Pak Jamal Tak Dapat Ticket ke Batam


Aku sudah siap-siap nak jeput pak Jamal di Pelabuhan Ferry Sekupang Batam, karena katanya mereka dah pun di WTC Singapura…. menurut perhitunganku sekitar 1 jam lagi mereka dah sampai di Batam. Pak Jamal janji kalau dah diatas Ferry akan menghubungiku lagi, begitulah biasanya kalau beliau ke Batam selalu memberitahukan dimana posisinya.

Satu jam kemudian masuk sms ke hp ku dari pak Jamal “Maaf Imbalo kami tak dapat ticket, rencana ke Batam tak jadi.” itulah isi sms pak Jamal.  Untuk memastikan ketidakdatangan pak Jamal aku hubungi langsung, apa pasal sampai tak dapat ticket pikirku. Ternyata bukan pak Jamal yang melayu saja yang tak dapat ticket ratusan mungkin ribuan yang tak dapat berangkat hari itu ke Batam.

Apa agaknya antusias dari warga negara jiran tu nak ke Batam pikirku, kalau analisa dari pengamat lokal Batam dengan adanya judi di Singapura yang kini sedang di bangun disana, nantinya Batam akan mendapat luapan orang yang nak berjudi disana tetapi tinggalnya di Batam. Pagi ni pun kubaca di koran lokal Batam, orang-orang menyemut di pelabuhan, baik yang nak ke Singapura dan sebaliknya.

Promosi wisata Batam melempam, demikian analisa salah seorang pengamat pariwisata  Batam di harian lokal Batam, pada koran yang sama di hari yang sama pula menyatakan pelabuhan2 menyemut dan penumpang tak terangkut.

Pak Jamal bilang mereka disana libur empat hari, tak kesah melayu, india atau pun cina. Sebagian warga Singapura mengisi liburannya ada yang ke Malaysia, dan Indonesia yang paling terdekat adalah Batam. Seperti keluarga pak Jamal, tak lah mungkin mereka ke Batam nak berjudi. Kemudian berapa hari pulak mereka nak di Batam, mana-mana saja tempat mereka nak kunjungi. 

Bukan warga negara Singapura saja yang nak ke Batam,  dari Johor Bahru, Malaka, Kuala Lumpur pun ingin ke Batam tidak untuk berjudi dan tidak untuk nge- sex, itu aku tahu persis, karena aku sering kesana.

Bagaimana Pemko Batam………………………………………apa benar melempam

           

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: