Tebar Hewan Qurban Untuk Muslim Myanmar (Burma)


Alhamdulillah hingga hari ini Jumat 16 Nopember 2007 belasan hewan qurban yang terkumpul (tentunya berupa uang) dari saudara-saudara muslim yang berada di sekitaran Batam.

Rencana kami Desember 2007 mendatang berkunjung ke Cheang Rai Thailan Utara yang berbatasan langsung dengan Myanmar (Burma) , bertepatan dengan Idul Qurban. Kabar rencana berquran ini adalah gagasan Ustadz Wahab yang berdomisili di Kedah (Ulim) Malaysia, saat itu kami berkunjung kerumah beliau sewaktu bulan puasa (ramadhan 1428 H) , beliau bercerita bagaiman menderita dan tertindas nya saudara-saudara kita muslim yang berada di Myanmar, beliau sering kesana untuk berdakda.

Hampir 20 % penduduk Myanmar adalah Muslim yang kini tertindas di bawah pemerintahan junta militer. sejak tahun 1960 berkuasanya junta militer di bawah jenderal New win.

Ketertindasan muslim ini tidak ter expos ke luar, lihat lah bagaimana reaksi dunia sewaktu 3 orang bikhu mati tertembak.

“Bukan kah Muslim itu bersaudara, dan bertetangga, muslim ibarat satu tubuh bila sakit anggota tubuh yang satu terasa anggota tubuh yang lain”.  Itulah antara lain yang mendasari kami memfasilitasi untuk berqurban di sana. Jadi menurut kami tetangga muslim Indonesia adalah Myanmar, tubuh muslim yang ada di Myanmar yang sedang sakit juga dirasakan oleh muslim yang ada di Indonesia, kabar terakhir yang kami terima untuk pengkebumian jenazah saja mereka kesulitan untuk mendapatkan lahan baru. Banyak dari anak2 muslim di sana tidak dapat bersekolah, karena sekolah-sekolah mereka di bakar.  

Insya Allah saya ikut pak kata pak Yasin dari Nongsa beserta isteri katanya, H Nurman Yasin dari Tanjung Uma, Zihar pun turut mendaftar, H Aris Muryasani juga, isteri saya tak bisa ikut kemungkinan menyusul dengan pesawat saja katanya. Memang dari Changi Airport ke Bangkong dan dari Bangkok e Cheang Rai ada penerbangan murah dengan Air Asia, aku pun ikut bang kata Yondri Darto, tapi tidak dengan caravan ya, pesanin tikcet katanya.    

Sebagai sesama muslim apa yang dapat kita perbuat selain berdoa?     

Satu Tanggapan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: