Filter Air Minum Isi Ulang Dari Tulang Babi

Filter filter air minum isi ulang terbuat dari apa?.......konsumen perlu mempertanyakan nya...

Filter filter air minum isi ulang terbuat dari apa?.......konsumen perlu mempertanyakan nya...

Masak sih air munim dalam kemasan bisa tidak halal?.

Pertanyaan sederhana,  pertanyaan ini acap dipertanyakan kepada kami, sebenarnya dalam  jurnal halal yang diterbitkan oleh LP POM MUI Pusat tentang hal ini ada. Tetapi  berapa orang kah yang membacanya. Di Televisi  masih jarang tersiar penjelasan tentang ketidak halalan air dalam kemasan, kalau boleh dikatan malah nyaris tak pernah.

Mencoba menjelaskan mengapa menjadi tidak halalnya air minum dalam kemasan atau air isi ulang,  salah satu faktor penyebab utamannya adalah filter yang terpasang, apakah dari bahan yang tidak halal.

Masyarakat awam tidak mengerti atau mungkin kurang mengerti apa-apa saj isi dari filter penyaring air itu, salah satunya arang aktif. Arang aktif  ada yang terbuat  dari tulang hewan, seperti dari hewan babi atau sapi, kalau pun dari sapi misalnya,  cara pemotongan sapi (ternak) yang  tidak halal tidak menurut syariat Islam produk yang dihasilkannya menjadi tidak halal.

Sebagai orang awam tidak  terbayangkan oleh mereka bagaimana proses tulang hewan bisa menjadi filter (arang aktif). Tulang hewan (sapi, babi) bukan hanya digunakan untuk filter air isi ulang saja malah tulang tulang ini adalah bahan baku untuk pembuat  foam (busa) yang paling baik dan efektif untuk memadamkan kebakaran, contoh untuk memadamkan api pada pesawat terbang yang terbakar,  adalah menggunakan busa (foam) dari tulang hewan itu, diproses sedemikian rupa sehingga expansinya cukup baik untuk memutus mata rantai segitiga api.

Filter dari tulang hewan

Kalau lah salah satu filter untuk menyaring air itu terbuat dari tulang hewan kemudian  air yang mengalir melalui filter (berisi arang aktif yang terbuat dari tulang yang tidak halal)  menjadi kan air  tidak halal.

Disamping filter tentunya ada lagi yang mempengaruhi ketidak halalan air dalam kemasan, seperti alat anggkutnya, tempatnya atau wadahnya dan lain-lain. tetapi faktor filter adalah yang dominan.

Pengganti arang aktif ini banyak juga di gunakan dari arang tempurung kelapa.

About these ads

Satu Tanggapan

  1. Ya ! saya berfikir sama dengan Anda. Saya telah menulis khusus tentang tehnoilogi mesin RO yang disebutkan memakai komponen kandungan lemak babi. Mohon kunjungi saya di : http://www.acaini.wordpress.com

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: