan lagu-lagu , mungkin karena acara belum lagi di mulai.

Aku bukan lah penonton setia Batam TV, hanya mau tau saja bagaimana Batam TV melaksanakan tugasnya membuat acara siaran langsung dari engku putri, tahun lalu pun TV Batam yang banyak acara paranormal nya ini membuat siaran langsung, kalang kabut mungkin tak punya persiapan, atau tak punya kamera yang memadai, ya begitu lah terkadang gambar yang terekam di tv berlari kesana berlari kesini, kaki orang yg berjalan terekam juga.

Aku tak tahu siaran langsung yg dilaksanakan oleh Batam TV ini, apakah memang benar-benar langsung perangkat audio nya menyambung ke sound system, karena tak terdengar suara musik di televisi dirumahku, hanya suara orang bernyanyai seperti Maya KDI hanya terdengar vokal nya saja.

RCTI pun melaksanakan siaran langsung dengan acara musik, begitu pula dengan An TV langsung dari Gunung Bromo. Dari tahun lalu agak mending sedikit kualitas Batam TV yang menyangkut kamera, mungkin kamera nya sudah lebih dari satu (sudah ada mixer kali ya) ,  pencahayaan  (lighting) , aku senyum – senyum saja lah, terkadang ku pindah kan chanel, aku jadi ingat dengan Aulia dari KPID Batam beberapa bulan yang lalu memberikan sebungkusan vcd untuk diamati tentang kualitas TV-TV yang dapat di tangkap di Batam , termasuk kualitas acaranya.

Tanpa antena parabola di tempat tinggal ku lebih dari 20 channel tv yang dapat diatangkap, termasuk satu tv lokal Batam Barelang TV yang sedang melakukan siaran percobaan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: