Tahun Baru Hijrah, Tahun Baru Masehi di Batam


Hari ini tanggal 31 Desember 2007 di harian Lokal Batam tampak photo Ka Humas Pemko Batam, malam ini Maya KDI akan menggoyang Lapangan Engku Putri sampai capek……………….. dalam rangka pelepasan tahun 2007 menjelang tahun baru 2008.

(Kutipan tulisan dari Batam Pos)

Di Dataran Engku Putri, Pemerintah Kota Batam menyiapkan serangkaian acara menarik yang dikemas dalam acara bertajuk Pesta Rakyat. Selain dihibur suara merdu Maya KDI, warga Batam juga bisa menyaksikan pesta kembang api.
Kabag Humas Pemko Batam Yusfa Hendri menuturkan, akan ada 1.150 semburan kembang api di alun-alun Batam itu dengan durasi kurang lebih 15-20 menit. ”Kami mengundang warga Batam untuk menghadiri Pesta Rakyat tersebut,” kata Yusfa, Ahad (30/12

Hari Jumat (28/12) selepas sholat aku bertemu dan bertanya kepada Ka Humas Pemko Batam apa acara dalam rangka tahun baru Hijrah yang jatuh pada tanggal 09 Januari 2008….. dia hanya senyum tak dapat menjawab …. karena mungkin tak terpikirkan oleh Pemko Batam bahwa ada tahun baru Islam kali…………………. di masa Nyat Kadir walikota Batam jauh hari sebelum tahun baru Islam PHBI kota Batam telah mengadakan pertemuan.  Kami dari Sekolah – Sekolah swasta Islam dan organisasi Islam lainya diajak berpartisipasi.

Sampai hari ini belum ada pertemuan kata Basyir dari Masjid Raya….. saat aku hubungi pertelephon…..begitu juga Kakandepag Kota Batam Drs H Kudri Syam….. pun tak tahu…..Aneh …….nanti aku kabari pak Imbalo katanya dan sampaihari ini pun tak ada kabar darinya… 

Pada saat Sholat Jumat (21/12) aku diminta oleh pengurus masjid Raya Batam untuk berpartisipasi dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam…………. katanya akan diadakan tablig akbar di Tumenggung Abdul Jamal….. Jadi pantas lah kalau aku tanyakan apa kegiatannya.

Katanya tak ada dana……. dan dana yang dianggarkan oleh Panitia terlalu besar kata Ketua LAM Batam H Imran AZ….. kami dari LAM akan mengadakan acara kecil-kecilan saja datanglah undangnya……….  Jadi mungkin akan ditunda bulan Februari 2008 kata Basyir lagi….. Basyir katanya adalah panitia Hari Besar tersebut………Begitu lah Bandar dunia Madani.  

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Kepada Pak Walikota Batam apa kegiatan Tahun Baru Hijrah?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: