Sophan Sophian Mangkat Koq Malah Disumpahin Ya


Awal tahun 70 an aktor ini menjadi idola para remaja……… saat itu ia berpasangan dengan Widyawati……… yang kemudian jadi isterinya……………… dalam film pengantin remaja ia berperan sebagai romi dan juli yang diputar berbarengan dengan idul fitri hampir serentak diseluruh bioskop di Indonesia.

Celana romi ….. yang sedengkul waktu itu menjadi trend remaja………. aku masih ingat saat itu kelas 2 SMA di Medan, dan aku pun menonton film itu berjubel-jubel karena larisnya.

Awal reformasi romi memasuki dunia politik, menjadi wakil rakyat yang terhormat………….. keluar karena tak sejalan  dengan kebijakan partainya.

Hampir tak terdengar gonjang ganjing tentang rumah tangganya………. masih aktif terus berkiprah di layar lebar maupun di sinetron, bahkan menjadi produser film. itu lah bung Sophan Sophian.

Tapi kalau kita baca komentar dari http://www.detik.com tentang kematian bung Romi………. sebagian besar “menyumpahi” kepergiannya mengahadap khaliq, penyebabnya karena bung Sophan yang berasal dari partai wong cilik ini meninggal sedang menunggangi Moge HD yang lagi tour 1908 KM mengelilingi Jawa……. dan membuat pemakai jalan lain terganggu dengan keberadaan mereka baik di jalan raya…….. maupun saat membeli BBM, yang tidak mencerminkan kehidupan wong cilik.

Tak punya rasa krisis, wong BBM mau naik koq malah hura-hura………kata komentar di detik com. yang ratusan jumlah nya………… tapi apa salah kalau dia punya duit , punya moge dan apresiasi dari rasa kebangkitan nasionalnya di tuangkan dengan konvoi dengan HD kata yang lain……………..

Banyak komentar beragam………. tapi sebagian besar komentar itu mensyukur kepergian nya ……….. “Rasain” ada yang mengatakan demikian…………..

Sophan Sophian……….. awal kemunculannya pun “diributi” orang karena sakin tenarnya………………. melalui film Pengantin Ramaja ……………. kepergiannya pun “diributi” orang melalui Moge HD nya.

Selamat jalan Romi .. innalillahiwainnailahirojiun.

 

 

 

  

 

Iklan

43 Tanggapan

  1. innalillahi wa inna ilaihi rojiun

    Suka

  2. Itulah orang kita… yang paling lengket di kepala yang paling jelek.. tanpa melihat apa yang telah diperbuat oleh seseorang…

    Suka

  3. InaLiLLahiwaiNaiLaihi r0jiun. .
    Semoga amal ibadahnya diterima disisi ALLAH SWT, ,dan diampuni dosa2nya. .
    SeLamat jaLan s0phan sh0pian. . .

    Suka

  4. konvoi, lebih bagus meninggal lagi sholat ato kerja dll

    Suka

  5. Innalillahi wa innalilahi rojiun
    Laa haula walaa quwata illa billah

    Semoga diterima semua amalannya disis Tuhan
    Dan Semoga keluarga yang ditinggalkan akan dapat menerima dengan ikhlas… dan dituntunNYA sehingga dapat melalui semua ini dengan “naik kelas” Amin….

    Sebaiknya… kita hanya membicarakan kebaikan dari orang-orang yang sudah meninggaldan jangan sebaliknya.

    Baru pertama gabung nih pak…
    Salam kenal ya…

    Yanti
    http://maaini.wordpress.com … Silahkan berkunjung pak…

    Suka

  6. Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun…
    Turut berbela sungkawa…atas kepergiannya.
    Bagi yg nyumpahin,semoga diampuni dosa2nya…

    Suka

  7. @ Semua

    ini lebih karena faktor “Harley Davidsonya” deh, … Coba kalo Almarhum Sophan Sophian pakai Ducati/Moge Jepang nggak bakalan begini.

    Memang kebanyakaan di indonesia malah gembra bila melihat orang lain menderita. ck ck ck payah!

    Suka

  8. inna lillahi wa inna ilaihi rajiun…
    turut berduka cita …

    Suka

  9. @gragecirebon

    @faris2006

    @Chacha

    @feri

    @yanti

    @fendhy

    @RETORIKA

    @sufimuda

    Semua terima kasih…………… langkah, rezeki, pertemuan dan maut…………. bukan kita yang menentukan………………

    Suka

  10. Kronologis kecelakaan diceritakan oleh Indro Warkop, beberapa saat setelah Sophan Sophiaan meninggal dunia bisa didengarkan di http://radioclinic.com

    Suka

  11. Innalillahi wa innailahirojiun.

    Hmm.. saya 2 hari gak menyentuh dunia luar, baru tau tadi pagi pak 😐

    Masalah komentar orang. Ya.. semoga tidak berimbas ke mereka jika mereka mengalami hal yang sama…

    Suka

  12. Saya turut berduka cita. Saya sebenarnya masih menyayangkan hal terakhir yang dilakukan beliau adalah konvoi motor, yang mengakibatkan munculnya tanggapan2 negatif masyarakat. Seandainya beliau konvoi pakai sepeda, mungkin tanggapan orang akan lain.

    Selamat jalan wahai saudara kami, Sophan Sophiaan. Semoga amal ibadahmu diterima di sisi-Nya. 🙂

    Suka

  13. ya begitulah manusia, cuman bisa mengomentari. saya pun pingin ngikut ngomentari. saya pun juga pernah ngalami jalan depan rumah dilewati konvoi moge, minta ampun ribut, ga bisa tidur, mana waktu siang lagi. saya saja ngikut jengkel. sebenarnya ngapain sih konvoi segala? cara lain untuk memperingati sesuatu masih banyak. udah tau yang miskin lebih buaanyaaakk ketimbang yang kaya, kok ya masih pake konvoi sepeda mahal. ndak papa beli saja moge kalau mampu, cuman caranya itu lho, coba kalau memperingati Kebangkitan Nasional dengan cara bagi-bagi sembako atau yang lain. ya ga tau lagi sih kalau konvoinya dalam rangka menuju tempat pembagian sembako, tapi mbok ya jangan ngebut sampai 100-an km/jam.

    tapi tetap hidup mati orang kita tdk ikut menentukan. 🙂

    Suka

  14. Turut berbela sungkawa…atas kepergiannya.

    Suka

  15. @Alex
    @Santosa
    @Gyl
    @》P®《
    @coekma
    @muziqcantiq

    Semoga demikian hendaknya……………………

    Suka

  16. kalo mau tidak disumpahin, coba sebutkan satu saja kelakuan baik para pengendara harley davidson di jalanan di indonesia.

    ndak bisa?

    semua memang arogan di jalan. berjalan di tengah dengan kecepatan tinggi dan semua kendaraan dipaksa minggir. kalo tidak minggir dipukul atau digedor-gedor.

    alasan klise mereka karena ini motor gede harus jalan kenceng. ahahaha… alasan bodoh level 1 tuh! jelas jalanan macet kok maksa jalan kenceng!

    motor mahal tapi moral murah

    Suka

  17. Terlepas dari ketidak-setujuan saya terhadap even “buang2 bensin di tengah rakyat menjerit” ini, saya tetap menyampaikan innalillahi wa inna ilaihi rojiun.

    Dan wafatnya Beliau dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan bangsa yg ke-100 tahun ini, semakin menunjukkan betapa kentalnya jiwa nasionalisme dan kebangsaan Beliau.

    Selamat jalan, Pak Sophan … GBU !

    Suka

  18. itulah manusia dan kuasaNya. manusia tak dapat menghalangi kuasaNya dalam menjemput ajalnya.

    selamat jalan bung sophan….

    http://zulmasri.wordpress.com

    Suka

  19. Selamat Jalan Sophan Sophian
    Semoga beliau mendapat tempat terindah disisi-NYA. Amien
    Salam Kenal

    Suka

  20. Innalillahi wa ina Illaihi raajiun, selamat jalan Pak Sophan.

    Ini peringatan bagi komunitas Moge yg selama ini kurang peka terhadap pengguna jalan raya lainnya. Seolah seluruh ruas jalan di negeri ini punya moyangnya. Kumpul2, kongkow dan touring yg bikin berisik adalah agenda rutin mereka.

    Kadang aku melihat mereka itu kalo pas ngumpul, betapa sibuknya. Tapi kesibukan itu rasanya tak pernah dipikir ada relevansinya atau tidak dengan permasalahan bangsa yg kian kompleks ini. Kalo pas lagi ngumpul, komunitas Moge itu seolah hanyalah kumpulan orang yg sedang melakukan “masturbasi massal”. Ramai-ramai menikmati sesuatu secara eksklusif, orang lain di luar komunitas lontarkan sumpah serapah.

    Suka

  21. Turut Berduka Cita….

    Yang namanya bakti sosial adalah mengerahkan apa yg kita miliki untuk membantu rakyat. Kalau para pengemudi moge memiliki uang banyak dan mereka mau mengerahkannya demi acara yg membantu rakyat, itu patut kita syukuri. Dan itu lebih baik daripada orang2 lain yg tak tergerak hatinya untuk membantu rakyat.

    Tapi kita tak ada salahnya melihat insiden ini dari berbagai sisi, contohnya komentar yg diucapkan oleh “det” di atas. Jangan keburu menyalahkan komentar tersebut, tapi coba renungkan. 😀

    Suka

  22. dunlut Billing Explorer 2007

    http://www.masnur.co.cc

    Suka

  23. tadi pagi gw kaget stengah mati _________
    ko bisa???
    selamat jalan sophan sophian___________
    Mama ku adalh fans berat mu:)
    Kami kehilangan engkau yha benar kami merasa kan nya:(
    God Bless

    Suka

  24. rasain-syukurin kalo jadi anak nakal…heheheh kayak lagu anak-anak zaman doelu…
    naaaaahhh….yang dah tau musti ingat….mungkin saja gara-gara aksi para harley…itu..banyak orang-orang yang merasa dizalimi, baik fisik maupun hatinya, sehingga keluarlah do’a atau sumpah2nya…yang salah satunya kena telak ke Sophan supian, ingat…Allah SWT tidak akan menolak do’a orang yang terzalimi…walaupun dia seorang kafir, buat Sophan supian, gue gak tau nasib loe…ntar…kalo agamamu islam, insya Allah masuk surga, tapi kalo agamamu bukan islam

    Suka

  25. gak ada harapan deh…

    Suka

  26. turut berduka

    Suka

  27. halo bang, numpang kenalan..

    menarik, saya mendengar berita ini dari salah seorang sodara. apa mau dikata, toh kematian selalu tak pandang bulu.. apalagi pandang ketika..

    setiap sesuatu ada saatnya, dan kematian adalah hal yang pasti ada. bersiaplah..

    salamhangat
    Bagi-bagi handphone gratis

    Suka

  28. Secara pribadi saya tdk mengenal beliau, jd tdk bsa bkomentar baik ato buruk. Cuma saya pya pengalaman dg biker moge, saat saya naik motor yg harganya puluhanx lbh murah dr moge2 tsb,saat melintas salah satu dr rombongan tsb menendang ke arah saya,menyuruh tuk menepi. Cara yg arogan dan membahayakn kselamatan org lain. Tman saya pun pernah ditendang mobilnya djln tol,luar biasa bkan. Anda santun djln sehingga kami pun segan.

    Suka

  29. susahnya pengendara moge selalu disamakan dengan anti wong cilik, karena dijalan banyak komentar miring tentang tingkah laku mereka….orang orang mikirnya gampang saja…dengan naik moge gak bakalan dah mereka inget sama orang susah, orang kecil, karena mereka jadi sok kuasa padahal masih dalam skala kecil. Nah pak Sophan S ini lagi apes saja…meninggal pas nunggang moge yang nota bebe dianggap anti wong cilik.

    Suka

  30. Mungkin ini sebagai tumbal untuk kenaikan bbm tahun 2008
    Selamat jalan…
    nnalillahi wa inna ilaihi rojiun..
    RIP

    Suka

  31. baca tulisan saya di blog.
    Sophan Sophiaan Berpulang ke Rahmatulloh, Bukti Mustajabnya Doa Orang Terdzolimi.

    allahu ta’ala a’lam.

    Suka

  32. turut berduka nih…
    salam blogger

    Suka

  33. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Keluarga Besar Sekolah Indonesia Moskow, turut berduka yang sedalam-dalamnya atas kepergian Aktor & Politikus Bapak Sophan Sophian. Keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan. Amin.
    Almarhum pernah bersekolah di Sekolah Indonesia Moskow (SIM), Kami Sekolah sedang merapihkan Administrasi Data Alumni, telat mendata Beliau pada saat kelas, usia dan tahun berapa sekolah di SIM? Mungkin bagi keluarga almarhum, pembaca dan penggemar ada yang tahu persis, tolong kami diberi kabar. Ucapan terimakasih banyak yang tak terhingga atas segala bantuannya. Salam.

    Suka

  34. inalilahi wa inna ilaihi ro’jiun..

    Suka

  35. kita kenang yang baik-baik saja yah

    Suka

  36. @jahe……………… sama enggak dengan halia………………

    Suka

  37. Selamat jalan bang.

    semoga perjuanganmu mendapatkan ridho dari Allah SWT

    Suka

  38. Ass………Innalillahi wainnailaihi rajiun…………yach, maut mmang rahasia Allah…..Bkn krn sumpahan dr org2 yg pada syirik………..Gitu aja koq repot………ya udhlh, yg mninggal udh tnang..nmngkin qt yg msih hdup ini lbih introspeksi diri msing2, jd jgn slalu mmandang ksalahan org lain tanpa sdar akan kslahan dirinya sndiri………

    Suka

  39. Innalilahi wainnailaihi rajiun! Semoga Allah meninggikan derajat (beliau dan keluarga yang ditinggalkan). Istigfarlah wahai saudaraku jangan sumpahi orang lain kalau anda tak ingin disumpahi. InsyaAllah beliau beli dan pakai HD tidak merugikan diri anda, jangan buruk sangka. tetapi anda rugi dengan mencacimaki beliau. Jangn turutkan hawa nafsu! Anda tak kenal dekat kok malah marah dan nyumpahi. Jangankan berbuat buruk seperti ini, berbuat baikpun jadi saksi kejahatan beliau yang anda tuduhkan tak diakui agama.

    Suka

  40. Inna Lillahi Wa’ Inna Ilaihi Roji’un..
    Semoga menjadi pengingat bagi kita semua, bahwa kematian tentunya bukan untuk di”sumpahi”.
    Begitu juga dengan konvoi “hura- hura”, pamer “kekayaan” disaat sebagian dari kita yang hanya sekedar untuk makan saja sulitnya sudah luar- biasa sekali.
    Rasanya bangsa kita terkenal “kreatif” kalau untuk sekedar mencari bentuk/ menuangkan apresiasi terhadap rasa kebangkitan nasionalnya.
    Sudah tidak usah diperdebatkan lagi, bagaimana “terganggunya ” pengguna jalan lain( yang tentunya punya hak yang sama) oleh konvoi semacam ini( tidak hanya moge. Bahkan konvoi motor cc kecilpun ya sami- mawon. Pokoknya kalau sudah konvoi…ya….)

    Suka

  41. Selamat Jalan Pak Sophan…

    Saya bangga dengan usaha Pak Sophan untuk menggelorakan 100 tahun Hari Kebangkitan Nasional… Kalau bukan Anda yang memprakarsai, sapa lagi? Para pejabat pemerintah tenang-tenang saja ndak ada Ide untuk menyambut 100taun Harkitnas. Salut buat anda Pak Sophan….

    Semoga amal anda diterima disisinya…

    Suka

  42. aku mau dapatkan filem lakonan sophan sopian yang berjudul romi dan juli. Bagaimana ya?

    Suka

  43. jika da, saya ingin tahu dimana bisa saya dapatkan filem itu.. benar2 mahukannya.. tolong ya..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: