JOKO SUPRAPTO PENEMU BLUE ENERGY : TIDAK KEMANA-MANA KOQ


Hampir seabad merdeka pulau-pulau ini belum terjamah listrik

Pulau-pulau di Nusantara

Sampai petang hari Jumat 23 Mei 2008 para wartawan yang meliput dirumah kediaman Joko Suprapto belum yakin kalau Joko Suprapto, berada di rumahnya. Beragam komentar jika kita baca di http://www.detik.com tentang penemu blue energi alias bahan bakar dari air ini.

Menariknya, raibnya Joko Suprapto bersamaan dengan rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). “Akh Joko ada di cikeas” kata komentar , karena sebelum menghilang dia telah meminta kepada  koleganya agar tidak menghubungi nya dari mulai tanggal 6 sampai 20 Mei 2008.

Penemuan ini membuat alternatif penggunaan bahan bakar, terpulang harganya lebih mahal dari bahan bakar yang berasal dari carbon fosil asli, yang kita tahu bbm yang kita gunakan sekarang adalah bahan bakar yang tidak bisa terbaharui, sementara bahan bakar air dari unsur H2 ini  melimpah ruah sumbernya, bahkan dari air laut pun bisa dibuat.

Ilmuawan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pun telah mempatenkan sebahagian penemuan yang sama dengan penemuan mas Joko Suprapto pemilik radio Jodhipati itu.

Pabrik Blue Energy yang sekarang sudah berdiri 2 kilometer dari kediaman SBY, agar dibangun lagi dibeberapa daerah-daerah. 

Subhanallah…………… Indonesia memang kaya sumber daya alamnya……….. setelah minyak yang sudah menipis sumbernya ,  kini 70 % lautan dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyatnya.

“Nikmat apalagi yang tidak kau sukuri” 

 

 

13 Tanggapan

  1. Indonesia memang kaya SDA tapi miskin moralnya. Lha wong sudah tahu ada energi alternatif kayak gitu koq gak dikembangin yach. ato aku memang gak tahu aja….

    Suka

  2. Banyak sumber daya alam yang belum di manfaatkan. Energi angin, laut, bahkan cahaya masih belum dimanfaatkan. Mengapa hanya minyak bumi saja yang dipakai? Lagipula, Indonesia itu negara kaya!

    salam kenal dari http://diazhandsome.wordpress.com (Mr. Handsome punya Blog!!)

    Suka

  3. Wah, Raja-raja timur tengah harus bersiap2 nih.

    Suka

  4. Itu namanya kemajuan…
    Setelah menunggu dan mencari alternatifnya,akhirnya ketemu juga… Bersyukur banget…

    Suka

  5. Tulisan artikel di blog Anda bagus-bagus. Agar lebih bermanfaat lagi, Anda bisa lebih mempromosikan dan mempopulerkan artikel Anda di Social Bookmarking Indonesia http://www.infoGue.com ke semua pembaca di seluruh Indonesia. Salam Blogger!
    http://agama.infogue.com/

    Suka

  6. Wah ini perlu di kembangkan dan bangun pabrik pengolahannya sebanyak – banyaknya di indonesia biar masyarakat umum tau dan perekonomian indonesia semakin maju nantinya.

    Amankan dulu negara indonesia yang krisis energy ini. Tingkatkan kesejahtraan rakyatnya yang miskin ini.

    Suka

  7. bukannya si joko dah ketahuan belangnya yak….pihak UGM juga dah mengeluarkan statement “joko tukang tepu”

    boleh saja kita berbangga dengan inovasi rakyat indonesia, akan tetapi mbok ya jangan terlalu lugu, kroscek dulu. skg presiden kita korban hoax. tanya kenapa?

    besok besok ada yang bilang bisa hidupin orang mati ditelan mentah mentah gitu…OMG, apa gunanya tuhan ngasi kita otak.

    Suka

  8. memang benar air itu terdiri dari atom Hidrogen dan Oksigen (H2O), akan tetapi untk memecah H2O menjadi H2 dan O diperlukan suatu proses khusus yang disebut dengan proses elektrolisa. Proses ini sendiri memerlukan energy yang cukup besar. Jadi pemecahan H2O menjadi H2 dan O tidak terjadi begitu saja….tidak gratis. Selain itu jika Hidrogen sudah terlepas dari air (H2O), maka kondisinya dalam keadaan lingkungan bertekanan atmosfir akan berupa gas, tidak berupa cairan. Jadi sebaiknya penemunya menjelaskan secara ilmiah bagaimana bisa menghasilkan bahan bakar cair berasal dari air?????Memang kita sedang mengalami krisis energy, tetapi jangan sampai kita jadi hilang akal dan dikibuli oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab. Hayoooo sekarang kalau memang berani, jelaskan bagaimana proses blue energy tejadi…….Mari kita bantu negara kita keluar dari krisis energy …. jangan malah mengail ikan di air keruh…….

    Suka

  9. loh kan bukan dari air toh? tapi dari hidrokarbon… pembuatnya kan bilang gitu.. liat deh di detik…

    Suka

  10. Kalo dari hidrokarbon, yo podo ae dengan bensin dll. Aku kok ragu. Sepertinya airnya cuman sebagai pengabur, dia masukin unsur2 tertentu di airnya ato begimana.
    Ide bagus, buktikan secara scientific, patenkan. Ide bohong, gabisa buktikan, pasti lama2 terbukti. Mari kita liat nanti, meski jujur aku berharap aku bisa dengar ada paten Blue Energy dari Indonesia.
    Ayo kembangkan budaya menulis…
    (yang lagi tewas ngeliat jurnal seabrek2 bingung milihnya)

    Suka

  11. Aneh. sampai presiden turun tangan.

    Suka

  12. Dua Tahun yang Lalu Saya Indra Jakanata mengakuisi sebuah Perusahaan yang didirikan oleh Joko Suprapto, Mirza dan Pak Lalu AF dengan singkatan Joko-Mirza-Lalu Electric atau (JLM Electric) karena Pak Lalu AF merasa ditipu oleh Joko S dan mengundurkan diri. Lantas Saya dan Kawan-kawan termasuk Orang dekat Menteri Kehutanan (MS Ka’ban) menginvestasikan dana sebesar 1 Milyar untuk membiayai Proyeknya Joko Suprapto yang waktu itu Teknologi ini diberi nama oleh Pak Lalu AF sebagai RPS (Reengeneered Power Supply) karena Mesin dalam Box tersebut dapat memperbesar Energy Listrik yang bersumber dari accu maupun dari PLN. Setelah menerima uang 1 Milyar, Joko Suprapto hilang tanpa kabar. Jadi Kalau sekarang Joko Suprapto Muncur, Mohon Masyarakat mempertemukan saya dengan Joko Suprapto untuk meminta pertanggung jawabannya, hal ini penting supaya Dia tidak lagi menipu orang, apalagi berani menipu UGM dan Presiden segala.

    Wassalam Indra Jakanata Jakarta HP. 08121900777

    Suka

  13. keknya blue energy tu hoax aja deh, dulu aja pernah juga tu ada kejadian kyk gini, cari aja artikel “gasoline pill” di wikipedia

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: