PLN Batam bukan Perusahaan Listrik Negara (Ali Herman di Pecat)


ini logo pln batam..sama sama pln yg satu perusahan listrik negara yang satu lagi pelayanan listrik nasional..yg ini swasta...

ini logo pln batam..sama sama pln yg satu perusahan listrik negara yang satu lagi pelayanan listrik nasional..yg ini swasta...

pln yang asli

pln yang asli

Mantan Direktur Utama PT PLN Batam Ali Herman Ibrahim akhirnya di pecat dari jabatannya yang sekarang yaitu Direktur Pembangkitan dan Energi Primer, Ali dinilai gagal dalam penyediaan stock Batu Bara yang mengakibatkan pembangkit besar milik PLN Tanjung jati B 1 unit berhenti beroperasi.

Setelah Ali Herman yang menjabat Direktut Utama PT Pelayanan Listrik Nasional yang disingkat tetap PLN ini adalah Ifyandri…. pun juga ditarik ke pusat, Ifyandri meninggalkan PR yaitu belum adanya deal soal harga gas antara PLN Batam dengan PGN…

Alasan pemecatan Ali Herman tidak bisa mengantisipasi keadaan cuaca yang mengakibatkan terlambatnya kedatangan kapal yang membawa stock Batu Bara….

Apa beda dengan manajemen PLN Batam, tinggal beberapa hari lagi batas akhir kesepakatan antara PLN Batam dengan PGN, soal pasokan dan harga….mereka pun tak dapat mengantisipasi jauh-jauh hari….. sehingga tersebarlah berita  akan ada pemadaman bergilir di Batam.. berita-berita ini meresahkan masyarakat….

Dekom PLN Al Hilal Hamdi geram ….. atas kinerja Direktur Pembangkitan Energi Primer itu…. Kami pun geram Pak Hilal dengan kinerja Direksi PT PLN Batam ….. tapi kami tak bisa memecat Direksinya…..Gimana Pak Sofyan Jalil? ? ? ?

“Di berbagai media massa, PLN Batam mengumumkan adanya pemadaman listrik pada Sabtu (17/11) dan Minggu (18/11), tetapi faktanya berbeda dengan pernyataan yang mereka keluarkan. Senin (19/11) kawasan perumahan saya padam sejak siang hingga sore hari, sekitar 3 jam lamanya. Hari Selasa (14/11) malah padam sejak pagi hingga siang hari sekitar 4 jam, mungkin lebih”. tulis seorang konsumen di Blognya.Kebohongan demi kebohongan, sebenarnya sudah terlalu sering disampaikan oleh PLN Batam kepada pelanggannya, dengan memanfaatkan media massa. Anehnya, di kepalaku yang bodoh ini, terpikir, kenapa media massa sekarang ini kok tidak lagi membela rakyat? Malah memuat pernyataan maaf PLN Batam akibat pemadaman yang terjadi.Sementara pemadaman berlangsung PLN Batam juga bergerilya menyegel aliran listrik di sejumlah rumah yang kedapatan telat seminggu dalam membayar tagihan listriknya.

Pertanyaan bodohku, kalau pelanggan telat membayar lantas disegel, kalau PLN Batam mematikan listriknya, diberi sanksi apa?

Pemadaman dua hari di akhir pekan Sabtu dan Minggu, PLN Batam beralasan penyebab pemadaman gara-gara suplai gas tak mengalir dari PGN (Perusahaan Gas Negara). Alasan yang dibuat-dibuat menurut saya.

Sebagai pelanggan listrik, urusanku adalah antara saya dan PLN Batam. Tak ada urus dengan PGN. Soal gas tak mengalir itu adalah urusan PLN Batam dengan PGN. Jangan dicampur aduk.

PLN Batam bilang listrik di Batam lebih baik ketimbang di Sumatera yang sering padam.

Pertanyaan bodohku, saat menaikkan tarif PLN Batam menjadikan Singapura sebagai pembanding, kenapa giliran padam listrik PLN Batam menjadikan Sumatera sebagai pembanding?” tulis konsumen PLN Batam itu dengan kesalnya…..

Keputusan negoisasi antara PGN dengan PT Dalle Energi Batam dalam dua hari ini, hari ini tanggal 5/1 berarti tanggal 7/1, masa perjanjian tanggal 9/1 begitulah kinerja PT PLN Batam …Masyarakat tak tahu kalau  PT PLN Batam membeli daya dari PT DEB ini ….. perjanjian jual beli gas ditandatangani tanggal 30 September 2005 (padahal tanggal dan bulan  itu sangat mudah diingat lho)

Batam siap-siap gelap……………….. Sebagaimana kata konsumen diatas tadi pembanding PT PLN Batam itu adalah Singapura bukan Tanjung Balai Karimun apalagi Natuna … karena pada beberapa kali kesempatan tentang energi terutama Listrik, Pak Ismeth Abdullah Gubernur Provinsi Kepri, selalu membandingkan Batam dengan daerah – daerah lain di Kepri yang dipimpinnya….    Bagaimana Pak Ismeth Ibu Kota Provinsi kita pasokan Listriknya……………

Iklan

7 Tanggapan

  1. Assalamualaikum….
    Saya adalah mahasiswa tingkat akhir yang sedang menunggu
    sidang akhir. Saya saat ini bekerja pada perusahaan swasta
    sebagai Accounting dan saya berniat untuk menjadi staf
    pengajar disekolah hang tua.Karena saya bercita – cita
    sekali untuk menjadi seorang guru.Meskipun saya tinggal di jakarta tapi saya bersedia untuk datang ke sekolah hang tua dibatam.

    Terima kasih

    Wassalam

    Suka

  2. PLN bercita-cita menjadi perusahaan kelas dunia ?
    Apa ada perusahaan kelas dunia mnagement nya seperti PLN ? sudah monopoli masih saja merugi dan selalu mengemis pengertian pelanggannya atas ketidak mampuan PLN mengelola perusahaannya.

    bukan saja PLN, bangsa/negara indonesia ini sebaiknya dikelola oleh asing karena pennyakit korupnya sudah terlalu kronis, tinggal tunggu amputasi saja. malang sekali bangsa ku

    Suka

  3. Saya ingin bertanya mengapa PLN Batam di katakan Perusahaan Nasional dan Bukan Perusahaan Negara ?

    Suka

  4. untuk komentar mas hendri saya tanggapi begini :
    jika bangsa dan negara ini diserahkan pengelolan nya kepada asing sama saja ,melacurkan istri sendiri kepada orang lain, apa mas hendri sudah beristri, jika sudah jangan2 mas hendri suka melacurkan istrinya kepada orang lain, sebruk apapun bangsa ini cara satu2nya adalah dengan merobahnya secara pelan2 dan step by step bukan dengan menyerahkannya pada pihak asing.

    Suka

  5. Mas Imbalo tolong dong dikomplain PLN Batam, kami warga Tanjung Piayu sangat kecewa dengan pelayanan PLN karena semalam tanggal 4 mei 2009 mulai jam 19.30 wib sampai 23.00 lampu mati. di telp. gangguan PLN tidak ada yang jawab semua sibuk (mungkin dimatikan) tlg kalau bisa saya diberi no telp pimpinan PLN batam biar enak kompainnya.

    Suka

  6. Kalau hujan mati, he…he….he…..,Setiap hujan turun Listrik mati,saya hanya mau tanya resep apa sih yang dipakai!!!,alasan/perbandingan apapun nggak perlu dikemukakan disini,menurut diaknosa saya Pimpinan PLN Batam Urat malunya sudah putus,kita yg home pruduct terlalu kecewa dgn kondisi seperti ini.cari jalan keluar nya Pak.

    Suka

  7. pak pln hehehe..
    bleh ea ambil arus listri dari ruko ke ruli…?
    aq liat ada tuh di ruko BSI dngan ruli depan bsi…
    hehehe
    ada jga anak bangunan yg sering manadi di situ.
    sepertinyasih ga pake meteran… dah…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: