Idul Fitri di Batam dan Arab Saudi

bersilaturahmi dengan yang tua yang jompo di hari raya.............

bersilaturahmi dengan yang tua yang jompo di hari raya.............

Kemungkinan pemerintah  Idul Fitri hari Ahad 20 September 2009, namun kepastian tetap akan di umumkan setelah rukyat, sementara Muhammadiyah telah menetapkan jauh jauh hari Idul Fitri tahun ini jatuh pada hari Ahad 20 September 2009.

Di Batam, Muhammadiyah akan melakasanakan Shalat Idul Fitri di Lapangan TUMENGGUNG ABDUL JAMAL Muka Kuning. “Sebagai imam dan khatib adalah Drs H. Khatib Pahlawan Kayo” ujar Shabirun Khusnum Sekretaris PDM Batam sembari menjelaskan bahwa shalat di mulai pukul  07.15 bbwi  Selain di Tumengung Abdul Jamal, di Batam ada 391 tempat shalat Id lainnya.

Idul Fitri di Saudi Arabia

Gubernur Riyadh, Pangeran Salman, telah mengumumkan kemungkinan Idul Fitri tahun ini, jatuh pada hari Ahad, 20 September. Idul Fitri akan berlangsung meriah di ibukota Saudi tersebut.  “Perayaan Idul Fitri akan dimulai dengan doa dan akan mencakup tasyakuran melalui berbagai aktivitas dan kegiatan, yang menampilkan kembang api, konser, pertunjukan, drama lokal, puisi, sesi dan program-program perempuan,” kata seorang juru bicara Komisi Tinggi Pembangunan di Riyadh.

Acara utama perayaan Idul Fitri dengan kembang api akan dilaksanakan di tujuh lokasi di kota dan dimulai pada jam 9:30 di hari pertama Idul Fitri. Ada juga beberapa kegiatan olahraga, yang akan digelar di stadion Pangeran Faisal bin Fahd. Program lain yang akan diselenggarakan selama Idul Fitri termasuk pertunjukan pesawat udara dan terjun payung, sepeda balap dan musik tradisional. Akan ada program keluarga juga, dengan kegiatan-kegiatan untuk anak-anak.

Sebuah tenda cerita rakyat juga akan didirikan di King Abdul Aziz Center di mana program budaya ini akan diselenggarakan dari 4 sore sampai tengah malam setiap hari. Tenda serupa untuk program budaya akan didirikan di Al-Kindy Square di Diplomatic Quarter. Sebuah teater dan budaya kelompoknya menyajikan pertunjukan pantomim juga telah diatur untuk menghibur orang-orang tuna rungu. Sedangkan program utama bagi perempuan, adalah cerita rakyat dan acara kenduri di Pangeran Salman Community Center; pembacaan puisi oleh penyair wanita Saudi di King Fahd Cultural Center dan drama perempuan di King Abdul Aziz Historical Center.

About these ads

Satu Tanggapan

  1. Idul fitri di Saudi Arabia, ada program khusus untuk perempuan….Subhanallah sounds gud! thanks for posting pak jadi tau…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: