M Zein Nasution dan Al Amin Nasution


Enggak tahu apa kedua Nasution ini bersaudara dekat, tapi kalau dari marga sama-sama Nasution. Isteri Gubernur Kepri pun klan Nasution. Dikenal dengan Ny. Aida Ismeth Nasution.

Kalau M Zein Nasution adalah orang Majelis Ulama Islam (MUI) yang mengurusi tentang kehalalan produk obat dan makanan. Sejak kasus paha ayam merebak dan dibawa kepengadilan di Batam, kami sering berkomunikasi dengan M Zein Nasution yang satu ini.

Bang Zein terkadang dia dipanggil begitu sekali sekala bang Nasution. Saat yang sama Al Amin Nasution ditangkap KPK, bang Zein Nasuiton pula “menangkap” Roti Breadtalk yang tidak mempunyai sertifikat halal. “Nanti, sebentar aku Fax kan ke Batam aku lagi dijalan” kata bang Zein Nasution menjawab telpon YLKM Batam soal status kehalalan roti Breadtalk.

Surat dari LPPOM MUI ke pengusaha roti yang di Singapura memang mengandung babi itu, tetapi si pengusaha mengklaim yang di Indonesia bebas babi, YLKM butuhkan salinan surat MUI, karena di Batam ada Breadtalk, kemarin koran lokal Batam Tribun (8/4) menulis Breadtalk sudah mempunyai sertifikat halal dan sertifikat itu berakhir 27 Maret 2007 , padahal menurut penjelasan bang Zein mereka belum pernah mengurus sertifikat halal.

Tidak di Jakarta saja yang antri membeli roti yang belum jelasa kehalalannya ini di Batam pun banyak wanita berjilbab yang antri. 

Bukan karena daging babi yang diganti dengan daging ayam atau daging sapi membuat status breadtalk dari haram menjadi tidak haram, tepung terigu yang digunakan pun harus di periksa di laboratorium, harus bebas dari unsur babi. Pelembut dari tepung terigu itu banyak terbuat dari lemak babi. Dan yang tahu tentang itu adalah mereka yang memang ahli pangan. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: