Catatan Haji : Kartun Nabi di Bulan Haji


“Dan Serulah manusia untuk mengerjakan haji, niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan kaki dan mengendarai unta yang kurus yang datang dari segenap penjuru yang jauh” (Al Quran 22:26)

Dari seluruh penjuru dunia umat muslim berdatangan ke rumah tua Baitullah, Ratusan ribu kepala sujud serentak kepenjuru yang satu, sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah SAW, mengikuti syairat kakek Ibrahim AS , ayah kepada dua Nabi Ismail AS dan Yakup AS.

Dari Ismail AS lah kepada Muhammad Rasulullah SAW, garis keturuan, Nabi yang Ummi itu meneruskan ajaran mengEsahkan Tuhan.

Masih terkagum-kagum memandang Baitullah, orang yang memandangnya mendapat 20 rahmat, sms dari HP ku terbaca ada bloger yang tak bertanggungjawab memuat kartun Nabi yang di Agungkan dan di puja miliaran ummat nya itu.

“Lapo*****.wordpress.com pak, tapi sudah di blokir oleh wordpress, orangnya belum ketahuan sebab buat blognya di warnet, IP nya belum terlacak lokasinya” itulah antara lain sms dari Aries Kurniawan di Batam, hem koq tega-tega nya nya? gumamku dalam hati, disaat jutaan ummat Muslim sedang tawaf dan sai di tanah suci.

Mudah-mudahan segera terlacak tu orang yang tak bertanggungjawab, dan buat blog dengan alamat palsu dan tak pernah berani mencantumkan identitas yang sebenarnya, sama dengan FFI, hampir semua pemberi komentar tak jelas nama dan alamatnya, menghujat agama Islam tak lain kerjaannya.

Disamping itu pun kita juga minta detik.com untuk tidak memuat komentar yang menghujat dan memuat kata-kata kotor, apalagi si pengirim komentar bisa saja menulis nama dan alamat sekehendak hatinya.

Hai saudaraku yang buat blog mungkin orang Sumatera, baca lah sejarah, siapa sebenarnya dirimu, siapa nenek moyang mu, kalau kau menyadari, kenapa nenek moyang mu sampai meninggalkan rajanya.

Tobat, dan sadarlah kembali lah kau ke Agama nenek moyang mu Ibrahim AS yang mentauhidkan Allah.

6 Tanggapan

  1. siapa pun yang mehina nabi kita..harus disunatan

    Suka

  2. assalamualaikum wr wb

    salam silaturrahmi 🙂

    mengajak bapak berdiskusi ttg tindak nyata kita menyangkut kasus ini di blog saya. nuhun 🙂

    Suka

  3. akan selalu ada orang yang kerjaannya ganggu orang islam….yang penting orang islam bersatu padu ngga bercerai berai…

    Suka

  4. saya ada bg saran menggenai blog yg selalu menghujat nabi mcm ni..sepertinya ngak ada habis habisnya ….saran saya bila kita dpt jumpa blog blog sperti ni delete saja tak payah nak bagi tau(post)
    dgn yg lain buang aja dlm tong sampah. jadi tak merebak..mereka ni memang bertujuan unt cari polemik…apa lagi yg ter baru (LAPOTUAK) kami d medan tau ini(lapo tuak) kedai minum tuak sampai mabok ,makananya(tambol) anjing./babi panggang.apakah org mcm ni nak kita layan ?

    Suka

  5. semakin di jelekin, nabi itu semakin berkilau siar beliau..

    Suka

  6. Salam

    @Muhammad Rachmat,

    Sebenarnya ajaran Nabi Ibrahim sampai lah ke sekarang semua umatnya di sunat koq…tapi yang enggak di sunat itu yang bandel yang enggak mau ngikuti ajaran nabinya……
    ya seperti yang enggak disunat sekarang

    @arifrahmanlubis
    Iya saya sudah ke blog nya, wah bagus diskusinya ya

    @Novi

    Yang ganggu itu belum dapat hidayah, dan enggak pernah baca sejarah kasihan mereka.

    @sidi,

    Rata-rata yang kirim komentar ke aku itu enggak berani nyantumi blog nya apalagi alamat yang jelas kenapa ya Sidi?

    @nofri

    Lha yang ngejelekin itu cuma sampah…………

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: