Hasil UN SMA/SMK/MA 2007/2008


 

Dapat bocoran hasil UN SMA siang tadi (13/6), senang sekali rasanya, Alhamdulillah, karena SMA Islam Hang Tuah Batam tahun ini, tahun pelajaran 2007- 2008 hampir lulus seluruh siswanya baik jurusan IPA maupun IPS lebih dari 90 % , bayangkan  tahun pelajaran 2006-2007 tahun lalu, hasil UN di SMA Islam Hang Tuah Batam, hanya 48.7 % . saat itu sedih sekali rasanya, apalagi menjadi berita Utama di koran Lokal Batam, bahwa sekolah tingkat SMA yang paling jeblok nilainya adalah SMA Islam Hang Tuah.

Selama ini penyebab kejeblokan nilai UN di SMA Islam Hang Tuah tahun lalu yang kutahu, salah satunya adanya ketidak percayaan diri para siswa, sehingga pada saat ada jawaban soal khusus untuk nomor genap, ditelan bulat-bulat oleh siswa, akibatnya, semua nomor genap dari jawaban soal salah semua. Jawaban soal itu katanya dikirim via sms malam sebelumnya, dan malah ada satu sekolah yang membeli jawaban soal itu sebesar rp. 250.000,-

Tetapi siang tadi pak Aries Kurniawan kepala SMA Islam Hang Tuah bilang yang mengasi jawaban soal yang salah itu adalah salah seorang guru kami sendiri, maksud hatinya baik tapi jawaban yang diberikannya salah.

Besok tanggal 14 Juni 2008 pukul 16 baru diumumkan hasil UN SMA. Terimakasih ibu guru terima kasih bapak guru, terutama pak Kepala Sekolah nya, mereka telah berusaha menaikkan citra Sekolah, bukan itu saja, aku sebagai pengelola di yayasan Pendidikan Islam Hang Tuah, sangat terharu, air mataku berlinang, tak dapat lagi rasanya kutulis kata-kata di blog ini, semoga Allah subhanahuwatala membalas amal bakti mereka, amien.    

 

8 Tanggapan

  1. Salam, harapan kami setiap tahunnya kualitas pendidikan di Indonesia semakin baik. kepada bapak pengelola web ini mohon agar blog kami ditautkan di blog bapak.
    sebelum dan sesudahnya kami ucapkan terima kasih banyak…
    salam

    Suka

  2. @sbykita

    salam kembali

    kami pun juga mengharapkan yang demikian, dan hendaknya pemerintah tetap komit dgn 20 % anggaran pendidikan

    Suka

  3. Kami Aktifis SBY Kita sangat berterima kasih…
    Hanya itu yang dapat kami antarkan pada saudara..
    semoga Tuhan selalu melindungi kita. Amin
    terima kasih

    Suka

  4. Keadaan seperti itu sudah saya kira sebelumnya. Bahwa Ujian tahun ini akan kacau, banyak kecurangan dan bakalan banyak siswa yang tak lulus. Sebenarnya hal yang paling berpengaruh terhadap kejadian tersebut adalah dari faktor kebijakan pemerintah yang menaikan standar UN menjadi 5,25 dan menambah mata pelajaran menjadi 6 Paealajran yang diUjiankan. Apalagi kebijakan tersebut dikelarkan pada saat 6 Bulan sebelum UN. Sungguh waktu yang sangat mendesak. Mungkin pemerintah lupa bahwa suatu perubahan itu akan menghasilkan sesuatu yang maksimal dengan cara yang konsisten dan membutuhkan waktu yang cukup, bukan mendesak. Ingat suatu perubahan itu membutuhkan “proses”
    maka kalau kejadiannya sudah seperti itu… Apa Kata Dunia???
    Bila di Salah Satu surat kabar internasional menulis bahaw “Kegagalan Pendidikan Indonesia Hanya Beberapa Persen Siswa Yang LULUS UJian”

    Suka

  5. totlong donk, dimana tempatnya buat cari hasil un sma 2008 lengkap.

    Suka

  6. ya…saya juga turut prihatin dengan pendidikan di Indonesia. pemerintah seolah olah maw cara instan aja sih dengan mengadakan UNAS, padahal klo liat kondisi skul di pedalaman (terutama daerah saya, KalTim) wuiiihhh….ga tega banged!!

    seharusnya pemerintah juga memberikan penyuluhan terhadap siswa yang ga lulus. jangan serta merta lepas tangan gitu dan menganggap mreka gagal atou game over.

    Suka

  7. Selamat untuk para pelajar yang lulus UN tahun ini. Ini adalah gerbang pertama menuju kehidupan nyata sebagai orang dewasa yang independen. Yang belum lulus, don’t worry be patient. OK

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: