Tanda-Tanda Dajjal Buta Matanya Sebelah

photo nya ngambil di internet

photo nya ngambil di internet

Karena aku tak tahu menjelaskan tentang dajjal …………….. apakah memang sudah ada……… malah kata teman sudah ada dajjal di Indonesia, wallahualam……… dibawah ini kutipan hadist-hadist dari beberapa sumber yang menyangkut dengan hari kiamat dan dajjal.

Hadis riwayat Abu Hurairah ra.:
Dari Nabi saw., beliau bersabda: Kiamat tidak akan terjadi sebelum dibangkitkan dajjal-dajjal pendusta yang berjumlah sekitar tiga puluh, semuanya mengaku bahwa ia adalah utusan Allah

Hadis riwayat Hudzaifah ra., ia berkata:
Rasulullah saw. bersabda: Dajjal itu buta mata kirinya, berambut lebat, ia membawa surga dan neraka, nerakanya adalah surga dan surganya adalah neraka

Hadis riwayat Anas bin Malik ra. ia berkata:
Rasulullah saw. bersabda: Tidak seorang nabi kecuali ia telah memperingatkan kaumnya terhadap sang pendusta yang buta sebelah mata. Ketahuilah bahwa Dajjal itu buta sebelah matanya sedangkan Tuhanmu tidak buta sebelah mata dan di antara kedua matanya tertulis “kaaf”, “faa”, “raa”

Hadis riwayat Abu Hurairah ra., ia berkata:
Rasulullah saw. bersabda: Inginkah kamu sekalian aku beritahukan tentang Dajjal, suatu keterangan yang belum pernah diceritakan seorang nabi kepada kaumnya? Sesungguhnya ia buta sebelah mata, ia datang dengan membawa sesuatu seperti surga dan neraka. Maka apa yang dikatakannya surga adalah neraka dan aku telah memperingatkan kalian terhadapnya sebagaimana Nabi Nuh telah memperingatkan kaumnya

Hadis riwayat Anas bin Malik ra., ia berkata:
Rasulullah saw. bersabda: Tidak ada satu negeri yang tidak dimasuki Dajjal, kecuali Mekah dan Madinah, dan tidak ada satu jalan di Madinah, kecuali terdapat malaikat yang berbaris menjaganya. Maka Dajjal singgah di daerah rawa, kemudian Madinah bergoncang tiga kali goncangan, sehingga seluruh orang kafir dan munafik keluar dari sana menuju ke tempat Dajjal

Hadis riwayat Abu Said Al-Khudri ra., ia berkata:
Suatu hari Rasulullah saw. pernah bercerita kepada kami suatu cerita panjang tentang Dajjal. Di antara yang beliau ceritakan kepada kami adalah: Ia akan datang tetapi ia diharamkan memasuki jalan-jalan Madinah, kemudian ia tiba di tanah lapang tandus yang berada di dekat Madinah. Lalu pada hari itu keluarlah seorang lelaki yang terbaik di antara manusia atau termasuk manusia terbaik menemuinya dan berkata: Aku bersaksi bahwa kamu adalah Dajjal yang telah diceritakan Rasulullah saw. kepada kami. Dajjal berkata: Bagaimana pendapat kalian jika aku membunuh orang ini lalu menghidupkannya lagi, apakah kamu masih meragukan perihalku? Mereka berkata: Tidak! Maka Dajjal membunuhnya lalu menghidupkannya kembali. Ketika telah dihidupkan, lelaki itu berkata: Demi Allah, aku sekarang lebih yakin tentang dirimu dari sebelumnya. Maka Dajjal itu hendak membunuhnya kembali, namun ia tidak kuasa melakukannya

Hadis riwayat Mughirah bin Syu`bah ra., ia berkata:
Tidak ada seorang yang bertanya kepada Nabi saw. tentang Dajjal lebih banyak dari apa yang aku tanyakan. Beliau bersabda: Kenapa kamu bersusah-payah menanyakan hal itu? Sesungguhnya ia tidak akan membahayakan kamu. Aku bertanya: Wahai Rasulullah, mereka mengatakan bahwa Dajjal itu membawa makanan dan sungai? Beliau menjawab: Perkaranya lebih ringan di hadapan Allah dari itu

About these ads

27 Tanggapan

  1. Gus dur dajjal ???

  2. daripada mikir dajjal ,mari kita zikir kepada Allah aja ….

  3. kalau yang tanya anak-anak murid sekolah kita………… terus bagaimana…………….. kita bilang aja “udah deh enggak usah nanyak dajjal, kita berzikir aja gitu”……………….

  4. tanda-tanda dajal sudah jelas. berdoalah semoga kita diselamatkan dari tipu daya dajal.

    Tokoh dari umat islam yang menjerumuskan umat islam dan bersekutu dengan orang yang memerangi islam itu jelas dajal.

    Sekalipun keturunan ulama besar atau tokoh terpandang.

    Apakah hanya cukup berdoa dan berdzikir? Bukankah itu selemah2 iman?

  5. Gus dur itu sudah pasti adalah jelmaan dajjal. Saya yakin, seyakin yakinnya 100% halal. lha wong dari ciri ciri fisik dan sikapnya terhadap umat Islam sudah jelas kelihatan, toh??

    • Hari Kiamat tidak akan datang hingga 30 Dajjal (pendusta) muncul, mereka semua berdusta tentang Allah dan Rasul-Nya. dan sudah banyak fakta bahwa gus dur adalah termasuk ke 30 Dajjal ini,
      dan ini adalah ciri2 dajjal yg mirip dengan gusdur :
      – Dajjal seorang laki yang berpostur pendek, gempal, berambut kribo, berkaki bengkok (agak pengkor).
      – Dajjal memiliki mata yang buta.
      – Dajjal mengikuti pengikut yang sangat banyak
      – Dajjal akan muncul dengan mengaku sebagai orang bijak/ baik, sehingga banyak sekali orang yang tertarik untuk mengikutinya.
      – Dajjal akan mendakwahkan agama Allah. Dalam banyak majelis darshanya.
      – Dajjal memimpin orang yahudi. (memiliki misi menyebarkan teologi zionis)
      – Dajjal muncul di zaman pertikaian.

      “ALLAHUMMA INNI ‘AUDZU BIKA MIN ADZABIN JAHANNAM, WA MIN ADZABIN QABRI, WA MIN FITNATIN MAHYA WA MAMAAT, WA MIN SYAHRII FITNATIN MAHSYIHIL DAJJAL”

      “Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari azab neraka Jahannam, aku berlindung kepadaMu dari azab kubur, kuberlindung kepadaMu dari fitnah kehidupan dunia dan kematian serta kuberlindung kepadaMu dari kejahatan dan fitnah Al-Masih Dajjal”

  6. loh…ga boleh nuduh orang seperti itu.

    saya bukannya pembela gus dur, tapi anda sekalian ga boleh nuduh gitu. gus dur dajjal gara2 matanya buta sebelah kiri? itu namanya anda menghina orang cacat. coba klo sodara anda buta sebelah kiri apa lantas dikatain dajjal juga?

    gus dur, IMO hanya ingin membela kaum minoritas yang tertindas di negeri Indonesia ini. lagian kapan gus dur pernah memerangi Islam? jangan fitonah akhh :) pas zaman gus dur kita masi bisa solat dengan damai pan? (dan yang bagusnya lagi, pada zaman gus dur umat lain bisa beribadah dengan damai juga :) )

    janganlah anda bilang orang yang membela orang yang bukan golongan kita dibilang dajjal. saya maw nolong orang yahudi ato nasrani masa dibilang kafir? itu namanya rasa tenggang rasa dan tolong menolong sesama manusia dan antar umat beragama (hayoo…pelajaran PPKN masa dilupain)

    dan bagi saya Dajjal itu adalah sesuatu yang besar. klo Gus Dur jadi Dajjal, saya mah ketawa aja, masalahnya Gus Dur pun ga ngefek dengan kepercayaan saya.

    Dajjal adalah sesuatu yang bener2 ‘wow’ buat saya. Sesuatu yang mungkin bisa membuat saya meninggalkan kepercayaan saya saking hebatnya. (Nah gus dur, coba apa kalian kehilangan keimanan kalian terhadap Allah SWT gara2 komentar2 Gus Dur? gak kan? ) Dajjal itu mendunia, dunia juga dikuasai.

  7. @ nonasheila

    pinter ya………..

  8. Asslmkm wrb,
    Mbk Sheila, kayaknya Anda ga faham dech dengan coment2 di atas… yg ditekankan bukan fisiknya Mbak, tp pemikiranya.

    Bayangin aja klu Joget ngebor yang erotis itu katanya boleh2 aja, kaligrafi Asma’ul husna diinjak-injak katanya ga pa2, yahudi katanya bukan kafir, medali dari Yahudi dicium pki mulut (‘ Naudzubillah’), mengakui kemerdekaan Negara Zionis, Alqur’an katanya kitab paling porno, Ahmadiyah dibelanya, MUI bubarkan saja katanya, FPI yg merupakan tentara Umat Islam malah mau dibubarkan,,

    Trs, apa Gus Dur itu pernah memperjuangkan UU antipornoaksi-antipornografi? sementara akibat perbuatanya lah UU kebebasan Pers yang kebabalasan itu ada di Negeri ini, sungguh Indonesia pernah mengalami kecelakaan sejarah ktika dipimpin Gus Dur, untung umat Islam segera sadar mengusir Gus Dur dari Istana..Ulama tp haus kekuasaan (ulama beneran pa gak tuh?).. Generasi muda rusak akhlaknya akibat pornoaksi/grafi…. pokoknya udah keterlaluan,, (masih banyak lagi)..

    Jadi, dari ciri2 pemikiranya itu sesuai dengan ciri2 Dajjal, didukung pula dengan ciri fisiknya,,,

    Menurut saya, tanpa buta mata pun Gus Dur itu saya sebut Dajjal… Yg pasti emang Benar “Gus Dur itu Buta Mata Buta Hati..”

    Yang menganggap Gus Dur itu Kiyai/Ulama yang benar, wadow… Itu lebih Buta dari Gus Dur.. Hati2 Mbak, jangan sampai Anda lebih buta dari Gus Dur…

    Mkasih Pak Imbalo atas numpang comment saya..
    Wsslmkm wrb,

  9. Setuju… Gusdur salah 1 dari 30 Dajjal yang diriwayatkan hadits, GUSDUR Manusia 6 juta Dajjal.

  10. Betul sekali itu Si Dur memang dajjal dari sekian banyak dajjal,
    maka perlu hati-hati pada si Dur itu yang buta hatinya.
    Walaupun dia anak kyai sekalipun, cucu kyai, cicit kyai tapi tidak ada gunanya membanggakan nasab dan keturunan.
    Nabi Nuh aja anaknya Kafir, apalagi si Dur yang baru anak cucu kyai kampung.
    Nabi Muhammad sendiri menyuruh pada Fatimah untuk bertanggung jawab sendiri dihadapan Allah padahal anak Nabi Terakhir. Makanya bagi para Habib yang ngaku keturunan Nabi, udah jangan BANGGA. Akuan kamu-kamu (para habib) tidak berfungsi berguna dihadapan Allah.
    Jangankan dihadapan Allah dihadapan manusia saja tidak laku. Orang percaya dia (misalnya) Habib tidak menjadikan dia mulia, sebaliknya orang yang tidak percaya pada habib tidak menjadikan dia hina.
    Ingat !! yang mulia di sisi Allah adalah orang yang taqwa, dan gelar taqwa tidak kekal tapi perlu usaha terus-menerus.
    Bagi para pengikut dajjal Si Dur celakalah kalian yang mengikutinya, sudah di dunianya HINA (lemah ekonomi) di akhirat kelas di dajjal pun akan berlepas diri dari kamu-kamu pengikut si Dur Dajjal.
    Bagus comment atas nasihatnya semoga mbk Sheila paham dan insyaf dari kesalahan keyakinannya selama ini tentang si Dajjal Dur (Ketua Dajjal Indonesia).

  11. untuk berkomunikasi lewat : abdul_muqti@yahoo.co.id

  12. Gus dur memang dajjal.
    Banyak tanda yang menguatkan steatment itu.
    Dia bicara kebebasan beragama padahal sebenarnya kebebasan menyimpang dari islam.
    Liat aj dukungannya kepada ahmadiyah dan ajaran sesat lainnya.

  13. @Aris
    koq yakin sekali ya?

  14. semoga yang menuduh gus dur dajjal di ampuni dosanya

  15. Seru banget pembahasanya. Klo boleh saya sedikit komentar, saya tidak setuju Gus Dur dianggap Dajjal, apalagi (maaf) ada yang menuduh beliau Dajjal krn fisiknya yang mirip dgn tanda-tanda Dajjal.

    Apakah tanda2 Dajjal yang ditulis di Hadist diartikan secara leterek/ harfiah? klo Iya, sangat mungkin kalian bisa menunjuk begitu banyak orang yang bisa didapat ciri2nya seperti Dajjal, bukankah katanya Sai Baba juga dianggap Dajjal

    Apa yang ditulis di Al Qur’an atau Hadist semestinya tidak bisa langsung diartikan secara leterek.
    Dajjal dikatakan matanya pece/ buta, apakah Gus Dur buta atau Sai Baba (katanya dulu pernah buta) kemudian dianggap Dajjal? Dajjal matanya pece diartikan sebagai mereka orang2 yang rohaninya sudah buta,hanya bisa melihat duniawi

    Dajjal bisa berjalan cepat seperti awan, apakah kemudian Gus Dur dan Sai Baba bisa berpindah lokasi sekejap mata ? disini artinya Dajjal dgn kekuatan teknologinya bisa menyebarkan fitnah dengan luas dan cepat dgn bantuan teknologi (internet, TV, fax dll)

    Kemudian apakah harus pula diartikan Dajjal dapat menurunkan hujan dan menghidupkan orang mati, Gus Dur dan Sai Baba hanyalah manusia biasa, ciptaan Allah SWT, bagaimana mungkin dia bisa menghidupkan orang mati. Disini artinya Dajjal dgn menggunakan sains dan teknologi dpt membuat kemajuan, menyulap padang pasir menjadi kebun dan taman hijau, mengobati penyakit gawat, cangkok mata, ginjal atau jantung sehingga orang yang tidak ada harapan hidup kemudian mendapatakn jantung pengganti sehingga ‘hidup kembali’

    Dajjal sudah ada ditengah2 kita, bukan manusia perorangan yang anda tuduhkan kepada Gus Dur atau orang lain.

    Saya hanya ingin memberikan masukan, semoga masukan ini membuat kita lebih terbuka akan fitnah Dajjal

  16. Woi..jngan pda ribut mslah dajjal.biar aje die kampanye trus ntar dajjal akan kalah jua wan di bunuh Isa.Gw tau Gusdur itu emang dajjal mata picak 1.dlu waktu tragedi sampit dia adem ayem aja,”katanya:’ah.biasa aja”ga tau suku die pda mampus.Gusdur Madura.

  17. tu dadjal matanya ijo…, tinta malaikat dicolongnya…, brengsek emang tu dadjal…..

  18. Buat nonasheila [ bukan sheila marchela kan he2...]Jgn di sangkut pautkan dgn PPKN,memang kita besok di akherat di tanya ttg PPKn???Gak la…h! DAJJAL????Mudah2an kita termasuk yang “SELAMAT” dari fitnah dajjal..Amiiin

  19. Hati hati menuduh seseorang dajjal krn dajjal yg sesuai dgn hadis blm ada skr lebih baik introspeksi diri

  20. eh..eh..eh ade dajjal….ade dajjal…ade dajjal…dimane????? kak mane?????? Mirip siape?????hanya Allah SWT yg mengetahui……yang engkau orang sibuk kenape??? tegakkan sholat aje. jangankan dajjal, setan pun tak berani dekat. sudah tegakkan sholat apa belum???? kalo belu mungkin engkau yang DJL…….

  21. sudah,,sudah jgn ngributin dajal,,dajal adalah perwjdn sifat2 iblis didlm diri manusia itu sendiri,,

  22. yg jelas,akhir zaman akan segera datang salah satu ciri2nya yaitu “timbulnya matahri dari barat”. sempet mikir ga?yg dimaksud matahari itu sama dengan ilmu. sekarang banyak orang barat yg memiliki ilmu lebih tinggi dari orang timur,padahal jelas,dahulu ilmu orang barat kalah jauh dengan orang timur. dan kalo menurut saya matahari udah terbit dari barat hehe

  23. gak ush gmongin orang……….. fitnah lebih kejam dari pda pembunuhan……

  24. mas cara kasih komentar disini gimana ya?

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: