SMS Santet, SMS Setan dan Kesurupan


Ramai sekali pembicaraan tentang sms 4 digit itu, sms setan, sms santet dan entah sms apa lagi namanya. Dah hampir sebulan diperbincangkan, paling ramai di blog-blog, sampai-sampai top post tentang sms santet itu mendominasi.

Lha koq di tempat kita nggak ada yang kena sms itu ya, guman Novi…………. entah sama siapa ditujukan pertanyaan itu. Pak Kuswoyo, guru disekolah Hang Tuah sambil senyum menimpali, koq Bapak anggak nulis tentang sms santet, kan lagi ramai dibicarakan, biasanya ada bantahan dari Bapak tambah pak Kus wakil kepala SMA Islam Hang Tuah Batam demikian dia disapa.  ………….

Aku senyum-senyum mendengar celoteh pak Kus….. memang tak ada terdengar di daerah kami dilokasi seputaran sekolah Hang Tuah , ada orang yang terkena dan mendapat kiriman sms santet atau sms apalah namanya, yang membuat orang pingsan bahkan ada yang mati?……..   bisa jadi karena hp yang dipakai oleh komunitas di seputaran kami bukan hp yang bisa dimasukin sms santet itu. Atau bisa jadi santetnya takut ke Hang Tuah…………………ingat pengalaman saat kesurupan.

Sama seperti saat ramai siswa sekolah demam kesurupan, pernah juga terjadi di sekolah kami ada anak yang kesurupan, selepas upacara bendera hari senin, seorang siswa perempuan tiba-tiba pingsan, selepas itu tak lama kemudian dia pun meronta-ronta , menjerit-jerit persis orang kesurupan, temannya yang melihat ikut-ikutan histeris, dua  orang, lalu empat orang, sudah enam anak pak kata Bu Dewi wali kelas 2, sewaktu memberitahukan kepadaku.

Saat aku tiba di ruang guru hampir belasan anak-anak yang kesurupan tadi ditidurkan diatas meja, masing-masing seorang guru memegangi badan anak yang kesurupan itu agar tidak jatuh kebawah. Diluar di halaman sekolah ada 4 anak lagi yang sedang menangis mulai kesurupan , bukan saja anak perempuan ada dua orang anak lelaki pun sudah mau kesurupan.

Masing-masing guru merapalkan entah bacaan apa kekuping sianak, seorang “ustaz” tak diundang pun datang, mendengar di sekolah Islam Hang Tuah banyak siswanya kesurupan,  bersamaan dengan kedatangan ku. Aku ingat pelajaran saat menolong orang yang tenggelam, harus dilumpuhkan dulu, kalau tidak malah kita yang akan tenggelam bersamanya.

Semua anak-anak kesurupan yang diatas meja turunkan kebawah, ke lantai perintahku……… jangan ada yang diatas meja……… biarkan dia gelinding sana gelinding sini……bayangkan bagaimana kotornya lantai itu,,,,,, karena malam sebelumnya hujan, jadi anak-anak yang keluar masuk mengangkati siswa yang kesurupan tadi menambah kotornya lantai ruang guru itu. Biarkan pekikku tidak ada satu orang guru pun yang mendekat , yang kesurupan di luar biarkan saja ditanah yang becek, tidak perlu dibawa kedalam ruangan.

Semua yang tidak kesurupan keluar…………… biarkan saja yang kesurupan di dalam, pintu dikunci perintahku lagi, mendengar itu tiga orang yang kesurupan tak mau ditidurkan dilantai……….dia bangkit sendiri berdiri, tiga orang duduk bersandar didinding, mungkin capek kali meronta-ronta saat dipengangi oleh teman-teman dan guru yang menjaganya agar  tidak jatuh dari meja. Beberapa anak keluar dari ruangan sebelum pintu dikunci………… padahal tadi bergaya lemas lho.

Ambil air siram kemukanya ujar ku, bukan air dari bak tetapi air lumpur yang ada dihalaman sekolah,  segera …………… teriak ku agak keras……………agar terdengar semua siswa baik yang kesurupan maupun yang menonton . ….  belum air comberan datang yang kesurupan sudah tidak ada lagi………….tinggal yng terduduk lemas…………. dan aku tanya siapa yang pertama kali kesurupan………….. besok orang tuanya disuruh datang.  Ternyata si biang kerok itu belum sarapan pagi………………. dan sudah  beberapa kali pingsan saat upacara bendera ………bisa jadi kondisi  phisiknya lemah……..dan tidak sholat subuh bukan karena haid.

Di sekolah kami muridnya hampir seribuan…………….. sejak itu tak pernah terdengar lagi ada yang kesurupan………….. masih mending disiram dengan air comberan …..biasanya setan takut kalau ditarok telek lincong………………….. apa itu telek licong pak tanya sorang guru dari Padang………….. kalau orang Jawa pasti dah tahu apa itu telek lincung……………. taik ayam yang kental warna nya hijau kehitam-hitaman diproduksi ayam yang sedang ngeram.       he he he he ………..coletkan saja ke lubang hidungnya.  

Aku pun tak tahu apakah memang akibat sinar infra merah dari hp bisa membuat orang kelenger bahkan sampai mati atau apa…..sebaiknya aparat yang berwenang dan yang berkompeten yang menyelidiki motip apa dibelakang modus ini.

Kalau soal kesurupan …insyaAllah dengan telek lincong atau air comberan bisa sembuh……….mungkin bisa jadi dikedua jenama itu terdapat zat amoniak……………. inikan pengalaman menangani orang kesurupan …………….wallahualam.  

    

 

23 Tanggapan

  1. terlalu di dramatisir soalnya

    Suka

  2. bisa jadi demikian……………………….

    Suka

  3. Wakakakakakak…
    *ngakak sambil terkentut kentut*

    Suka

  4. monocrom tetap monocrom, gak berubah² warna hape ku, ada yg mau nolongin gak biar berwarna

    Suka

  5. orang Indonesia memang senang rame…dan ribut.

    apa kata dunia ?

    Suka

  6. @rhakateza

    remdam hape kamu di dalam kaleng berisi cat tembok selama 2 hari 2 malam,insya allah hape kamu juga akan berwarna.
    Wakakaka….

    Suka

  7. @fendhi:
    Udah, ternyata isu itu benar, saya rendam HP batako ku dengan cat merah, tapi kok anak tetanggaku yg kejang²….
    cek per cek ternyata dia minum cat nya dikira sirop, apes….!!!!

    Suka

  8. @fendhy

    adu kasian tu anak tetangga………….. akibat formula mu mas…………..

    @rhakateza

    he he he……………

    Suka

  9. Paling itu cuma sms isenk doang kaya.. sms yang lain2

    Suka

  10. ya seperti itu………………… nggak ada isu lain

    Suka

  11. Itu pasti gara2 SMS gratis yang kebanyakan, sampai2 bingung mo ngirimin pesan apa. So, jadilah SMS Santet, atau kayanya si Pengirim lagi kursus kilat jadi dukun santet…….!
    Salam kenal http://economatic.wordpress.com/

    Suka

  12. itu kajian dari economatic kang………….. ha ha ha ha……..

    Suka

  13. Indonesia kan gudangnya dukun…hehehe

    Suka

  14. ngomong-ngomong soal dukun di Batam ada TV lokal yang tayangan acaranya……. dukun …………………..mendominasi……….. dengan jempol bisa ngobati orang jarak jauh lho………………..

    Suka

  15. […] 15, 2008 oleh abahoryza katanya sih angka 6 ini telah meneror sebagian warga pemilih hp diseantero nusantara, DAN INI BUKAN MAIN-MAIN, karena kebenaran dari […]

    Suka

  16. Sesungguhnya syirik itu dosa yang sangat besar (Alquran : Surah Luqman)…………………

    Suka

  17. Hey tukang sms santet kamu adalah iblis yang sangat tidak pantas di neraka maupun di surga kamu akan binasa oleh dirimu sendiri .Kamu orang bodoh seharusnya kamu bertobat kalau kamu setan kamu harus memohon ampun pada tuhan saya orang biasa tapi saya sudah berapa kali ditelpon anda untung saya sedang memikirkan mau sholat jadi saya tidak apapa

    Suka

  18. Hey setan matilah kau dan binasa amin

    Suka

  19. Amit amit sms santet anjing

    Suka

  20. Tuhan tolong binasakanlah orang yang meresahkan masyarat indonesia yaitu tukang sms santet

    Suka

  21. @jholy
    istigfar……………………….

    Suka

  22. SMS gitu aja kok repot aq lo ndak percaya sama sekali kita kan punya Allah ngapain harus takut2 dengan hal2 sperti Santet atau Telp Santet, Kalaupu Allah tidak menghendaki kita mati walaupun kita di santet sungguhan dengan 100 dukun santet kita tidak akan Mati, lebih2 dengan cuma isu sms / telp santet TENANG2 WAE.

    Suka

  23. @Suyanto………………….. gitu aja koq repot ya mas………

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: