Pak Harto, Selamat Jalan Jasa-Jasamu tetap kami kenang


MY GREAT CONDOLENCE TO HIM, MAY HE REST IN PIECE. Marilah kita doakan semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT . Dari mantan penerima Beasiswa Supersemar Tahun 1991.

Begitulah aku terima SMS dari Muhammad Syaifuddin Laba, beberapa saat setelah pak Harto dinyatakan wafat. Laba… adalah pria kelahiran Alor NTT sana, “Aku bisa bersekolah di Malang (UNIBRA) dari Beasiswa Supersemar tahun 1991”  katanya beberapa saat yang lalu….. Pada saat itu dia membaca tulisan di blog ku tentang akupun mendoakan pak Harto lekas sembuh….. 

Titik air mataku saat membaca SMS itu…. waktu itu aku dalam perjalanan, kuhampiri sebuah toko yang sedang menayangkan berita tentang wafatnya pak Harto….dihati kecilku sebenarnya aku masih mengharapkan kesembuhan pak Harto…… tapi Tuhan berkendak lain….. aku cepat-cepat pulang kerumah…….untuk melihat tayangan televisi….. di depan jalan masuk kerumahku telah terpasang bendera merah putih setengah tiang…. berlingang kembali airmataku .. terharu…… akh Pak Harto.. gumamku….. saat kulihat salah satu stasiun televisi menayangkan pak Harto sedang panen……. “kenapa ya sejak pak Harto sakit tanggal 8 Januari 2008 lalu, aku selalu khawatir atau apalah namanya tentang kesembuhan beliau” tanyaku pada Laba , “Sama pak” jawab Laba……..

Aku agak meradang dan marah bila orang hanya memanggil dengan Suharto saja, apalagi orangnya masih muda….. Aku merasa keberadaanku di Batam tak terlepas dari jasa pak Harto…. menurutku lagi banyak jasa-jasa pak Harto untuk bangsa Indonesia….

Innalillahi wa innailahirojiun….. selamat jalan pak Harto jasa-jasamu tetap kami kenang.

   

2 Tanggapan

  1. sebagai masyarakat yang beradab, memang sudah sewajarnya kita ucapkan selamat jalan buat Soeharto; tapi sambil mengenang orang-orang tak berdosa yang menjadi korbannya selama berkuasa.

    horas

    Suka

  2. Hmm… sama pak. Banyak memang yang merasa bahwa jasa pak Harto banyak. Tapi juga gak kalah banyak yang merasa bahwa kesalahan pak Harto banyak.

    Menurut saya wajar kalo di akhir kekuasaannya pak Harto banyak salah. Manusiawi. Seperti Bung Karno dulu yang mengangkat dirinya menjadi presiden seumur hidup pak… itu kan salah.

    Yach.. kita sama-sama mendoakan yang terbaik aja pak.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: