Dua Tokoh Melayu Muda Didaulat Meresmikan SMK Islam Hang Tuah Batam


“Kami harap bang Ade dapat datang ke SMK Islam Hang Tuah, untuk meresmikan SMK itu, saat ini sedang ada MOS” kataku kepada Ade syahlan. “Memang nya aku pejabat apa” kata Ade Syahlan, Ade Syahlan adalah Pemimpin Umum Harian Pos Metro Batam, aku memanggil nya bang Ade, tentang kenapa ku panggil bang Ade dia dah pun tahu sebabnya.

Malam nya , tepat nya (14/7) selepas sholat magrib di Masjid Raya Batam Center , kami berjumpa dengan Bahtiar, bang Bahtiar ini pula adalah orang yang paling bertanggung jawab di Batam TV,    kedua muda inilah aku minta khusus datang ke SMK Islam Hang Tuah untuk meresmikan sekaligus memberikan motivasi kepada siswa baru yang “mau” masuk di sekolah Hang Tuah………   

Sejak Sekolah Islam Hang Tuah ujud di bumi segantang lada ini belum pernah kami mengadakan acara peresmian, tak tahu kenapa, mungkin karena aku salah seorang pendiri nya paling tak suka acara – acara yang berbau seremonial……………  padahal kata sebagian teman ku itu perlu.

Sejak membuat Taman Kanak-Kanak Alquran (TKA) hampir dua dasa warsa yang lalu, paling yang ada adalah acara pelepasaan santri TKA setelah menammatkan IQRA, karena sat itu lagi ngetren wisuda santri kami pun buat wisuda santri…………. TKA kami adalah TKA pertama terregritasi di departemen agama (Depag) Batam.

Dua tahun setelah itu berdiri Taman Kanak-Kanak Islam Hang Tuah, dilanjutkan dengan SD Islam Hang Tuah, dan berikutnya SMP Islam Hang Tuah, setahun kemudian SMA Islam Hang Tuah.  

Tahun pelajaran 2008-2009 SMK Islam Hang Tuah menerima murid baru, tiga jurusan , masing2 Akunting, Marketing, dan satu lagi IT. Nah karena IT yang dibuka adalah jurusan Multi Media, salah satu pendukung program tentu media, Kepala Sekolah SMK Islam Hang Tuah,  Aries Kurniawan adalah mantan wartawan Batam Pos.

Didaulat Meresmikan SMK Islam Hang Tuah

Hebat……….salut buat bang Bahtiar, nama Bahtiar  katanya, adalah singkatan dari Bahagia Tiada Akhir, adalah orang Riau pertama yang bisa nembus di ANTV sebagai manajer pemberitaan, padahal dia adalah anak jati dari pulau natuna sana, untuk pergi sekolah harus berkilo-kilo berjalan kaki , dan kepala nya hampir rata karena menjunjung kue untuk di jual selama  sekolah.

Syabas buat bang  Ade, tak ada yang menyangka kalau dia adalah anak lelaki yang masuk ke SMK dahulu SMEA jurusan sekretaris…………..dan tawa meledak dalam MOS itu sewaktu bang Ade mengatakan kalau dia jurusan sekretaris. Padahal jurusan sekretaris itu adalah identik dengan perempuan, tapi setelah bang Ade menjelaskan bahwa yang menjadi sekertaris presiden itu belum ada yang wanita, selalu dijabat oleh lelaki, tawa itu ………….hening seketika…………

Terima kasih bang Ade terima kasih bang Bahtiar, telah mau datang dan meresmikan serta memotivasi siswa baru di SMK Islam Hang Tuah. Sekolah murah tapi tidak murahan. Terasa layak rasanya anak tempatan meresmikan Sekolah Islam Hang Tuah Batam ini, apatah lagi ini lah pertama kali kami membuat acara peresmian yang tak ditandai pemotongan pita. Engkau orang berdua lebih hebat dari pada pejabat yang ada menjabat sekarang.

Satu Tanggapan

  1. […] Dua Tokoh Melayu Muda Didaulat Meresmikan SMK Islam Hang Tuah Batam July 17, 2008 10:26 pm admin Dari Blogger – Agreegator Dari https://imbalo.wordpress.com/2008/07/17/dua-tokoh-melayu-muda-didaulat-meresmikan-smk-islam-hang-tuah… […]

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: